Pilihan Mobil Baru Buat Liburan Akhir Tahun, Toyota Rush Tangguh Buat ke Luar Kota

Toyota Rush bukan nama baru di industri otomotif roda empat Indonesia. Kembaran dari Daihatsu Terios ini sudah muncul di Indonesia sejak 2006. Rush dan Terios juga menjadi produk kolaborasi kedua antara Toyota dan Daihatsu setelah Avanza-Xenia.

Tapi kalau di awal kemunculannya Rush berbentuk SUV 5 seater, maka pada generasi kedua yang saat ini dijual di dealer resmi Toyota, Rush sudah berevolusi jadi SUV tujuh penumpang. Sama persis dengan saudaranya Terios.

Tipe GR Sport menggantikan TRD Sportivo

Kondisi ini malah jadi kelebihan Toyota Rush terbaru. Sebab ia cocok dijadikan mobil keluarga yang selama ini mungkin hanya identik dengan MPV. Apalagi dengan ground clearance sedikit lebih tinggi, Rush juga cocok dipakai berlibur di akhir tahun untuk menemani petualangan Anda dan keluarga.

Baca juga: Pilihan Mobil Baru Buat Liburan Akhir Tahun, Daihatsu Xenia Harganya Lebih Bersahabat

Toyota Rush Pakai Mesin Badak dan RWD

Rush saat ini masih pakai mesin berkode 2NR-VE 1.496 cc 4 silinder DOHC dengan Dual VVT-i. Mesin serupa yang dipakai pada Avanza 1.5 itu diklaim mampu menghasilkan tenaga 104 PS di 6.000 rpm dengan torsi 136 Nm di 4.200 rpm.

Mesin 1.5 2NR-VE yang terkenal durabilitasnya

Mesin ini sudah terkenal akan durabilitasnya. Apalagi Rush maupun Terios masih menggunakan sistem penggerak roda belakang alias Rear Wheel Drive (RWD). Sementara kompetitornya yakni Honda BR-V, Suzuki XL7, dan Mitsubishi Xpander Cross semuanya berpenggerak roda depan (Front Wheel Drive).

@autofun.indonesia Yang Harus Dipertimbangkan Kalau Beil Toyota Rush#reviewmobil #tipsmobil ♬ original sound – AutoFun Indonesia

Bagi beberapa orang mobil RWD kaki-kakinya bisa lebih awet dibanding mobil FWD. Selain itu mobil penggerak roda belakang juga diklaim lebih kuat saat di tanjakan atau medan jalan yang kurang bersahabat.

Baca juga: Pilihan Mobil Baru Buat Liburan Akhir Tahun, Wuling Cortez Tawarkan Kenyamanan dan Fitur Berlimpah

Fitur Cukup Lengkap

Ada 6 airbags

Kalau dibanding rivalnya seperti Honda BR-V yang sudah punya Honda Sensing, Rush memang belum dibekali Toyota Safety Sense (TSS). Tapi bukan berarti fitur keselamatannya minim. Sebab sudah ada 6 airbags di seluruh kabin mobil ini.

Selanjutnya ada pula Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD). Lantas ada Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). Semua itu demi membuat pengemudi dan penumpang di dalamnya aman selama perjalanan.

Interior Rush GR Sport

Terlepas dari fitur keselamatan, teknologi lain juga ada di LSUV 7 seater terlaris di Indonesia ini. Antara lain Smart Entry, spion luar auto retract, Start/Stope Engine Button, Idling Stop System, headunit 7 inci, serta 8 speaker.

Baca juga: 5 Hal Menarik Toyota Rush Sportivo Ultimo 2017, Generasi Penutup Gen 1 yang Paling Stylish

Promo Toyota di Desember 2022

Kalau mau beli Rush terbaru buat liburan akhir tahun sebaiknya cepet-cepat deh datang ke dealer resmi Toyota. Satu diantaranya jaringan dealer Auto2000. Karena sedang ada program penjualan Bestember selama Desember 2022.

Cocok buat liburan bersama keluarga

Penawarannya antara lain DP mulai 10% untuk kredit Avanza, Veloz, Rush, dan Raize. Kemudian ada juga penawaran paket EZ Deal yang berhadiah langsung Sharp Car Air Purifier, serta bomus Astra Pay Rp3 juta.

Source: Pilihan Mobil Baru Buat Liburan Akhir Tahun, Toyota Rush Tangguh Buat ke Luar Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com