Alternatif Murah dari Pajero dan Fortuner, Seberapa Menarik Chevrolet Trailblazer Bekas Untuk Dipinang?

Chevrolet Trailblazer

Usia generasi terakhir Chevrolet Trailblazer dalam meramaikan pasar otomotif Tanah Air terbilang singkat. Diluncurkan pada 2017, mobil ini hanya mampu bertahan selama dua tahun berbarengan dengan angkat kakinya Chevrolet dari Indonesia.

Meski kondisi barunya sudah tak lagi dijual, saat ini New Chevrolet Trailbalzer bekas terlihat menarik untuk dilirik. Sebagai Medium SUV 7-seater yang dibangun berdasarkan platform Chevrolet Colorado, berikut beberapa hal menarik terkait generasi terakhir Trialblazer.

Baca juga: Harga Bekas Bersaing, Ford Everest 2007 Vs Toyota Fortuner 2005 Mana yang Lebih Unggul?

1. Harga Bekas di Bawah Rp300 Juta

Chevrolet Trailblazer

Generasi terakhirnya, untuk harga bekas Chevrolet Trailblazer lansiran 2017 di situs Mobil123.com berada di kisaran angka Rp280 jutaan. Harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan pesaingnya Pajero dan Fortuner.

Sebagai informasi, pasaran harga bekas Pajero dan Fortuner untuk produksi tahun 2017 berada di angka Rp370 jutaan atau lebih mahal Rp90 jutaan dibandingkan Trailblazer.

2. Harga Bekas Terjangkau, Fitur Chevrolet Trailblazer Terbilang Lengkap

Chevrolet Trailblazer

New Chevrolet Trailblazer ditawarkan dalam dua varian, LT dan LTZ. Sebagai tipe teratas, varian ini didukung dengan fitur yang terbilang lengkap.

Pada bagian luar contohnya, mobil ini berhasil tersematkan foglamp di bumpernya yang berfungsi untuk memberikan pencahayaan lebih baik ketika berkendara di malam hari. Sisi sampingnya, mobil ini terlihat gagah berkat penggunaan velg 18 inci, foot step, roof rail, serta spion yang didukung dengan pengaturan elektrik dan retrak.

Di sisi dalam, untuk sistem hiburannya mobil ini dibekali head unit layar sentuh 8 inci yang didukung dengan 7 speaker dan subwoofer, serta berbagai macam konektivitas salah satunya voice command. Terasa ergonomis, pengaturan untuk sistem hiburannya bisa dikendalikan melalui tombol pada lingkar kemudi.

Selain head unit layar sentuh 8 inci, fitur lainnya yang bisa dijumpai di mobil ini antara lain; meter cluster 3,5 inci, jok dengan pengaturan eletrik di bagian pengemudi, sarung jok premium, cruise control, AC auto dengan pengaturan digiltal, blower AC hingga baris ketiga, serta power outlet 12 V pada setiap barisnya.

Meski menggunakan sasis model tangga, untuk pelipatan bangku baris kedua dan ketiganya bisa sejajar lantai sehingga terasa mudah ketika membawa barang banyak.

Baca juga: Nggak Kalah Gagah dari Mitsubishi Pajero Sport, Ini Keistimewaan Chevrolet Trailblazer Pre-facelift

3. Chevrolet Trailblazer Didukung Remote Engine Start

Chevrolet Trailblazer

Mobil ini sudah mendukung fitur keyless entry dan remote engine start. Dengan begitu menyalakan mesin bisa dilakukan dari luar kabin

menggunakan remote. Tak hanya mesin, pemilik juga bisa menghidupkan AC yang secara otomatis tersetel di 25 derajat celcius. Uniknya, dari remote pemilik juga bisa mengatur kendali jendela secara elektrik.

4. Fitur Keselamatan Chevrolet Trailblazer

Chevrolet Trailblazer

Selain memiliki fitur unggulan, untuk keselamatan berkendaranya mobil ini juga terbilang lengkap. Sebagai fitur keselamatan standarnya, Chevrolet Trailblazer berhasil mendapatkan 3 airbags di depan, Antilock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta Brake Assist.

Tak hanya itu, kalian juga bisa menemukan rear view camera – dynamic guidelines, 8 point ultrasonic parking sensor, dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Sebagai bentuk keselamatan lebih, Chevrolet Trailblazer juga sudah dilengkapi Electronic Stability Control (ESC), Hill Start Assist (HSA), Forward Collision Alert (FCA), Lane Departure Warning (LDW), Rear Cross Traffific Alert (RCTA), Side Blind Zone Alert, dan Hill Descent Control (HDC).

5. Berbekal Mesin Diesel 2.5L dengan Performa Buas

Chevrolet Trailblazer

Generasi terakhirnya Chevrolet Trailbalzer hadir dengan mesin 2.5L Duramax Diesel Common Rail Direct Injection, 4 silinder segaris, 16 valve, DOHC, dengan teknologi Variable Geometry Turbocharger dan Intercooler.

Berkat teknologi yang dianutnya, jantung pacunya sanggup memerat tenaga hingga 180 PS di 3.600 rpm dan torsi puncak mencapai 440 Nm pada putaran 2.000 rpm. Selanjutnya putaran mesin yang dihasilkan ditranslasi ke roda belakang melalui transmisi otomatis tiptronic 6-percepatan.

Memiliki tenaga dan torsi besar yang disandingkan dengan transmisi matic 6-percepatan, membuat mobil ini gak kalah tangguh dibanding pesaingnya ketika melintasi medan yang cukup ekstrim.

Baca juga: Kisaran Harga Mirip, Kenapa Chevrolet Trailblazer Bekas Lebih Menarik Ketimbang Honda BR-V Baru?

Source: Alternatif Murah dari Pajero dan Fortuner, Seberapa Menarik Chevrolet Trailblazer Bekas Untuk Dipinang?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com