Toyota bZ3 2023 Pakai Baterai dan Motor Listrik BYD Biar Harganya Jadi Murah

Toyota bZ3

Sebagai sedan bertenaga daya listrik pertama pabrikan tiga oval, Toyota bZ3 2023 berhasil dijual di China. Terbagi menjadi tiga varian entry-level (Elite PRO), mid-range Long battery (Life PRO) dan Long battery (Life Premium), rival Tesla Model 3 ini diniagakan mulai dari 189.800 – 219.800 yuan atau sekitar Rp424 juta hingga Rp491 juta setelah dikonversikan. Sebagai informasi, Tesla Model 3 di sana dijual seharga 265.900 yuan atau bekisar Rp594 juta.

Dibangun di atas platform e-TNGA, mobil ini mengadopsi tampilan desain bergayakan bZ (Beyond Zero) dengan menyematkan banyak garis tegas di sekujur bodynya. Pada bagian fascianya, bZ3 disematkan lampu LED daytime running di tengah menggantikan grill yang hilang. Untuk lampu utamanya sendiri berada di bagian ujung dengan teknologi LED yang dibagi menjadi beberapa bagian.

Baca juga: Toyota bZ3 2023 Resmi Meluncur, Jakarta – Solo Gak Perlu Ngecas Baterai

Toyota bZ3

Dibandingkan dengan mobil Toyota lainnya, desain bZ3 dianggap lebih futuristik. Sisi sampingnya mobil ini menggunakan velg 16 dan 18 inci. Secara penampilan untuk bodynya memiliki desain garis lebih menonjol dan pada bagian pinggannya terdapat lekukan mengangkat di bagian atas roda belakang.

Mengenai buritannya, mobil ini disematkan stoplamp memanjang dengan kedua sisinya dan untuk bumpernya memiliki diffuser berwarna hitam. Dari segi dimensi Toyota bZ3 memiliki panjang 4.725, lebar 1.835, dan tinggi 1.475. Untuk jarak sumbu rodanya mencapai 2.880 mm.

Baca juga: Begini Wujud Asli bZ3, Sedan Listrik Pertama dari Toyota

Toyota bZ3 2023 Bisa Berjalan Lebih dari 600 Km

Toyota bZ3

Toyota bZ3 juga mengusung bahasa desain yang berbeda khususnya di bagian dalam. Tampilan dashboardnya tampak begitu sederhana model lapang namun tidak meninggalkan kesan prestisius.

Menggunakan setir dengan desain kotak yang dilengkapi beberapa tombol di sebelah kanan dan kiri, untuk center cluster nya berhasil tersematkan head unit model vertikal yang terlihat sangat besar.

Toyota bZ3

Tepat di bawah sistem hiburannya terdapat pengaturan transmisi model knob putar. Di area pengaturan transmisi juga terdapat beberapa tombol untuk menjalankan fitur, yang salah satunya ialah pengisian daya nirkabel. Mengenai sistem informasi berkendaranya mobil ini menggunakan desain floating dengan dimensi yang tidak terlalu besar.

Bicara tempat penyimpanan daya listrik dan sistem penggeraknya, untuk pasar China Toyota bZ3 dipasok dari BYD. Berbekal baterai lithium iron phosphate serta motor listrik tunggal di gandar belakang yang ditawarkan dengan dua pilihan, bZ3 mampu melecutkan tenaga 181 Hp dan 241 Hp. Dalam kondisi baterai terisi penuh, untuk jarak tempuhnya diklaim sanggup berjalan mulai dari 517 km hingga 616 km tergantung varian.  

Baca juga: Siap Debut, Toyota bZ3 Bisa Guncang Dominasi Tesla Model 3

 

Source: Toyota bZ3 2023 Pakai Baterai dan Motor Listrik BYD Biar Harganya Jadi Murah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com