Masih Menjadi Hatchback Impian, Segini Harga Kredit Honda Jazz

Honda Jazz masih menjadi hatchback idaman banyak orang, baik sebagai mobil pertama atau untuk anak kuliahan. Dimensi yang compact, desain sporty dan rasa mengemudi yang fun to drive membuat harga kredit Honda Jazz cukup terjangkau saat ini.

Meski Honda Jazz sudah berhenti produksi dan tidak dijual lagi model terbarunya, pasar bekasnya masih banyak diburu. Pada model terakhirnya, Honda Jazz terdapat dua tipe yakni S dan RS. Setiap tipe memiliki dua opsi transmisi, manual atau CVT.

Diantara 2 tipe tersebut, RS menjadi yang paling laris. Tidak heran bila mencari di e-commerce mobil bekas didominasi oleh Honda Jazz RS. Transmisinya pun lebih banyak pilihan CVT mengingat mobil ini lebih banyak dipakai di dalam kota.

Model terakhir Honda Jazz di Indonesia saat itu dijual dengan harga Rp 288 juta untuk tipe RS transmisi manual. Sedangkan untuk tipe yang sama dengan transmisi CVT lebih mahal Rp 10 juta.

Baca juga : Banyak Peminat, Harga Honda Jazz Bekas Bakal Makin Digoreng?

Berapa Harga Kredit Honda Jazz Saat Ini?

Mengingat saat ini hanya bisa membeli model bekasnya, maka harga kredit Honda Jazz yang berlaku untuk model tahun lama. Seperti Honda Jazz RS 2016 yang mempunyai banderol Rp 198 juta untuk harga kreditnya.

Harga tersebut untuk tenor selama 5 tahun dengan uang muka Rp 19,8 juta. Mengacu suku bunga 9,5% maka cicilan setiap bulan Honda Jazz RS 2016 sebesar Rp 4,3 jutaan. 

Bila ingin tahun yang lebih muda, bisa memilih Honda Jazz RS 2018. Untuk harga kredit Honda Jazz RS 2018 ini lebih mahal, mencapai Rp 240 juta. Anda harus menyiapkan uang muka 10% atau sekitar Rp 24 juta.

Sementara untuk tenor cicilannya yakni selama 5 tahun atau 60 bulan. Adapun cicilan per bulan Honda Jazz RS 2018 sekitar Rp 5,3 jutaan. Dibandingkan dengan Honda Jazz RS 2016 ada perbedaan hingga Rp 1 jutaan untuk cicilan tiap bulannya.

Baca juga : Segini Cicilan Honda Jazz Untuk DP Rendah

Mesin Punya Performa Tinggi

Bukan hanya faktor desain sporty yang membuat Honda Jazz masih digemari hingga saat ini. Generasi ketiga Honda Jazz sudah menggunakan mesin L15Z dengan performa yang tinggi.

Berkapasitas 1.500 cc bertenaga maksimum 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm di putaran 4.800 rpm. Pada masanya sempat menjadi hatchback dengan performa terbaik dikelasnya.

Ada dua pilihan transmisi yakni manual dan CVT. Bila memprioritaskan efisiensi bahan bakar dan sensasi berkendara yang menyenangkan, bisa pilih manual. Namun untuk kenyamanan, transmisi otomatis masih yang terbaik. Meskipun saat ini transmisi CVT lebih mudah ditemukan di pasar mobil bekas.

Fitur Kepraktisan Yang Memadai

Fitur canggih seperti ADAS atau Honda Sensing yang mulai di segmen menengah memang belum ada di Honda Jazz. Tetapi ada cukup banyak fitur kepraktisan yang membuat Honda Jazz nyaman digunakan.

Seperti fitur ultra seat, sebuah fitur sederhana yang memberi kepraktisan sekaligus kenyamanan. Bagasi yang bisa rata lantai dengan pelipatan bangku belakang memberi ruang ekstra.

Belum lagi AC yang sudah digital khusus untuk produksi model terakhir membuatnya tidak kalah gaya dengan mobil masa kini. Namun untuk model sebelum facelift seperti Honda Jazz 2017, beberapa tombol AC masih menggunakan knop putar.

Fitur cruise control juga sudah tersedia, memberi kenyamanan pengemudi saat perjalanan jauh khususnya di jalan tol. Fitur head unitnya juga cukup lengkap, sudah ada Bluetooth hingga mirroring dengan smartphone di model terakhirnya.

Baca juga : Hatchback Idaman Anak Muda, Segini Harga Honda Jazz Terbaru Kondisi Siap Pakai

Source: Masih Menjadi Hatchback Impian, Segini Harga Kredit Honda Jazz

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com