Pemerintah Siap Berikan Subsidi Mobil Listrik, Ini Rencana Mitsubishi

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia siap mendukung kebijakan pemerintah terkait pemberian subsidi mobil listrik maupun hybrid. 

Sebelumnya, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita sempat menyebutkan, pemberian insentif yang akan diumumkan Presiden Joko Widodo itu diperkirakan besaran subsidi yang diberikan bagi pembeli mobil listrik sekitar Rp80 juta dan mobil hybrid Rp40 juta.

Baca juga: Presiden Jokowi Anggap Insentif Mobil Listrik Harus Diterapkan, Negara Lain Sudah Lebih Dulu

Mobil listrik Mitsubishi i-MiEV

Lantas bagaimana dengan Mitsubishi Indonesia menanggapi rencana subsidi mobil listrik dari pemerintah?

General Manager of MarComm & PR Division MMKSI Intan Vidiasari akhirnya angkat bicara. Kata dia, semakin banyak insentif yang didapat, tentu akan mempermudah konsumen dalam memiliki kendaraan listrik.

“Ya semua kebijakan pemerintah yang akan memberikan keuntungan buat konsumen akan didukung Mitsubishi. Kalau sudah diberlakukan (tahun depan) Mitsubishi ikut dong pasti,” ungkap Intan, saat ditemudi di Posko Siaga Akhir Tahun 2022 di Rest Area Cikampek KM 57 A, Karawang, Jawa Barat, Jumat (23/12/2022).

Baca juga: Beli Mitsubishi Xpander Buat Tahun Baruan, DP-nya Cuma Segini

Mitsubishi Outlander PHEV

Jika bicara kendaraan elektrifikasi, Mitsubishi sejatinya tidak terlalu khawatir. Sebab perusahaan dengan logo tiga berlian tersebut sudah memiliki line up seperti Outlander PHEV, MINICAB MiEV dan juga i-MiEV.

Adapun saat ini mobil elektrifikasi yang dijajakan Mitsubishi, masih Outlander PHEV yang ditawarkan dengan banderol Rp898 juta. 

Mitsubishi Ingin Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Mitsubishi Minicab MiEV

Insentif yang ditawarkan pemerintah tentunya untuk mendorong agar percepatan kendaraan elektrifikasi di Indonesia cepat terwujud. 

Bahkan selain menjanjikan nominal insentif cukup menggiurkan bagi konsumen, pemerintah juga akan memberikan keuntungan tersendiri bagi pabrikan yang memasarkan kendaraan elektrifikasi. Dengan syarat diproduksi secara lokal. 

Harga Outlander PHEV bisa semakin murah jika diproduksi di Indonesia

Menanggapi hal tersebut, Intan tak menampik, jika suatu saat Mitsubishi turut melokalisasikan kendaraan elektrifikasi di pabriknya yang ada di Indonesia. 

“Mungkin ke depan elektrifikasinya bisa kami lokalisasi atau seperti apa, itu akan bisa lebih mudah lagi bagi konsumen untuk mendapat kendaraan elektrifikasi Mitsubishi,” ucapnya.

Hanya saja, Intan sendiri masih menutup rapat produk apa yang akan dibuat di Indonesia agar terwujudnya kendaraan elektrifikasi yang lebih terjangkau. 

Baca juga: Temani Libur Natal dan Tahun Baru 2023. Mitsubishi Tawarkan Posko Siaga Sampai Promo Servis

Source: Pemerintah Siap Berikan Subsidi Mobil Listrik, Ini Rencana Mitsubishi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com