Toyota Crown 2023 Sudah Mendarat di Thailand, Harga Lebih Mahal dari bZ4X

  • Toyota Crown 2023 sudah hadir di Thailand melalui importir umum.
  • Bukan tipe tertinggi.
  • Harga Toyota Crown 2023 lebih dari Rp1,6 miliar.

Toyota Crown 2023 rupanya sudah masuk kawasan Asia Tenggara (ASEAN). Setelah meluncur di Jepang dan Amerika Serikat, Crown generasi terbaru ini mendarat di Thailand.

Tetapi hal ini tidak dilakukan oleh APM Toyota Thailand, melainkan satu importir umum di sana yaitu Eton Group.

Baca juga: Terinspirasi dari Crown Sport Concept, Toyota Camry Terbaru Bakal Tampil Lebih Sporty

Harga Toyota Crown 2023 di Thailand Rp1,6 Miliar

Didatangkan oleh importir

Dilansir dari Autospinn, Sabtu (24/12/2022), Crown versi importir dipasarkan dengan harga 3,69 juta baht atau setara dengan Rp1,65 miliar.

Bandingkan dengan harga Toyota Crown 2023 di Jepang yang dimulai dari 4,35 juta yen hingga 6,4 juta yen atau setara dengan Rp510-751 jutaan saja.

Baca juga: Bukan Untuk Pejabat, Toyota Camry Edisi Nightshade Terlihat Semakin Bengis!

Pakai Mesin Hybrid

Crown berubah jadi crossover

Crown yang didatangkan ke Thailand mengadopsi mesin berteknologi hybrid. Mesin tersebut berkapasitas 2.5-liter bertenaga 186 hp dengan torsi 221 Nm.

Kemudian dipadukan dengan dua buah motor listrik di depan dan belakang yang masing-masing bertenaga 120 hp dan 54 hp. Kombinasi dua sistem tersebut menghasilkan tenaga sebesar 234 hp.

Crown yang masuk ke Negeri Gajah Putih bukanlah tipe flagship. Salah satu penandanya adalah penggunaan velg alloy berukuran 19 inci, sementara tipe tertinggi memakai velg berukuran 21 inci. Lalu, lampunya masih mengadopsi single projector LED.

Baca juga: Toyota Crown Vellfire Terbaru Resmi Diluncurkan, Interiornya Mirip Kamar Hotel Mewah

Sudah Pakai TSS

Interiornya juga berubah total

Meski bukan tipe flagship yang mendarat di Thailand, namun Crown masih memberikan ruang kabin yang mewah dengan jok berbahan kombinasi kulit dan kain berkualitas tinggi. Pada dasbornya dilengkapi dengan panel instrumen digital berukuran 12,3 inci dan head unit berukuran serupa yang masih berbahasa Jepang.

Sederetan fitur-fitur juga sudah disematkan pada Crown terbaru. Sebut saja koneksi wireless Android Auto dan Apple Carplay, head up display, wireless charger, electric adjustable steering wheel, digital rearview mirror, kamera 360 derajat, serta power tailgate with kick sensor.

Mesin hybrid 2.5L

Tentunya Crown memiliki fitur keselamatan Toyota Safety Sense yang membantu pengendara mencegah terjadinya kecelakaan. Beberapa fitur di antaranya berupa Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert with Steering Assist, Lane Tracing Assist, Automatic High Beam, Blind Spot Monitor, dan Rear Cross Traffic Alert.

Source: Toyota Crown 2023 Sudah Mendarat di Thailand, Harga Lebih Mahal dari bZ4X

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com