Top 5 Autofun: Plat Palsu Menghindari Gage Hingga Daihatsu Luxio Sebagai Mobil Keluarga

 

Sejak diberlakukannya aturan ganjil genap rupanya tak membuat sebagian masyarakat sadar akan aturan lalu lintas. Mereka pun dengan sengaja menyiapkan plat palsu agar bisa melintasi kawasan ganjil genap. Tak cuma itu, netizen juga penasaran mengapa penjualan Daihatsu Luxio kalah laris dari GranMax.

Padahal dari sisi fitur dan kelengkapan interior di Luxio jauh lebih oke. Alhasil, nasib Luxio kini hanya digunakan sebagai mobil travel, dan jarang digunakan sebagai mobil pribadi. Kabar tersebut cukup membuat penasaran para pembaca Autofun selama sepekan terakhir.

Lebih lengkapnya, berikut ini adalah rangkuman berita terpopuler selama sepekan terakhir. Check this out!

1. Masih Banyak Pengendara Ngeyel Pakai Plat Nomor Palsu Demi Masuk Jalur Gage, Ini Sanksinya

Pelanggaran lalu lintas berupa penggunaan plat nomor palsu rupanya masih marak. Pengendara mobil yang menggunakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) palsu ini sebagian dipakai demi melintas di kawsan ganjil genap (Gage) yang diterapkan di beberapa wilayah Jakarta. 

Hal itu pula yang terlihat dari akun Instagram @TMCPoldametro. Ditlantas Polda Metro Jaya baru saja melakukan penindakan kepada pengendara yang menggunakan plat nomor palsu untuk menghindari gage di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Dari rekaman video yang diunggah akun tersebut, terlihat sebuah mobil keluarga Toyota Kijang Innova dengan plat bernomor B 1891 DFQ. Namun mobil tersebut diganti dengan plat merah dengan nomor B 1026 PDF.

2. 3 MPV Gagal Laku di Indonesia, Seberapa Murah Harga Bekasnya?

Bicara mobil gagal, banyak parameter yang membuat suatu model tidak diminati oleh konsumen di Indonesia. Khusus untuk MPV dan minibus, syarat utama bisa laris yaitu harga murah dengan sparepart melimpah, dan pastinya irit kalau minum BBM murah. Sebuah MPV atau minibus dikatakan gagal laku bisa karena model atau spesifikasinya kurang sesuai selera, harga kemahalan, dan masih banyak faktor.

Walau punya spesifikasi yang baik, nyatanya ada banyak mobil yang akhirnya mengirbarkan bendera putih dari pasar otomotif nasional. Konsumen mobil di Indonesia ini karakternya juga cukup unik, karena tidak cuma mengandalkan jaringan purna jual yang mudah dan desain menarik saja sebagai dasar menentukan pilihan mobil. 

Kadang, mobil jadi tidak laku karena masyarakat takut dengan merek tersebut, atau model yang dijual punya kinerja yang boros BBM. Lebih lanjut, untuk sebuah MPV akan mempertimbangkan apakah mobil itu memakai penggerak roda belakang, nilai prestise suatu model, durabilitas untuk bepergian jauh, mutu produk, kenyamanan, dan masih banyak lagi.

3. 7 Waktu Paling Tepat untuk Beli Mobil Baru Namun Harganya Bisa Murah

Beli mobil baru memang bukan perkara mudah. Butuh persiapan dan strategi matang, termasuk memilih waktu yang tepat. Karena menurut sejumlah pengamat ada beberapa waktu yang pas untuk membeli mobil.

Maklum, membeli mobil tidak seperti rumah, tanah atau emas, yang saat dijual kembali harganya bisa naik. Sebaliknya, jika membeli mobil akan ada depresiasi walaupun baru dipakai selama satu bulan bahkan satu hari. Itu karena kilometer pada odometer sudah bertambah dan data diri pada surat-surat sudah pasti tercatat nama pemilik pertamanya.

4. Begini Cara Bikin Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Lawas Makin Irit BBM

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia sudah ada sejak 2003. Tak heran kalau populasi dua kembar ini begitu masif hingga ke seluruh pelosok Tanah Air. Tak heran kalau julukan Mobil Sejuta Umat pun melekat pada mereka.

Untuk Anda yang masih menggunakan Avanza-Xenia generasi pertama atau kedua tentu jangan berkecil hati ketika All New Avanza generasi ketiga diluncurkan. Meski dari sisi teknologi tertinggal cukup jauh, tapi dari sisi efisiensi bahan bakar, Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia lawas masih bisa diandalkan.

5. 5 Fakta Menarik Daihatsu Luxio, Minibus Apakah Masih Proper Sebagai Mobil Keluarga?

Daihatsu Luxio diluncurkan pertama kali pada 2009 dan hingga kini belum ada tanda-tanda mobil tersebut akan berganti model. Dengan kabin yang lega, Luxio kerap dijadikan sebuah armada bisnis travel yang siap melintasi antar kota dan provinsi. Banyak yang menganggap bila Daihatsu Luxio minibus punya banyak kelemahan digunakan sebagai mobil pribadi, benarkah?

Daihatsu mempersiapkan GranMax sebagai kendaraan niaga sedangkan Luxio menjadi mobil penumpang. Berdasarkan pengalaman kami Luxio rupanya senasib dengan GranMax, cukup banyak digunakan sebagai kendaraan fleet baik itu untuk travel atau mobil operasional kantor.

Secara desain, mungkin Luxio tak semenarik MPV seperti Daihatsu Xenia atau mungkin Mitsubishi Xpander. Desainnya boxy seperti roti tawar dengan aksen garnish yang sederhana. Namun demikian Luxio jelas tidak sesederhana GranMax, karena fitur dalam mobil ini lebih beragam. 

Source: Top 5 Autofun: Plat Palsu Menghindari Gage Hingga Daihatsu Luxio Sebagai Mobil Keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com