Bus Volvo Rakitan Lokal Ludes Terjual, Diborong PO Gunung Harta!

Bus Volvo
Sasis bus Volvo B8R
  • Pesanan terdiri dari dua tipe bus.
  • Disiapkan untuk angkutan mudik 2023.

Pada Senin (19/12/2022) PT Indotruck Utama selaku distributor resmi Volvo Buses Indonesia merilis sasis bus Euro 5 rakitan lokal. Ada dua tipe yang dihadirkan, yakni Volvo B8R dan Volvo B11R.

Menariknya, rakitan pertama dari bus-bus yang kini dirakit oleh PT National Assembler di Jakarta tersebut sudah ludes terjual. Semuanya dibeli oleh perusahaan otobus (PO) Gunung Harta.

Hal ini disampaikan Eka Lovyan, Chief Operating Officer PT Indotruck Utama pada Autofun. “Seluruh unit rakitan pertama dari Jakarta sudah laku terjual. Semuanya ada 7 unit dengan model B11R dan B8R,” ucapnya.

Baca Juga: Volvo Indonesia Luncurkan Bus B11R dan B8R Euro 5 Rakitan Dalam Negeri

Eka menambahkan jika seluruh produksi pertama itu dibeli oleh mitra mereka PT Gunung Harta Transport Solutions yang juga dikenal sebagai PO Gunung Harta. Seluruhnya gabungan tipe Volvo B8R dan tronton B11R.

Bus Volvo Dipesan Banyak PO

Hal ini membuat konsumen yang berminat bisa memesan di tahap produksi selanjutnya. Termasuk pesanan dari PO MTrans yang melakukan transaksi pasca peluncuran resminya.

PO Gunung Harta sudah lama jadi mitra Volvo Bus Indonesia

Harry Iskandar, Country Manager Volvo Buses Indonesia menambahkan jika selain PO Gunung Harta, sejumlah perusahaan pun sudah menyatakan minatnya sebagai konsumen produk mereka. Diantaranya MTrans, 27 Trans, Rosalia Indah, Borlindo, Bejeu dan Epa Star.

“Kualitas adalah salah satu nilai inti Volvo, yang juga menjadi dasar dari semua yang kami lakukan di Grup Indomobil mulai dari desain, pembuatan, dan pengujian kendaraan kami, hingga servis, suku cadang, dan orang-orang, yang mendukung pelanggan dan mitra bisnis,” papar Harry.

Baca Juga: Hino RM 280, Apa Kelebihan Bus Terbaru Hino Berstandar Euro4 Ini?

Bus Baru Untuk Angkutan Mudik 2023

Bukan tanpa sebab bus-bus Volvo diterima oleh banyak PO. Selain ketangguhannya sebagai sasis bus premium, tak sedikit PO yang melakukan penambahan dan peremajaan armada di akhir tahun ini.

Butuh waktu 2-3 bulan menggarap bodi bus

Tujuannya untuk mengejar momen mudik lebaran 2023 yang akan berlangsung bulan April mendatang. Sehingga bus sudah siap dari karoseri saat musim mudik.

Baca Juga: Cari Mobil Untuk Liburan? Cek Diskon Besar Akhir Tahun di CARSOME!

“Pesanan banyak datang karena PO-PO menyesuaikan dengan jadwal produksi karoseri. Sehingga unitnya siap begitu musim mudik tiba,” jelas Eka sembari menyebutkan jika rata-rata pembuatan bodi bus di karoseri sekitar 2-3 bulan.

Source: Bus Volvo Rakitan Lokal Ludes Terjual, Diborong PO Gunung Harta!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com