Makin Banyak Mobil dengan ADAS, Honda Terus Revitalisasi Marka Jalan

Kebedaraan marka jalan yang jelas, tentunya sangat membantu mobil-mobil yang telah dilengkapi fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System). Dengan keberadaan rambu di permukaan jalan ini, sistem radar pada ADAS akan membaca untuk mengaktifkan beberapa fitur keselamatan.

Contohnya di Sistem ADAS pada Honda yang dinamakan Honda Sensing. Satu fitur yang membaca marka jalan antara lain Lane Keeping Assist. Tujuannya menjaga kendaraan untuk tetap melaju tepat di lajurnya demi menghindari terjadinya tabrakan.

Honda Sensing membaca orang yang menyebrang di zebra cross

Semangat untuk terus merevitalisasi marka jalan inilah yang disebutkan oleh Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) menjadi kegiatan sosial bagi Honda. 

Baca juga: Mobil Baru Honda Bakal Dilengkapi Honda SENSING 360, Apa Kehebatannya?

Marka Jalan Makin Dibutuhkan Mobil Modern

Yusak Billy menuturkan, sistem keselamatan cerdas pada mobil modern seperti Honda Sensing, membutuhkan marka jalan untuk menangkap sinyal demi mengaktifkan sejumlah fitur. “Dengan makin banyak mobil Honda yang pakai Honda Sensing, marka jalan ini jadi semakin penting,” katanya ketika ditemui di Denpasar, Bali, Rabu (21/12/2022).

Kegiatan CSR kali ini dilakukan di Denpasar, Bali

Karena itulah, kata dia, HPM sudah beberapa bulan belakangan melakukan kegiatan sosial berupa revitalisasi marka dan rambu lalu lintas. Terbaru, lokasinya berada di desa Pemogan, kecamatan Denpasar Selatan, kota Denpasar, Bali.

Bekerjasama dengan Pemerintah Kota Denpasar, Kecamatan Denpasar Selatan dan juga Pemerintah Desa Pemogan, HPM melakukan revitalisasi marka sepanjang 10 kilometer, 10 zebra cross, 12 rambu lalu lintas serta kawasan Zona Selamat Sekolah (ZoSS).

Baca juga: Honda HR-V 2022 di Cina Harganya Gak Sampai Rp300 Juta, Sudah Pakai Honda Sensing

Bukan Cuma Ciptakan Mobil yang Aman

Juga revitalisasi zebra cross dan rambu lalu lintas

Lebih lanjut Yusak pun menegaskan, Honda pada dasarnya bukan hanya ingin menciptakan mobil yang aman bagi pengemudi dan penumpangnya, tapi juga aman untuk lingkungan sekitar. Hal tersebut merupakan perwujudan dari visi Safety for Everyone.

“Harapan kami dengan adanya marka jalan dan rambu petunjuk jalan akan meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan sehingga dapat mendukung mobilitas masyarakat sekitar,” tutupnya.

Baca juga: Kalau Cuma Mau Fitur Honda Sensing, Mending BR-V Prestige daripada City Hatchback RS

Source: Makin Banyak Mobil dengan ADAS, Honda Terus Revitalisasi Marka Jalan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com