Harga Cuma Rp130 Jutaan, Ini 5 Hal Menarik Toyota Calya Bekas 2020 Layak Jadi Pilihan Mobil Keluarga (Part 2)

Salah satu jenis mobil yang memiliki banyak penggemar adalah mobil MPV. Bagi kamu yang sedang mencari mobil MPV dengan harga yang bersahabat dan kualitas unggul, Toyota Calya bekas lansiran 2020 layak jadi pilihan. 

Baca juga : 

Simak Kelebihan dan Kekurangan Toyota Calya, Walau Gak Murah Lagi Tapi Peminatnya Tetap Banyak

Beda Hampir Rp10 Juta, Segini Banyak Perbedaan Toyota Calya E dan G

Mau Beli Toyota Calya Bekas? Simak Dulu Kelemahan Mobil Ini yang Dikeluhkan Penggunanya

Toyota Calya saat ini ditawarkan dengan empat varian, yakni 1.2 E MT STD, 1.2 E MT, 1.2 G MT, hingga 1.2 G AT. Pada marketplace CARSOME, mobil dari segmen LCGC keluaran 2020 dijual dengan harga mulai Rp130 jutaan. Untuk meyakinkan kamu dalam memilih mobil ini, berikut beberapa keunggulan Toyota Calya yang perlu diketahui.

3. Konsumsi BBM Toyota Calya Bekas 2020 Terkenal Irit

Keunggulan yang satu ini sudah pasti dimiliki oleh Toyota Calya sebagai mobil keluarga berbekal mesin yang efisien. Karena masuk ke dalam kategori LCGC, maka Calya memang diharuskan untuk memiliki mesin dengan konsumsi bahan bakar yang irit. 

Toyota membekali Calya dengan mesin berkode 3NR berkapasitas 1.197 cc, 4 silinder. Tak perlu diragukan lagi bahwa konsumsi BBM mesin Toyota Calya ini memang sangat irit. Calya mampu mencapai jarak maksimal sejauh 14 Km untuk 1 liter konsumsi bahan bakar atau 1:14 untuk penggunaan dalam kota dan kisaran 19-20 km/liter untuk pemakaian jarak jauh dengan kecepatan yang konstan.

Sebagai catatan, bahan bakar yang digunakan Calya sebaiknya memiliki oktan di atas 92, atau untuk produk Pertamina minimum bahan bakar jenis Pertamax.

4. Fitur Kenyamanan dan Keselamatan Oke Untuk Mobil LCGC

Meskipun lekat dengan julukan sebagai mobil MPV murah, namun Toyota Calya tetap mementingkan kenyamanan dan keselamatan dari penumpang. Calya terbilang sebagai mobil yang memiliki fitur cukup lengkap. Fitur kenyamanan seperti power window, pengaturan spion dengan pelipatan elektrik, head unit layar sentuh, Bluetooth, konektivitas iPhone, USB, AUX, hingga sensor parkir mundur sudah melekat sebagai fitur dasar.

Adapun fitur keselamatan yang tersedia antara lain rem ABS, rem cakram depan, kursi ISOFIX, Side Impact Beam, kunci Immobilizer. Untuk menjaga keselamatan ketika Anda mengalami benturan, mobil ini memiliki  2 buah airbag tiga point dan 7 buah sabuk pengaman tiga titik untuk seluruh penumpang.

5. Punya Fitur Unik Untuk Efisiensi Daya

Sebagai mobil murah, tentu efisiensi daya baik bahan bakar maupun daya listrik di aki jadi hal terpenting. Toyota Calya bekas 2020 telah memiliki beberapa fitur khas seperti auto cut off yang memungkinkan mobil untuk mematikan lampu secara otomatis ketika pintu tertutup. Adanya fitur ini mampu mengurangi terjadinya aki soak. 

Fitur lainnya yang dapat membantu mengurangi konsumsi bahan bakar ialah air circulator sebagai pengganti AC double blower untuk menghilangkan panas pada mobil. ‘Kipas angin’ tersebut dapat mengurangi konsumsi bahan bakar karena beban mesin tidak seberat memakai AC double blower. Adapun cara kerja dari air circulator ini ialah untuk menghisap lalu menghembuskan udara dari depan ke belakang.
 

Source: Harga Cuma Rp130 Jutaan, Ini 5 Hal Menarik Toyota Calya Bekas 2020 Layak Jadi Pilihan Mobil Keluarga (Part 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com