2 Varian Jeep Rubicon 2023 Masuk Indonesia, Harga Bikin Elus Dada

Jeep Rubicon 2023 secara resmi diperkenalkan oleh PT DAS Indonesia Motor, selaku distributor merk Jeep di Indonesia. Ada dua varian yang ditawarkan, yakni Jeep Wrangler Rubicon 2023 dan Jeep Rubicon Gladiator 2023. 

Menurut Chief Operating Officer PT DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya kehadiran Wrangler Rubicon dan Rubicon Gladiator 2023 sekaligus penutup penjualan wholesales Jeep yang tembus 196 units. Angka ini menurutnya mengalami kenaikan 11 persen dibanding periode yang sama tahun 2021 yang hanya tercatat 177 units.

Jeep Wrangler Rubicon 2023
Jeep Wrangler Rubicon 2023

“2022 merupakan tahun yang menantang bagi kami. Hal ini dikarenakan produk Jeep yang diimpor langsung dari Amerika Serikat masih terkendala supply semikonduktor dalam proses produksinya. Hal ini tentunya berdampak pada pemenuhan kebutuhan unit di Indonesia,” ungkap Dhani dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/12/2022).

Baca juga: Jeep Grand Cherokee 2023 Rilis di India, Tahun Depan Hadir di IIMS

Nah, mau tahu apa yang menarik dari dua model Rubicon terbaru ini, berikut ulasannya.

Jeep Wrangler Rubicon 2023

Jeep Wrangler Rubicon 2023
Wrangler Rubicon terbaru

Jeep Wrangler Rubicon 2023 sudah memperkenalkan model atap terbuka terbaru yang disebut “Sky-One Touch Power Roof”. Bagian ini juga diketahui sebagai ciri khas dari kendaraan Jeep paling anyar. 

Model ini memberikan kemudahan bagi pengendara dalam hal penggunaan soft top, dimana di barisan depan kendaraan, bagian atap dapat dibuka secara otomatis hanya dengan sentuhan tombol. Hal ini bertujuan agar pengemudi dapat menikmati udara segar. 

Material soft top ini terbuat dari kain terpal tebal berwarna hitam, yang merupakan bahan yang sama seperti yang digunakan di mobil dengan atap Soft Top.

Jeep Wrangler Rubicon 2023
Atap soft top yang bisa dibuka tutup

Perlu diketahui juga bagian atap “Jeep Sky-One Touch Power Roof” ini dapat  terbuka mulai dari rangka kaca depan sampai dengan area penumpang bagian belakang dari bangku baris ke dua. 

“Rasanya seperti atap konvertibel lainnya saat terbuka penuh, atau bisa dibuka sedikit saja untuk membiarkan sedikit udara dan matahari di atas kepala Anda. Kemudahan pengoperasiannya menjadi bagian yang terbaik dari semua tipe mobil SUV terbuka lainnya, dan kami merasa Jeep Wrangler dibuat lebih baik dengan gaya atap seperti ini,” ucap Dhani.

Atap Sky-One Touch Power Roof ini dapat dinikmati tanpa membuat kabin menjadi berisik karena hembusan angin pada saat berkendara. Dengan kaca samping ditutup penuh, suasana kabin bisa cukup tenang sampai dengan kecepatan sekitar 100 Kpj. 

Baca juga: Mobil Listrik Jeep Avenger EV Segera Dirilis, Masuk Indonesia Juga?

Jeep Wrangler Rubicon 2023
Atap bisa dibukan menyeluruh atau sebagian

Namun bagi pelanggan yang masih menyukai atap keras atau Hard-Top, tipe ini juga masih tersedia. Dengan beberapa tambahan asesoris standar OEM dari MOPAR, seperti cover ban serep original dengan logo “Jeep” lalu penambahan “Handle Grip” pada bagian interior, bertujuan untuk memudahkan penumpang pada saat masuk ke dalam kendaraan. 

Kini juga hadir penambahan opsi standar berupa pemanas setir dan pemanas jok bangku depan, menjadikan Jeep Wrangler Rubicon ini lebih terasa mewah dan nyaman.

Selain itu untuk model lain yang tetap masih tersedia seperti Jeep Wrangler Rubicon 2-Door dan Jeep Wrangler Sahara 4-Door, juga mendapatkan tambahan seperti handle grip dari MOPAR, pemanas stir dan bangku depan, serta cover penutup ban serep khas Jeep. 

Jeep Gladiator Rubicon 2023

Pick up kabin ganda ala Jeep

Untuk Jeep Gladiator Rubicon 2023, beberapa perubahan terjadi khususnya pada bagian handle grip dari MOPAR dan juga wireless speaker dengan koneksi Bluetooth, yang akan menambah keseruan dalam bertualang karena speaker ini dapat dipindahkan dari dalam kendaraan dan dibawa keluar untuk aktivitas outdoor.

Jeep Wrangler Rubicon untuk Model Year 2023, baik yang model 2-Door maupun 4-Door (kecuali Sahara dan Gladiator) juga mendapatkan sentuhan desain baru untuk velg atau lingkar roda. 

Interiornya tetap ciri khas Jeep

Mobil Jeep juga masih menggunakan lingkar roda berukuran 17 inci dibalut dengan ban performa tinggi keluaran BF-Goodrich ukuran 32 inci tipe MT, menjadikan Jeep Wrangler Rubicon ini kendaraan yang siap menemani pemiliknya untuk berpetualang ataupun untuk beraktivitas sehari-hari.

Harga Jeep Rubicon 2023

Sudah tersedia diseluruh dealer resmi Jeep

Berikut harga mobil Jeep terbaru di Indonesia:

  • Jeep Wrangler JL Rubicon 4-door 2.0L “Sky-One Touch” (soft-top): Rp 1,85 Miliar
  • Jeep Wrangler JL Rubicon 4-door 2.0L “Dual-Top” (hard-top): Rp1,83 Miliar
  • Jeep Wrangler JL Rubicon 2-door 2.0L “Dual-Top” (hard-top): RP1,73 Miliar
  • Jeep Wrangler JL Sahara 4-door 2.0L “Dual-Top” (hard-top): Rp1,73 Miliar
  • Jeep Gladiator Rubicon 3.6L V-6: Rp2,13 Miliar
  • Jeep Compass 1.4L : Rp799 juta.

Source: 2 Varian Jeep Rubicon 2023 Masuk Indonesia, Harga Bikin Elus Dada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com