Diam-Diam Kia Grand Carnival Bensin Sudah Dijual di Indonesia, Jadi Varian Termahal

  • Selain varian mesin diesel, rupanya Kia Grand Carnival varian mesin bensin juga hadir di di Indonesia.
  • Hanya tersedia di tipe Premiere 7-seater.
  • Harga Kia Grand Carnival bensin Rp1,25 miliar.

Diam-diam PT Kreta Indo Arthe menghadirkan Kia Grand Carnival varian baru. Jika sebelumnya Kia hanya menyediakan varian bermesin diesel 2.2-liter, maka tipe terbaru ini menggunakan mesin bensin.

Sebagai catatan, awalnya Kia Grand Carnival hadir dalam dua varian, yaitu Dynamic dan Premiere. Keduanya yang sama-sama berkapasitas 11-seater dengan mesin diesel 2.2-liter. Namun kemudian KIA menambah satu lagi varian flagship yakni Premiere 7-seater juga dengan mesin diesel serupa.

Sesuai namanya, tipe ini memiliki kapasitas penumpang lebih sedikit berjumlah tujuh orang dewasa. Salah hal utama pembedanya adalah kehadiran dua jok captain seat di baris kedua.

Varian 7 seater

Kia menyebutnya sebagai Premium Relaxion Seat yang dilengkapi fitur pengaturan sudur sandaran punggung secara elektrik, ventilated/heated seat, dan fungsi ottoman yang menambah aspek kenyamanan.

Baca juga: Harga Lebih dari Setengah Miliar, KIA Carens 2022 di Vietnam Siap Lawan Toyota Innova

Kia Grand Carnival Bensin Cuma Satu Varian

Grand Carnival untuk pasar Indonesia awalnya hanya tersedia dalam mesin diesel 2.2-liter. Mesin ini memiliki tenaga puncak 202 PS dengan torsi maksimum 441 Nm.

Namun Grand Carnival kini tersedia juga opsi mesin bensin berkapasitas 3.5L V6. Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 294 PS dan torsinya 355 Nm.

Kia Grand Carnival bensin ini hanya tersedia di varian Premiere 7-seater. Tentunya dengan keberadaan jok captain seat dapat meningkatkan aura mewah yang terpancar.

Tampilan belakangnya tak berubah

Selain itu, kesan mewah dari varian Premiere 7-seater juga memiliki diferensiasi dari sisi eksteriornya. Sebut saja bentuk spion yang sedikit lebih ramping dan ukuran velg alloy lebih besar yakni 19 inci.

Selebihnya, tidak ada perbedaan fitur dengan varian Premiere 11-seater yang tergolong berlimpah. Tersedia panel instrumen digital dan head unit berukuran 12,3 inci, dual LED projector, Smart Power Sliding Door, Power Tailgate, drive-by-wire, dual sunroof, AC triple zone, 12 speaker dari BOSE, paddle shift, dan lainnya.

Baca juga: Kia Seltos Facelift 2023 Semakin Dekat ke Indonesia, Honda HR-V Siap-siap Kedatangan Rival Kuat

Harga Rp1,25 Miliar

 

Grand Carnival varian bermesin bensin ini pun ternyata sudah bisa didapatkan dengan unit terbatas. “Varian bermesin bensin ready 2 unit, hanya tersedia warna hitam dan interior grey (abu-abu),” kata wiraniaga Kia Daan Mogot Jakarta, Maidi dalam pesan singkatnya.

Interior tak ada perbedaan

Kehadiran mesin bensin membuat harga Grand Carnival semakin membengkak. Menurut Maidi, harga Carnival Premiere 7-seater bermesin bensin dijual Rp1,25 miliar.

Bandingkan tipe serupa namun bermesin diesel yang dibanderol sedikit lebih murah yaitu Rp1,07 miliar. Sementara varian 11-seater diesel dipasarkan dengan harga Rp828-928 juta.

Baca juga: Kapasitas Mesin Sama, Mana Lebih Oke Antara Honda WR-V 2022 dan Kia Sonet?

Source: Diam-Diam Kia Grand Carnival Bensin Sudah Dijual di Indonesia, Jadi Varian Termahal

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com