Mitsubishi Xpander 2023 Resmi Dapat Dua Fitur Baru, Bikin Nyaman Diperjalanan

Menjelang tutup tahun, Mitsubishi Xpander 2023 resmi ditambahkan dua fitur baru. Yakni fitur wireless charging dan juga air-filtration pada sistem air conditioning (AC).

“Kami menyematkan beberapa peningkatan kepada Mitsubishi Xpander model 2023, dengan AC filter untuk varian Ultimate (AT), Sport (AT/MT) dan Exceed (AT/MT). Selain itu, khusus di varian Ultimate AT juga mendapatkan fitur wireless charging, untuk meningkatkan kenyamanan konsumen saat berada di dalam kabin dan berkendara,” kata Tetsuro Tsuchida, Direktur Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melalui keterangan tertulisnya.

Baca juga: Ada Stargazer dan Xpander, Apakah Toyota Avanza Masih Raja LMPV?

Mitsubishi Xpander 2023 Pakai Filter AC Lebih Bersih

Mitsubishi Xpander facelift

Fitur baru pertama yang ditambahkan di New Xpander adalah Micron Air Filtration. Komponen ini berfungsi mengeleminasi partikel mikroskopis yang memiliki pengaruh negatif pada alergi dan kesehatan.

@autofun.indonesia Adu Nyaman Veloz dan Xpander#reviewmobil #roadtest #veloz #xpander ♬ Disco Fever – VST & Company

Partikel ukuran 20 – 50 µm seperti serbuk sari diserap dan dihilangkan dengan menggunakan media filter non -anyaman. Sirkulasi udara yang beredar di dalam kabin dapat terfilter secara lebih sempurna menggunakan media Micron Air Filtration sehingga kualitas udara yang keluar dari kisi-kisi AC dapat lebih segar. Akibatnya seluruh penumpang bisa menghirup udara yang lebih bersih dan nyaman selama perjalanan.

Hembusan udara dari AC kini lebih bersih

Fitur Micron Air Filtration di sistem AC ini tersedia untuk New Xpander tipe Sport, Exceed, serta GLS. Baik untuk pilihan transmisi CVT ataupun manual. Adapun untuk harga Mitsubishi Xpander 2023 dengan fitur baru ini hanya naik Rp1 juta.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan KIA Carens 2022, Harga di Atas LMPV Layakkan untuk Dibeli?

Ada Wireless Charging Mirip New Xpander Cross

Fitur kedua yang juga disematkan pada Xpander model 2023 adalah wireless charging. Perangkat ini sejatinya sudah lebih dulu ada di New Xpander Cross facelift yang rilis di GIIAS 2022.

Interior New Xpander

Perangkat itu ada di konsol tengah tepatnya di bawah headunit. Dengan fitur ini, untuk mengisi daya baterai ponsel jadi semakin praktis. Karena cukup letakkan di perangkat tersebut, maka daya listrik baterai akan terisi otomatis.

Ada fitur wireless charging

Namun pastikan ponselnya juga mempunyai fitur wireless charging. Nah fitur ini hanya tersedia di New Xpander tipe Ultimate CVT. Adapun harganya alkami kenaikan Rp2 juta.

Baca juga: Daripada Beli LMPV atau LSUV Baru Wajib Pakai Pertamax, Rp300 Juta Bisa Punya Mobil Listrik

Mesin dan Fitur Lainnya Tak Berubah

New Xpander model year 2023 tetap mempertahankan mesin 1.499 cc MIVEC DOHC. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga 105 PS di 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm. Untuk varian transmisi otomatis, New Xpander sudah menggunakan transmisi model CVT. Lantas untuk transmisi manualnya 5 percepatan.

Mesin 1.5L MIVEC dengan transmisi CVT

Dimensi mobil ini juga tak berubah sama sekali. Panjangnya tetap 4.595 mm, lebar 1.750 mm, dan tingginya 1.750 mm. Ground clearance mobil ini juga tetap 220 mm.

Fitur seperti cruise control, keyless entry, start stop engine button, tilt & telescopic steering, serta power outlet yang tersedia dari baris depan hingga belakang juga masih tersedia.

Harga Mitsubishi Xpander 2023

  • Exceed CVT: Rp276.900.000
  • Sport MT: Rp291.050.000
  • Sport CVT: Rp305.700.000
  • Ultimate CVT: Rp307.100.000

Source: Mitsubishi Xpander 2023 Resmi Dapat Dua Fitur Baru, Bikin Nyaman Diperjalanan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com