5 Rekomendasi Mobil Keluarga Bekas Merek Toyota Under Rp200 Juta, Apa Saja? (Part 2)

Dalam memilih mobil keluarga, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah kapasitas penumpang. Apalagi, kita membelinya untuk akomodasi anggota keluarga yang cukup banyak.

Hal ini akan berpengaruh pada kenyamanan para penumpang ketika sedang berada di dalam perjalanan. Jangan sampai, kita salah dalam memilih mobil, dan justru malah membuat anggota keluarga menjadi tidak nyaman.

Baca juga:

Harga Setara Suzuki S-Presso Baru, Toyota Fortuner Bekas 4×4 Tangguh Buat Semua Aktivitas (Part 1)

Cari Mobil Keluarga Rp 150 Juta, Toyota NAV1 Bekas Kini Seharga Toyota Calya 2021

Bagi kamu dengan budget terbatas sedang mencari mobil keluarga, berikut ini deretan mobil bekas dengan kisaran harga di bawah Rp200 jutaan. Bagi yang khawatir sulit mendapat unit bekas berkualitas, kalian bisa coba hunting di CARSOME

4. Toyota Fortuner Bekas 4×4, Mobil Keluarga yang Tangguh Buat Semua Aktivitas

Untuk kamu yang ingin mencari mobil keluarga dengan harga di bawah Rp 200 jutaan, pilihan yang tersedia cukup lengkap jenisnya. Bagi kamu yang sering bepergian ke pelosok, mungkin tergoda dengan Toyota Fortuner bekas dengan penggerak 4×4.

Toyota Fortuner sebagai sebuah SUV ladder frame berkapasitas 7 penumpang sehingga cocok menjadi mobil keluarga. Berdasarkan penelusuran kami di marketplace, di kisaran harga Rp160-190 jutaan, kita bisa membeli Toyota Fortuner bekas keluaran tahun 2007-2008.

Toyota Fortuner dengan tipe 2.7 V 4×4 merupakan varian flagship alias tipe tertinggi pada saat itu. Didukung mesin berkode 2TR-FE VVT-i 4-silinder 2.700 cc (2.694 cc), tenaganya mencapai 160 dk. Untuk varian 4WD ini, Fortuner generasi pertama memiliki fitur posisi gigi H, HL, N dan LL memakai tuas kecil di depan tuas transmisi otomatis 4-percepatan.

Untuk ukuran mobil lawas, Fortuner 2.7 V 4×4 sebenarnya masih cukup modern. Bahkan fiturnya bisa kita bilang canggih pada saat mobil ini baru meluncur. Terdapat head unit 2DIN yang dulu jadi barang mewah khas tahun 2000-an.

Memang, kalau sekarang ketinggalan zaman karena masih berupa radio dan CD player. Hal menarik lainnya yaitu pengaturan AC nya sudah menggunakan sistem digital.

5. Toyota Nav1, Sensasi MPV Baby Alphard

Untuk sebuah MPV bergaya mewah, Toyota NAV1 bisa dijadikan pilihan menarik. Mobil ini distop penjualannya oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) tahun 2016 lalu. NAV1 ini pamornya kalah terkenal bila dibandingkan dengan Mazda Biante atau Nissan Serena walaupun ini adalah baby Alphard.

Masuk sebagai High MPV pintu geser, Toyota NAV1 hadir dengan konsep boxy yang simpel namun terkesan elegan. Eksteriornya dipercantik dengan adanya grill chrome dan lampu projector LED.

Toyota NAV1 varian G A/T mendapat roof spoiler baru pada facelift 2014 lalu. Sementara untuk varian tertingginya yakni V A/T mendapatkan gagang pintu baru berlapis chrome, High Mount Stop Lamp, emblem V Limited, sampai ukuran roda yang jadi lebih besar menjadi R16 205/60.

Toyota NAV1 dilengkapi New Touch Screen Audio System, VIP Seat Entertainment di kursi belakang, Dual Zone Air Conditioner, LCD TFT 5.8 inci dan sunroof.

Hadirnya penyejuk kabin otomatis dua zona dan layar monitor menggantung pada plafon untuk hiburan penumpang jelas memperkuat kesan premium dan cozy di kabin yang lega.

Source: 5 Rekomendasi Mobil Keluarga Bekas Merek Toyota Under Rp200 Juta, Apa Saja? (Part 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com