Masih Menjadi City Car Paling Laris, Segini Harga Honda Brio 2023

Honda Brio masih menjadi city car paling laris hingga saat ini. Bahkan dibandingkan jenis mobil lainnya, penjualan November 2022 Honda Brio masih menjadi nomor 1. Lantas berapa harga Honda Brio 2023?

Meski usia generasi kedua Honda Brio ini sudah 4 tahun, namun PT Honda Prospect Motor (HPM) tetap percaya diri dengan hanya menghadirkan versi facelift dalam beberapa tahun terakhir. Termasuk varian Urbanite yang diluncurkan pada April 2022 lalu.

Berapa Harga Honda Brio 2023?

Total ada 7 varian yang dijual oleh HPM saat ini dimana Honda Brio Satya S M/T sebagai yang termurah. Sementara Honda Brio RS CVT Urbanite Edition menjadi varian flagship dengan tampilan lebih sporty dan fitur terlengkap.

Lantas berapa harga Honda Brio 2023 saat ini? Berikut tabel lengkap mulai dari varian termurah hingga termahal.

Harga Honda Brio 2023
Honda Brio Satya S M/T Rp 157.900.000
Honda Brio Satya E M/T Rp 171.600.000
Honda Brio Satya E CVT Rp 188.000.000
Honda Brio RS M/T Rp 217.600.000
Honda Brio RS CVT Rp 227.600.000
Honda Brio RS M/T Urbanite Edition Rp 227.400.000
Honda Brio RS CVT Urbanite Edition Rp 237.400.000

Honda Brio RS Urbanite Edition Punya Fitur Terlengkap

Bagi Anda yang tertarik meminang Honda Brio RS Urbanite Edition, bisa memilih ragam warna. Semuanya merupakan kombinasi warna cerah dengan hitam pada bagian body kit dan atap. Adapun pilihannya meliputi: oranye-hitam, kuning-hitam, putih-hitam, dan hitam seluruhnya.

Karena dibangun dari tipe RS yang masuk segmen city car, maka interiornya tak ada ubahan. Persis varian RS reguler yang serba hitam semuanya baik dari dashboard, door trim, jok, pilar, hingga plafonnya juga warna gelap. Selain warna, Honda Brio RS Urbanite Edition dilengkapi dengan wing spoiler baru pada pintu bagasinya. Sementara penambahan kosmetika lainnya seperti velg warna matte membuat mobil terlihat lebih sporty.

Baca juga : Selisih Harganya Lumayan Jauh, Apa Saja Perbedaan Honda Brio RS dan Brio Satya?

Perbedaan lainnya dengan varian RS reguler adalah emblem Urbanite, cover spion dengan LED, gagang pintu hitam, underlips depan dan diffuser pada bumper belakang. Selebihnya masih sama dengan Honda Brio RS.

Fitur di dalam kabin Honda Brio RS Urbanite Edition ini sudah dilengkapi head unit layar sentuh 6,2 inci, speaker dengan tweeter, tombol pengaturan audio di setir, dan head rest terpisah yang sudah ada di semua baris. 

Baca juga : Adu Murah Biaya Perawatan Honda Brio Vs Toyota Agya

Sementara fitur keselamatannya sudah mencakup dual SRS airbags, rem ABS (Anti-lock Braking System), dan EBD (Electronic Brake-force Distribution). Lebih lanjut dari sektor dapur pacunya mengandalkan mesin 1.200 cc bertenaga 90 PS di 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm.  

Harga Honda Brio 2023 Terjangkau, Apa Kelebihannya?

Hal pertama yang bikin konsumen jatuh cinta adalah tampilan luar atau desain eksterior. Honda Brio memiliki eksterior yang sporty dan sesuai dengan selera konsumen di Indonesia. Selain tampak sporty, mobil ini juga terlihat modern dan berjiwa muda.

Tidak hanya tampilan luarnya, interior juga terlihat modern. Meskipun bukan kategori mobil premium, tapi desain interior dan kualitasnya cukup baik dikelasnya. Hal tersebut yang membuat konsumen tertarik untuk membeli Honda Brio.

Honda juga sudah melengkapi Brio dengan fitur AC Digital. Pengemudi atau penumpang depan lebih mudah melakukan pengaturan AC karena tampilannya gampang dibaca. Setinya juga dilengkapi dengan berbagai tombol multifungsi. Untuk mengatur audio jadi lebih mudah meski sambil berkendara.

Honda Brio juga sudah dilengkapi dengan auto door lock by speed dan door mirror. Jika dilihat dengan kapasitas mesin dan fitur yang ditawarkan, Honda Brio termasuk sebagai mobil yang cukup terjangkau dari segi harga.

Banyak faktor yang membuat Honda Brio diminati konsumen Indonesia. Selain fitur yang disematkan dan harga yang cukup terjangkau, konsumsi BBM yang irit juga menjadi salah satu alasannya.

Baca juga : Hitung Biaya Servis Honda Brio 2023, Apakah Cukup Terjangkau atau Mahal Sebagai Image Honda?

Konsumsi BBM di dalam kota, Honda Brio tercatat hanya menghabiskan 1 liter untuk menempuh jarak sejauh 21 km. Sedangkan untuk konsumsi BBM ke luar kota, mobil ini hanya membutuhkan 1 liter untuk menempuh jarak sejauh 30,1 km.

Kekurangan Honda Brio

Honda Brio memang memiliki konsumsi BBM yang irit, tapi itu karena didukung kapasitas mesinnya yang tergolong kecil. Kapasitas mesinnya hanya 1.200 cc. Dengan mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan juga untuk sebagian orang masih merasa kurang. 

Tenaga maksimum yang dikeluarkan hanya 90 PS dan torsi maksimumnya hanya mencapai 110 Nm. Untuk perjalanan keluar kota dengan kondisi jalan menanjak, bila mobil terisi penuh dengan penumpang dan barang harus mendapat momentum yang tepat. Tidak heran bila mobil ini lebih cocok untuk dalam kota.

Honda Brio memiliki dimensi yang kompak, termasuk dengan ruang kabinnya. Kabin relatif kecil, sehingga penumpang jadi kurang leluasa. Apalagi, jika penumpangnya memiliki postur tubuh dengan tinggi atau bobot di atas rata-rata. Begitu pula dengan bagian bagasinya, luasnya juga tidak begitu lapang.

Baca juga : Honda Brio RS Urbanite Edition 2022 Juga Dipoles, Desainnya Lebih Berani

 

Source: Masih Menjadi City Car Paling Laris, Segini Harga Honda Brio 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com