Mitsubishi XFC Concept Dipastikan Hadir di Indonesia 2023, Versi Produksinya di GIIAS?

Mitsubishi XFC Concept sudah melakukan debut global di Vietnam Motor Show 2022, pada Oktober lalu. Selanjutnya mobil konsep ini dipastikan bakal hadir di Indonesia tahun 2023 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan langsung General Manager of Marketing Communication & PR Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Intan Vidiasari.

Debut di Vietnam Motor Show 2022

“Tahun depan yang jelas mobil konsep yang ada di Vietnam akan kami tampilkan. Karena mobil konsep jadi kita tampilan, dan buat meluncur dan produksi tunggu tanggal mainnya,” ujar Intan saat ditemui awak media di acara peresmian Posko Siaga Akhir Tahun 2022 di Rest Area Cikampek KM 57 A, Karawang, Jawa Barat, Jumat (23/12/2022).

Baca juga: Mitsubishi XFC Concept 2023 Didesain Bisa Terabas Banjir, Cocok Banget Buat di Indonesia!

Fascia depan tetap pakai desain Dynamic Shield

Namun sayang, ketika ditanya lebih detail, Intan enggan membocorkan, baik dari segi produk maupun jadwal peluncuran dari mobil tersebut. “Yang jelas tahun depan banyak kejutan dari Mitsubishi,” ucapnya. 

Mitsubishi XFC Concept di IIMS 2023 atau GIIAS 2023?

Ada beberapa catatan soal kehadiran XFC Concept yang semakin dekat menuju jalur produksi. Dimana mobil yang sempat digadang gadang jadi penantang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky adalah kabarnya tidak benar. 

SUV compact Mitsubishi

Baca juga: Versi Produksi Mitsubishi XFC Concept 2023 Dirumorkan Meluncur Perdana di Indonesia

Sebab, meski masuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV) Kompak, namun mobil ini akan diperkirakan mengusung mesin 1,5 liter, dan dimensinya lebih kecil dari Mitsubishi Xpander. Alhasil, mobil ini lebih cocok akan jadi rival Honda HR-V atau WR-V, dan juga Hyundai Creta. 

Selain itu, untuk jadwal peluncurannya kemungkinan strategi lama Mitsubishi kembali dipraktekan, yaitu seperti kemunculan XM Concept yang menjadi Mitsubishi Xpander.

Tampilan interiornya

Dimana XFC Concept dengan bentuk plek ketiplek yang dipamerkan di Vietnam, akan pertama kali dipajang di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, yang berlangsung Jakarta International Expo Kemayoran (JIEXpo), Jakarta, pada 16-26 Februari 2023.

Sedangkan untuk unit versi produksi bakal dihadirkan dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, yang di helat di ICE, BSD City, Tangerang, Banten, 10-20 Agustus 2023 mendatang. 

Baca juga: Versi Produksi Mitsubishi XFC Concept 2023 Mulai Bisa Dipesan, Estimasi Harga Rp400 Jutaan

Cocok untuk Indonesia

Ground clearance tinggi

Di luar teka teki jadwal peluncurannya, XFC Concept disebut cocok untuk dibawa ke Indonesia, mengingat mobil SUV dengan bentuk kecil dianggap mengalami peningkatan permintaan. 

“Kami yakin mobil konsep ini akan memiliki daya tarik yang baik dan tentunya akan menjadi model produksi massal yang kompetitif di masa depan,” ungkap President Director Mitsubishi Indonesia Naoya Nakamura beberapa waktu lalu. 

Tampilan belakang futuristik

Dengan membawa tagline sebagai “Teman yang paling cocok untuk kehidupan yang menyenangkan”, XFC Concept diklaim merupakan compact SUV masa depan yang menawarkan desain kuat dan mengesankan, utilitas jempolan, ruang kargo yang luas, kenyamanan interior, serta pengendalian yang terjamin di segala medan serta situasi. 

XFC Concept juga disebut menggabungkan aura SUV yang kompak namun kuat, dengan permukaan ramping yang membentuk satu aliran berkesinambungan, mulai dari emblem tiga berlian di bagian depan dan memanjang dari ke samping dan belakang.

Source: Mitsubishi XFC Concept Dipastikan Hadir di Indonesia 2023, Versi Produksinya di GIIAS?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com