Waduh, Hati-hati Lampu Belakang Vespa Kini Jadi Incaran Maling

 

  • Lampu belakang Vespa digondol maling
  • Hati-hati ketika parkir skuter Vespa

Sudah bukan rahasia lagi jika skuter matik Vespa dianggap barang mahal. Maka dari itu, setiap pemilik Vespa sudah sewajarnya sangat hati-hati menggunakannya, termasuk ketika parkir.

Ya, parkir sembarangan untuk sebuah motor Vespa kini menjadi ancaman. Bagaimana tidak, seperti dilansir Grup Facebook Hujat Otomotif Indonesia, seorang anggotanya dengan inisial nama Geparre membagikan sebuah foto tampak belakang motor Vespa tanpa stop lamp atau lampu belakang. 

Baca juga: Ini Alasan Vespa Batik Cuma Ada Model LX 125 dan Satu Warna

Lampu belakang Vespa Primavera
Lampu belakang Vespa Primavera

Setelah ditelisik bagian caption, ternyata disebutkan bahwa lampu belakang Vespa yang diperkirakan berjenis Primavera tersebut hilang digondol maling.

“Hati-hati parkir kendaraan anda, lampu rem ane dicongkel oknum maling,” tulisnya.

Hilangnya lampu belakang ini ternyata ikut ditanggapi beragam komentar member grup lainnya. Ada yang serius, namun tak sedikit juga yang bercanda.

Baca juga: Ragam Koleksi Vespa Era 60-70an, Cocok Jadi Buruan Kolektor

@Astagina Bersinar “Klo ini wajar karena harganya mahal,lha icikiwir footstep aja dicolong😂”

@Zamzam Mubarok Al Bantaniy “mudah bgt kalo mau maling part vesmet.. wong cuma nempel ke body gak kaya motor jepang antara part 1 dan part lain saling tumpang sambung”

Dia juga menyebutkan, jika lampu belakang Vespa jenis ini harganya bisa sekitar Rp800 ribuan. Bahkan untuk aftermarket dengan variasi lampu LED dan lainna antar Rp1,6 juta sampai Rp2 jutan.

Baca juga: Wujud Vespa Legendaris Medio 1946-1959, dari Model Perang Sampai Balapan

Nah, makanya dari itu, untuk saat ini sebaiknya Anda yang memiliki Vespa harap lebih waspada agar terhindari dari hal yang tak diinginkan.

Harga Vespa

Vespa LX 125 i-get
Vespa LX 125 i-get

Jika Anda memang ingin membeli motor Vespa, tentu saja yang harus dipersiapkan adalah materi. Karena untuk harga termurah Vespa saat ini sekitar Rp40,5 jutaan. Itupun jenisnya Vespa LX yang masih mengusung mesin 125 cc.

Lain halnya dengan skuter matik asal Jepang, dimana jika mesinnya 125 cc, harganya bahkan kurang dari Rp20 jutaan. Alhasi, skuter merek Jepang sangat laris manis di pasaran.

Deretan model Vespa
Deretan model Vespa mejeng di dealer

Naik satu tingkat dari LX 125, terdapat Vespa S bermesin 125, yang harganya Rp42 juta. Sedangkan untuk Primavera dan Sprint, dimana mesinnya sudah 15o cc, masing-masing paling murah dijual antara Rp48,2 juta sampai Rp51,2 juta. 

Adapun untuk Vespa GTS versi paling murahnya dijual Rp67 jutaan. Sedangkan untuk GTS Super Tech dilepas Rp156,3 jutaan.

Source: Waduh, Hati-hati Lampu Belakang Vespa Kini Jadi Incaran Maling

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com