Wow! Biaya Nonton Langsung Final Piala Dunia 2022 di Qatar Bisa Seharga Avanza Bekas

Ajang sepak bola bergengsi, Piala Dunia 2022 sudah memasuki babak final. Beberapa fans ada yang rela mengeluarkan uang untuk menonton langsung ke Doha, Qatar.

Seperti yang dilakukan Content Creator Nex Carlos yang secara tiba-tiba membeli tiket pesawat pulang-pergi, hotel untuk bermalam dan juga tiket menonton langsung di Lusail Iconic Stadium.

Menariknya total biaya nonton final tersebut setara dengan harga mobil bekas. Dalam unggahan Instagram Storynya beberapa waktu lalu, food vlogger yang akrab disapa Koh Nex ini memperlihatkan 3 biaya utama untuk nonton langsung.

Unggahan Instagram Story Nex Carlos merinci biaya nonton langsung Final Piala Dunia 2022 di Qatar
Unggahan Instagram Story Nex Carlos merinci biaya nonton langsung Final Piala Dunia 2022 di Qatar

Tercatat tiket pesawat Jakarta-Doha rute pulang-pergi mencapai Rp 51,2 juta. Sedangkan hotel 3 malam di Cruise Ship Hotel – MSC World Europa senilai Rp 21,5 juta. Terpenting, harga tiket final Piala Dunia tembus Rp 74,6 juta dengan posisi duduk di ujung.

Bila di total, biaya untuk menonton langsung harus mengeluarkan biaya Rp 147 jutaan. Tentu harga tersebut belum termasuk biaya makan, transportasi dalam kota dan lainnya. Dari angka tersebut, bisa dapat mobil bekas apa ya?

Baca juga : 5 Rekomendasi Mobil Bekas Murah Irit BBM, Cocok Buat Harian

1. Honda Brio Satya E 2019

Mobil pertama yang bisa dibeli dengan uang sebanyak itu adalah Honda Brio Satya E tahun produksi 2019. Usia yang masih muda dengan tampilan yang lebih sporty dan modern, cocok sebagai mobil pertama.

Apalagi Honda Brio Satya terkenal dengan mesinnya yang irit. Rasa mengemudinya pun tergolong fun to drive. Walaupun hanya menampung 5 orang tetapi punya kelebihan bagasi yang cukup luas.

2. Toyota Avanza Veloz 2015

Bila Anda mencari sebuah MPV, maka Toyota Avanza Veloz 2015 bisa ditebus. Varian flagship dari Toyota Avanza ini tentu punya lebih banyak kelebihan dibandingkan varian dibawahnya.

Nama Toyota pun tidak dipungkiri punya resale value yang baik. Selain itu spare part Toyota Avanza juga ada banyak pilihan. Mulai dari yang orisinal hingga aftermarket.

Baca juga : 5 Mobil Bekas Termurah di Bawah Rp100 Juta, Ada Apa Aja?

3. Suzuki Ertiga Dreza 2016

MPV lainnya yang bisa diboyong seharga Rp 140 jutaan ada Suzuki Ertiga Dreza 2016. Masuk dalam MPV yang underrated tapi punya banyak kelebihan.

Seperti kualitas material yang cukup baik, mesin yang irit juga harga spare part terjangkau. Posisi mengemudi Suzuki Ertiga juga cukup nyaman, tidak terlalu tinggi.

4. Daihatsu Terios 2015

Bukan hanya city car dan MPV, tapi anggaran Rp 147 jutaan bisa mendapatkan Daihatsu Terios 2016. Walaupun masih model lawas dengan ban serep konde, tetapi punya tampilan yang gagah.

Bengkel resmi Daihatsu juga lebih mudah ditemukan. Beberapa spare parts juga bisa subtitusi dengan sang kembarannya Toyota Rush. Harganya pun terjangkau tidak memakan biaya banyak saat perbaikan.

5. Nissan Grand Livina 2016

Pilihan mobil bekas terakhir yang harganya setara dengan total biaya nonton final Piala Dunia 2022 adalah Nissan Grand Livina 2016. Kelebihan utama mobil ini adalah kenyamanannya.

Diantara MPV sekelasnya, Nissan Grand Livina mempunyai posisi mengemudi yang nyaman. Bantingan suspensinya pun tidak kalah nyaman cenderung mirip sedan dan minim limbung.

Baca juga : CARSOME Certified Lab Indonesia Jadi Yang Terbesar di Asia Tenggara, Janjikan Mobil Bekas Berkualitas

Source: Wow! Biaya Nonton Langsung Final Piala Dunia 2022 di Qatar Bisa Seharga Avanza Bekas

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com