Jadi Model Termurah, Ternyata Penjualan Mazda 2 Cuma Segini

  • Mazda 2 sedan mencatatkan wholesale lebih tinggi dibandingkan versi hatchback
  • Hingga November 2022, wholesale versi sedan mencapai 248 unit
  • Sedangkan dalam periode yang sama, versi hatchback hanya mampu meraih 198 unit saja.

Mazda 2 merupakan produk terkecil yang dimiliki Mazda di banyak negara termasuk Indonesia. Ia hadir dalam dua varian bodi yaitu hatchback dan sedan. Mazda 2 juga menjadi salah satu andalan penjualan Mazda di Tanah Air sejak kemunculan perdananya pada 2009 lalu.

Saat ini, mobil tersebut telah memasuki generasi ketiga. Di Indonesia sendiri hatchback tersebut sudah hadir sejak tahun 2014 silam.

Baca juga: Mazda CX-5 AWD Segera Masuk Indonesia, Calon Rival Subaru Forester

Versi hacthback yang lebih dulu masuk Indonesia

Keduanya menggunakan mesin serupa yakni 1.5-liter yang bertenaga 111 PS dan torsi sebesar 144 Nm. Bahkan, harga versi hatchback dan sedan juga sama persis, yaitu Rp338,8 juta berstatus on-the road di wilayah Jakarta.

Mazda 2 Sedan Lebih Banyak Permintaannya

Lalu bagaimana dengan performa penjualan kedua versi Mazda 2 ini? Ternyata, varian sedan yang belakangan meluncur justru lebih diminati dibandingkan hatchback yang tergolong lebih familiar. Hal ini tampak pada data wholesale hingga November 2022 yang dirangkum GAIKINDO.

Versi sedan harganya sama

Baca juga: Mengupas Kelebihan dan Kekurangan Mazda CX-5 2022, Layakkah Dipilih Ketimbang HR-V?

Sampai bulan tersebut, versi sedan sudah terkirim ke dealer-dealer sebanyak 248 unit. Menciptakan selisih yang cukup jauh dengan varian hatchback-nya dengan angka wholesale yang hanya 198 unit saja. Jika digabungkan, wholesale kedua versi ini mencapai 446 unit.

Adapun pada November 2022 saja, versi sedan mencatatkan angka wholesale sebanyak 17 unit. Sedangkan varian hatchback sama sekali tidak ada data wholesale alias nihil.

Kalah Jauh Sama Honda City

City sedan masih jauh lebih laris

Memang angka masih kalah dibandingkan pemain sesama Jepang lainnya, salah satunya Honda City.  Versi hatchbacknya yang dirakit di Indonesia berhasil mencatatkan angka wholesale sebanyak 6.063 unit.

Sementara itu, versi sedan yang masih diimpor dari Thailand juga mencatatkan angka wholesale yang baik yaitu sebesar 617 unit sepanjang Januari hingga November 2022.

Baca juga: Isu Inden Mobil Mazda CX-5 Lama, Cuma Terjadi Pada Warna dan Di Dealer Tertentu

Source: Jadi Model Termurah, Ternyata Penjualan Mazda 2 Cuma Segini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com