Deretan Artikel Motor Favorit Pekan Lalu, Ada Harley-Davidson Cina Hingga Revo X Vietnam

  • Harley-Davidson kembali bikin motor bermesin kecil.
  • Yamaha Augur 155 yang bertampang nyeleneh dirilis.
  • Honda Vietnam menyegarkan kembaran Revo X.

Dari rangkuman artikel favorit pekan lalu, ada beberapa berita yang kerap dibaca. Mulai kabar mengenai motor baru di mancanegara serta berita recall. 

Salah satunya mengenai kabar pabrikan motor legendaris Harley-Davidson yang seolah tak kapok menghadirkan produk bermesin kecil. 

Yup, pasca gagal lewat Street Series asal India, kini HD malah menggandeng Qianjiang asal Cina untuk menggarap motor bermesin 350 dan 500cc berbasis Benelli.

Lalu ada artikel apa lagi di Top 5 pekan lalu? Yuk, simak.

1. Motor Amerika Buatan Cina, Harley-Davidson Kenalkan HD350 dan HD500

Melemahnya pasar motor bermesin besar membuat pabrikan motor berinovasi dengan membuat motor-motor bermesin kecil hingga sedang. 

Harley-Davidson pun melakukan langkah tersebut, untuk membuka segmen pasar baru. Caranya dengan menggandeng rekan asal Cina.

2. Si Kecil Canggih Yamaha Augur 155, Desain Nyeleneh Harga Tembus Rp 60 Jutaan

Yamaha Taiwan secara resmi meluncurkan matic terbarunya yang diberi nama Yamah Augur 155 VVA. Yang paling mencuri perhatian dari matic ini tentu saja desain bodi serta lampu depannya yang out of the box.

Matic ini dibanderol dengan harga 118.000 TWD atau ketika dikonversi ke Rupiah berada di rentan harga Rp 60 jutaan. Padahal mesinnya berbasis NMax.

3. Belum Tamat, Mesin 2-Tak Ini Tembus Emisi Euro5!

Baru-baru ini ada mesin 2-tak yang berhasil menembus standar emisi Euro5, yang merupakan racikan Motori Minarelli. Mesin tersebut dipasangkan pada motor enduro Fantic XE300 yang dijual di Eropa.

4. 3.172 Unit Kawasaki Ninja H2 Kena Recall Karena Tensioiner Rantai Keteng

Siapa tak tahu Kawasaki Ninja H2? Motor hyperbike bermesin 1.000 cc tersebut disokong supercharged, untuk mengail tenaga maksimal. Tapi baru-baru ini motor tersebut kena recall karena ada masalah.

Kawasaki Amerika mengeluarkan informasi terkait masalah ini pada 14 Desember 2022 lalu, yang berdampak pada unit rakitan 2015 hingga 2023. Tercatat sebanyak 3.172 unit terkena masalah ini.

5. Cek Perbedaan Honda Revo X 2023 Versi Vietnam, Dijual Lebih Murah?

Di Vietnam, Honda Revo X 2023 punya julukan Honda Wave RSX FI 110. Dan bulan Desember ini, motor bebek entry level tersebut mendapat penyegaran.

Memang, penyegaran yang dilakukan hanya sebatas pergantian warna bodi saja. Sedangkan tampilan bodi dan detail lainnya masih sama, jadi tetap mirip Honda Revo X dan Revo Fit di Indonesia.

Source: Deretan Artikel Motor Favorit Pekan Lalu, Ada Harley-Davidson Cina Hingga Revo X Vietnam

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com