Sean Gelael dan Valentino Rossi Satu Tim Untuk Balapan di Ajang Ketahanan 24H Series di Dubai 2023

Sean Gelael dan Valentino Rossi

Sean Gelael, pembalap asal Indonesia dipastikan mengikuti gelaran balapan 24H Series di Dubai Autodrome, Dubai, Uni Emirat Arab, pada 13-15 Januari 2023 mendatang. Yang menarik Sean akan ditemani oleh legenda MotoGP, Valentino Rossi

Di ajang kali ini, Sean ternyata satu tim dengan dan berbagi mobil dengan Valentino Rossi, serta ditemani tiga pembalap lainnya, Maxime Martin (Belgia), Tim Whale (Inggris), dan satu nama lagi yang belum ditentukan. 

Baca juga: Toyota Pakai Mobil Bermesin Hidrogen Buat Balapan, Seberapa Hebat?

BMW M Team WRT
BMW M Team WRT

Kelimanya, yang akan membela BMW M Team WRT#46 dan akan menggeber mobil BMW M4 GT3, yang diikuti 20 mobil dari berbagai pabrikan, mulai dari Audi, Mercedes, Ferrari, Porsche dan juga McLaren.

Menurut Sean, tampil di balapan 24H Dubai bersama Team WRT merupakan sebuah pencapaian yang sangat disenangi. Terlebih, dirinya sudah mengikuti  FIA World Endurance Championship (WEC) dan menjadi runner-up dunia kelas LMP2.

Baca juga: Bikin Merinding, Rifat Sungkar Balapan Pakai Mitsubishi Triton Tersisa 3 Roda Namun Tetap Finish

“Musim ini bagus bersama mereka dan pada 2023 ini rasanya ingin segera mengendarai GT3, karena kebetulan sejak kecil saya menyukai BMW,” ungkap Sean dalam situs resminya, Senin (19/12/2022).

“Terlebih, saya begitu senang bisa membalap bersama nama-nama seperti Valentino Rossi dan Maxime Martin. Saya yakin, dengan komposisi pembalap yang mengesankan ini kami bisa meraih hasil bagus,” tulis situs Sean-Gelael, Senin (19/12/2022).

Balapan 24H Dubai bersama Valentino Rossi

Balapan 24
Balapan 24 Jam

24H Dubai adalah balapan ketahanan mobil regional di Timur Tengah yang sudah digelar sejak 2006 dan pada 2015 memakai format 24 Jam.  Nah, Sean, Rossi, dan BMW M Team WRT #46 turut ambil bagian di kelas utama, GT3. Dimana di kelas ini diikuti 20 mobil dari berbagai pabrikan, mulai dari Audi, Mercedes, Ferrari, Porsche dan juga McLaren.

24H Dubai merupakan wujud kerja sama pertama antara BMW dan Team WRT, di mana tim asal Belgia itu akan bertindak selaku operator manajemen balap BMW terutama di ajang GT sepanjang 2023 dan pada 2024 berpartisipasi di kelas utama FIA WEC, Hypercar/LMDh.

Baca juga: Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Balapan Formula E 2023, Masih di Ancol Nggak Ya?

Balapan 24H Series
Balapan 24H Series

“Sejak kerja sama kami dan BMW M Motorsport diumumkan Agustus lalu kami tak henti melakukan segala persiapan. Dubai 24 Jam akan menjadi tantangan pertama sekaligus ujian kerja sama kami,” Team WRT Principal Vincent Vosse.

Sekadar informasi, Team WRT telah dua kali memenangi 24H Dubai, tahun 2016 dan 2022, dan tahun 2023 menurunkan dua mobil. Selain mobil nomor 46, mereka juga mengikutsertakan mobil #7 dengan dua pebalap di antaranya adalah bagian dari tim pemenang tahun 2022: Mohammed Al Saud dan Dries Vanthoor.

Bagi Sean, 24H Dubai ini adalah ajang pemanasan sebelum kembali bertarung di FIA WEC 2023, khususnya di kelas LMP2. 

Source: Sean Gelael dan Valentino Rossi Satu Tim Untuk Balapan di Ajang Ketahanan 24H Series di Dubai 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com