Ingat Chevrolet Orlando? Harga Bekasnya Setara Avanza-Xenia dengan Spesifikasi Juara

Chevrolet Orlando

Sebelum meramaikan pasar otomotif Tanah Air, Chevrolet Orlando sudah lebih dulu dipasarkan di beberapa negara di Eropa pada tahun 2011. Memiliki kode body J309, MPV 7-seater yang kerap disebut pesaing Toyota Kijang Innova tersebut baru diluncurkan di Indonesia satu tahun setelahnya.

Untuk pasar Tanah Air, mobil jenama Negeri Paman Sam yang dibawa oleh PT General Motors Indonesia ini hanya dijual dalam satu varian. Memiliki utilitas baik dengan membawa kenyamanan berkendara, sayang, nasib mobil ini tak  seberuntung brand mobil lainnya.

Meski sempat mendapatkan penyegaran secara minor pada tahun 2014, penjualan mobil ini selalu merosot sehingga tak sesuai apa yang diinginkan pabrikan. Hingga akhirnya GM Indonesia menutup keran penjualan Orlando seiring dengan angkat kakinya brand berlogo bowtie ini dari Tanah Air.

Menempati segmen medium MPV, harga bekas Chevrolet Orlando saat ini sangat menggoda untuk kalian yang sedang mencari mobil keluarga murah dengan fitur melimpah. Lantas berapa harga bekasnya? Agar tidak penasaran, simak ulasan berikut.

Harga Bekas Chevrolet Orlando

Chevrolet Orlando
Harga bekas Chevrolet Orlando

Di situs Mobil123.com, harga bekas Chevrolet Orlando yang disajikan beragam mulai dari Rp120 jutaan hingga Rp150 jutaan tergantung tahun dan kondisi. Sedikit informasi, harga yang ditawarkan setara dengan Avanza-Xenia lansiran tahun yang sama.

Punya harga bekas terjangkau, Orlando bisa jadi pilihan tepat untuk kalian yang lebih mengutamakan kenyamanan berkendara.

Eksterior Chevrolet Orlando Terlihat Modern Ala MPV Amerika

Chevrolet Orlando

Secara tampilan fasad, Orlando membawa karakter mobil Amerika yang terlihat tangguh, modern, sekaligus dinamis. Hal ini terlihat dari lekukan body nya yang banyak mengimplementasikan garis tegas dan berotot.

Pada fascianya, mobil ini mendapat sepasang refletor lampu berukuran besar yang didalamnya juga terdapat lampu sein. Diapit oleh kedua lampunya, grill dengan model honeycomb nya dibagi menjadi dua bilah dengan logo Chevrolet di tengah.

Bergeser melihat bagian sampingnya, untuk tampilannya mobil ini memperoleh tambahan over fender di atas rodanya. Spionnya sendiri sudah dilengkapi fitur pengaturan dan pelipatan secara otomatis yang terasa begitu ergonomis ketika melakukan parkir atau berjalan di tempat sempit.

Chevrolet Orlando

Beranjak ke sisi burian, Orlando dilengkapi stoplamp berukuran besar yang terlihat modern. Selain itu di kacanya kalian bisa menjumpai adanya rear wiper, dan high mount stoplamp.

Untuk bumpernya, mobil ini terlihat berotot berkat adanya diffuser. Tak mau ketinggalan sensor parkir menempel pada bumper yang memudahkan penggunanya ketika parkir mundur.

Baca juga: 5 Hal Penting Sebelum Beli Chevrolet Lova, Bekas Taksi yang Unggul Soal Kenyamanan

Interior Chevrolet Orlando Terkesan Mewah

Chevrolet Orlando

Jika tampilan luarnya banyak menggunakan garis tegas, interior Chevrolet Orlando justru mengimplementasikan garis meliuk yang menampilkan kesan mewah sekaligus merefleksikan berkendara.

Dashboardnya, mobil ini dipadukan dengan dua warna yakni hitam dan titanium di bagian bawahnya. Bentuk serta warna yang disuguhkan dibuat seolah terhubung dengan door trim di baris pertamanya.

Memiliki bentuk modern sekaligus mewah, center clusternya terdapat head unit yang mendukung konektifitas MP3, USB dan AM/FM meski belum dilengkapi format video. Untuk kualitas suara yang dihasilkan terbilang baik berkat penggunaan 6-speaker.

Mengenai pengaturannya, selain bisa dilakukan melalui tombol besar pada sistem hiburannya, mobil ini juga dilengkapi tombol pengaturan pada setirnya yang terhubung secara langsung head unit serta panel instrument berkendara. Untuk setirnya sudah dilengkapi fitur tilt & telescopic yang bisa diatur posisinya menyesuaikan keinginan pengemudi.

Oh iya, tepat di bawah sistem hiburannya, Chevrolet Orlando mendapatkan pencahayaan ambient light serta AC yang dapat dikontrol secara otomatis guna memberikan kenyaman lebih.

Sanggup dimuati hingga 7 orang, baris kedua dan ketiganya Chevrolet Orlando terasa nyaman digunakan. Selain joknya yang empuk, hal tersebut dikarenakan mobil ini memiliki wheelbase panjang mencapai 2.760 mm, atau lebih melar 10 mm dari Kijang Innova gen 1.

Chevrolet Orlando

Pada baris keduanya, Orlando juga mendapatkan AC dengan ventilasi pada consol tengah antara penumpang depan dan pengemudi, yang tentunya mampu memberikan kenyamanan berkendara secara lebih. Untuk baris ketiganya, jok mobil ini menggunakan busa tebal dengan head rest, serta lantai kabin yang tidak terlalu tinggi.

Tak ketinggalan, di bagian samping penumpang juga terdapat laci serta cup holder yang bisa dimanfaatkan untuk menaruh barang dan botol minuman.

Baca juga: Harga Chevrolet Trax 2018 Lebih Murah dari Brio Baru, Segini Cicilannya

Fitur Keselamatan Chevrolet Orlando

Chevrolet Orlando

Standar mobil Amerika, fitur keselamatan Chevrolet Orlando untuk pasar Indonesia terbilang lengkap. Seperti yang terlihat, mobil ini berhasil dipadukan rem cakram di semua roda yang didukung dengan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Selain itu, mobil ini juga dilengkapi Electronic Stability Program (ESP) guna memberi kapabilitas lebih stabil ketika melaju di jalan yang licin.

Tak hanya itu, kalian juga bisa menjumpai fitur keselamatan lainnya seperti; dual front SRS airbags, side impact beam, alarm, immobilizer dan 4 sensor parking di belakang.

Chevrolet Orlando Dibekali Mesin Bensin 1.8L

Chevrolet Orlando

Jantung pacunya, Chevrolet Orlando dibekali mesin bensin berkapasitas 1.796 cc, 4-silinder segaris, DOHC, DCVCP, MPI. Perfoma yang dihasilkan, mesinnya sanggup meletupkan daya maksimum 141 PS di 6.200 rpm torsi puncak di angka 176 Nm pada putaran 3.800 rpm.

Untuk membuatnya berjalan, mesinnya dipadukan dengan transmisi otomatis enam tingkat percepatan berkonfigurasi tiptronic.

Baca juga: Alternatif Murah dari Pajero dan Fortuner, Seberapa Menarik Chevrolet Trailblazer Bekas Untuk Dipinang?

Source: Ingat Chevrolet Orlando? Harga Bekasnya Setara Avanza-Xenia dengan Spesifikasi Juara

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com