Cek Perbedaan Honda Revo X 2023 Versi Vietnam, Dijual Lebih Murah?

honda revo vietnam
Di Vietnam masih ada versi rem tromol.
  • Masih terdapat varian rem depan tromol.
  • Harga lebih murah dari di Indonesia.

Di Vietnam, Honda Revo X 2023 punya julukan Honda Wave RSX FI 110. Dan bulan Desember ini, motor bebek entry level tersebut mendapat penyegaran.

Memang, penyegaran yang dilakukan hanya sebatas pergantian warna bodi saja. Sedangkan tampilan bodi dan detail lainnya masih sama, jadi tetap mirip Honda Revo X dan Revo Fit di Indonesia.

Baca Juga: Ragam Motor Listrik Proper yang Dijual Tahun 2022, Ada yang Tembus Rp 300 Juta!

Punya Tiga Varian

Lebih lanjut, di Indonesia Honda Revo hanya ada dua tipe saja tapi Honda Wave RSX FI 110 2023 ditawarkan dalam tiga pilihan varian. Diantaranya versi termurah, yakni Wave RSX standar dengan penggunaan pelek jari-jari dan rem tromol di kedua roda.

Tipe terendah tampil sederhana.

Lalu versi menengah Wave RSX Special yang mirip Honda Revo Fit dengan pelek jari-jari dan rem depan cakram. Serta varian tertinggi, Wave RSX Sport yang setara Honda Revo X dengan pelek palang dan rem depan cakram.

Pada varian dengan pelek jeruji, hanya ada satu pilihan warna yang ditawarkan. Diantaranya hitam-merah di versi tromol dan hitam polos pada tipe cakram. Di tipe ini, sokbreker belakangnya berlapis krom.

Tipe tertinggi tampil sporty

Sedikit timpang jika dibandingkan dengan tiga pilihan warna untuk varian pelek palangnya. Seperti kombinasi hitam-merah dan hitam-putih. Serta kelir hitam dengan grafis sporty. Paduannya ada kaliper rem dan sepasang sok berkelir merah.

Baca Juga: Update Harga Motor Kawasaki, Diskon W175 Series Menggiurkan Nih!

Harga Jual Lebih Murah Ketimbang Revo Series

Sedangkan soal harga jual, versi termurah dilepas VND 22.090.000 (Rp 14,4 juta). Lalu tipe menengah, VND 23.690.000 (Rp 15,5 juta). Serta varian tertingginya seharga VND 25.690.000 (Rp 16,8 juta).

Tipe menengah pakai rem cakram depan.

Harga tersebut lebih murah dari varian Honda Revo series di Indonesia. Di mana untuk varian Revo Fit yang setara tipe menengah Honda Wave RSX FI 110 2023 dilepas Rp 15,644 juta. Bahkan untuk Honda Revo X kini menyentuh Rp 17,359 juta.

Detailnya Tetap Mirip di Indonesia

Dari segi penampilannya, Honda Wave RSX FI 110 2023 ini boleh dikatakan sangat mirip dengan Revo Series. Hal ini bisa dilihat dari bentuk batok hingga bodi dan lampunya. Tapi di Vietnam nggak butuh braket plat nomor depan.

Tak perlu braket plat nomor depan

Mesinnya pun bervolume 109,2cc dengan sistem pendingin udara dan injeksi PGM-FI. Mesin ini menawarkan daya maksimum 8,7 PS di 7.500 rpm dengan torsi 8,7 Nm per 6.000 rpm. Motor bebek itu dilengkapi transmisi semi otomatik 4-speed dan tangki 4 liter.

Nah, tetap ada bedanya kan!

Source: Cek Perbedaan Honda Revo X 2023 Versi Vietnam, Dijual Lebih Murah?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com