Gallery Foto; Honda WR-V RS 2023, Pilihan Menarik daripada Toyota Raize

Honda WR-V 2023 sudah resmi diluncurkan pada November 2022. Namun mobil ini baru mulai diproduksi di pabrik PT Honda Prospect Motor (HPM) yang ada di Karawang, Jawa Barat, pada 1 Desember 2022.

Honda WR-V 2023 rupanya juga langsung memecut perhatian masyarakat Indonesia. Ini terbukti dari jumlah pemesanan WR-V yang dicatat dari seluruh dealer Honda di Indonesia telah mencapai lebih dari 2.500 unit. 

Acara Media Test Drive di Bali (19-21 Desember 2022)

“Kita produksi baru mulai 1 Desember, kemudian 10 Desember baru dikirim ke konsumen. Per Desember 2022 pesanannya sudah 2.580-an unit,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, ketika ditemui di Bali, Senin (19/12/2022).

Ia juga membeberkan, lebih dari 51 persen pemesanan WR-V di Indonesia datang untuk yang tipe RS CVT. semntara 45 persen lainya yang tipe RS CVT with Honda Sensing. Adapun 4 persen sisanya adlaah pesanan untuk tipe E CVT.

Sudah terpesan 2.850-an unit dalam jangka waktu sebulan

Adapun untuk harga Honda WR-V sebagai berikut:

  • E CVT: Rp271,9 juta
  • RS CVT: Rp289,9 juta
  • RS CVT with Honda Sensing: Rp309,9 juta.
Small SUV pertama Honda di Indonesia

Nah, pada 19-21 Desember 2022, Autofun bersama belasan media Nasional lainnya mengikuti undangan acara Media Test Drive Honda WR-V. Bali adalah lokasi yang dipilih untuk menguji Small SUV terbaru Honda itu.

Semua unit tes menggunakan tipe RS CVT with Honda Sensing

Kontur jalan menanjak di daerah Kintamani dan Bedugul, hingga membelah kemacetan di kawasan Ubud dan Kuta, menjadi ajang pembuktian kemampuan mobil tersebut.

Baca juga: Honda WR-V 2023 Akhirnya Resmi Dirilis, Ini Daftar Tipe dan Harganya

Honda WR-V 2023 Eksterior

Desain agresif tapi tetap stylish

Secara tampilan, desain eksterior WR-V mengekspresikan tampilan SUV yang tangguh tapi juga stylish. Bagian depan menampilkan gril memanjang yang melengkapi desain lampu pipih lengkap dengan LED DRL serta lampu sein sequential.

Desain gril dan lampu depan

Tampilan samping mobil terlihat ramping dan sporty, dimana garis mobil menyambung dari lampu depan, memanjang ke samping, bodi, dan berakhir di lampu belakang, memberikan kesan tampilan mobil yang dinamis.

Ground clearance 220 mm

Desain atap melandai ke belakang dan berpadu dengan sudut jendela belakang meningkatkan tampilan SUV yang sporty. Desain spakbor roda depan dan belakang terlihat menonjol dari bodinya memberikan tampilan kokoh.

Velg 17 inci

Pegangan pintu luar penumpang belakang yang berpadu dengan frame jendela, menciptakan nuansa seperti mobil coupe 2 pintu. WR-V juga menggunakan velg alloy 17 inchi two tone serta jarak ke tanah (ground clearance) 220 mm.

Desain lampu belakang unik

Dibelakang ia juga memakai lampu stop LED dengan model L. Sementara lekukan bumper belakang pun dibuat dengan tarikan garis yang dinamis namun tetap berkarekter.

Baca juga: Pakai Mesin BR-V, Harga Honda WR-V 2023 Lebih Menarik dari Rivalnya?

Honda WR-V 2023 Interior

Dasbor mirip All New BR-V

Konsep desain interior WR-V dikembangkan berdasarkan tiga nilai inti: Personal, Advance, dan Solidness. Tema warna hitam dnegan kombinasi merah membuat karakter mobil yang sporty dan tangguh. Sayangnya siluet dasbor sama persis dengan kepunyaan Honda BR-V.

Desain jok depan

Desain kursi belakang dirancang kokoh dan juga luas sehingga penumpang belakang dapat lebih nyaman ketika berkendara diperjalanan jauh. Jarak kursi bagian depan dan belakang dibuat lebar dan luas sehingga ruang kaki dan lutut bagian belakang terasa nyaman.

Desain jok belakang

Ruang bagasi mobil ini dapat menampung 380 liter menawarkan ruang kargo yang lebih luas untuk membawa ragam barang untuk berbagai kegiatan. Pada kursi belakang juga bisa ditekuk 60:40 dan untuk
mendukung kenyamanan saat membawa barang berlebih.

Baca juga: Ini Alasan Honda WR-V 2023 Tetap Pakai Mesin 1.5L Punya BR-V

Mesin dengan Tenaga Terkuat di Kelasnya

Mesin 1.5L DOHC i-VTEC

Menggunakan mesin 1.5 L i-VTEC DOHC 4 silinder segaris DBW, 16 katup, WR-V memiliki tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm serta torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya.

Semua varian tipe pakai transmisi CVT

Transmisinya pakai model CVT dengan teknologi G-design shift yang dapat menghasilkan performa akselerasi yang bertenaga serta memiliki efisien bahan bakar.

Tombol pengaturan audio

Untuk meredam kebisingan mesin, kebisingan jalan dan pengalaman berkendara yang senyap, kabin Honda WR-V menggunakan bahan peredam Spray Foam dan struktur panel tertutup yang terdapat di sekitar area panel bodi mobil, yang juga sekaligus berfungsi mencegah debu serta bau tidak sedap dari luar masuk ke dalam kabin mobil.

Tombol fitur-fitur Honda Sensing

Penyatuan mesin Honda WR-V dirancang sedemikian rupa untuk mengurangi getaran mesin ke bodi mobil, juga cover pada mesin dalam membantu meredam suara mesin.

Tombol Start/Stop Engine

Teknologi Honda Sensing tersedia pada varian tertinggi RS with Honda Sensing. Fitur ini antara lain Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low-Speed Follow, Vehicle Stability Assist (VSA), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Auto High-Beam (AHB), dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Tombol Honda LaneWatch

Selain itu ada juga fitur keselamatan lain yakni Honda LaneWatch, Vehicle Stability Assist (VSA), TCS (Transaction Control System), Hill Start Assist (HSA), Remote Engine Start, Walk Away Auto Lock, dan Emergency Stop Signal (ESS).

Source: Gallery Foto; Honda WR-V RS 2023, Pilihan Menarik daripada Toyota Raize

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WelfulloutDoors.com