Hasil Uji Tabrak Genesis G80 Electrified Raih Predikat Terbaik

Genesis G80 Electrified baru saja dipakai sebagai kendaraan resmi KTT G20 di Bali. Nah di negara lain, Genesis G80 juga rupanya baru selesai melakoni uji tabrakan (crash test).

Pengujian ini dilakukan oleh Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) di Amerika Serikat (AS). Dan hasilnya, dikutip dari Autohome, Jumat (23/12/2022), sedan premium dari Hyundai itu berhasil meraih predikat Top Safety Pick Plus IIHS 2022.

Baca juga: Hyundai Pamerkan Mobil Eks KTT G20 Bali, Bisa Coba Langsung Genesis G80 Long Wheelbase

Genesis G80 Electrified Rain Poin Tertinggi untuk Semua Uji Tabrak

Uji tabrak dari samping

Ada dua model Genesis G80 yang diuji oleh IIHS. Yaitu G80 Electrified yang merupakan mobil full electric. Satu lagi G80 versi mesin bakar internal (ICE).

Adapun yang meraih predikat Top Safety Pick Plus yakni versi full listrik. Sementara versi ICE juga meraih peringkat keamanan yang cukup tinggi.

Uji tabrak depan sisi pengemudi

Kedua mobil tersebut meraih peringat teratas di semua uji tabrak dengan prdikat “Good”. Baik itu saat dilakukan uji tabrak dari bagian depan sisi pengemudi maupun uji tabrak dari bagian belakang.

@autofun.indonesia Antara CRETA dan HR-V, Kalian Lebih Suka Mana? #autofact #mobilbaru #reviewmobil #creta #hrv ♬ original sound – AutoFun Indonesia

Kemudian nilai “Excellent” juga diberikan saat dilakukan uji kekuatan bodi bagian samping serta atap. Sementara saat dilakukan uji tabrak dengan target pejalan kaki di pedestrian, maka mobil ini dapat nilai “Acceptable”. Itu lantaran pejalan kaki tak alami insiden yang fatal.

Baca juga: Ratusan Unit Eks Mobil KTT G20 Bali Bakal Dijual Umum, Siap Tampung?

Akibat Pakai Fitur Keselamatan Lengkap

Kantung udara lindungi dari benturan

Baik yang tipe full listrik maupun mesin bakar internal sama-sama dibekali fitur keselamatan yang lengkap. Misalnya di seluruh kabin mobil ini sudah ada 8 airbags, termasuk kantung udara untuk melindungi bagian lutut yang ternyata berkontribesar saat uji coba tabrakan ini.

Airbags pelindung lutut

Kemudian G80 juga memiliki pendeteksi pejalan kaki. Tujuannya menghindari tarakan dari depan akibat pejalan kaki yang melintas tiba-tiba. Lantas ada juga Adaptive Cruise Control, dan Blind Spot Warning. 

Baca juga: Wuling Air ev Ex KTT G20 Mulai Dijual Umum, Cuma Dapat Diskon Rp18 Juta

Source: Hasil Uji Tabrak Genesis G80 Electrified Raih Predikat Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com