5 Rekomendasi Mobil Keluarga Bekas Merek Toyota Under Rp200 Juta, Apa Saja? (Part 1)

Saat kita memilih mobil keluarga paling nyaman, kriterianya tentu akan didasarkan pada sejumlah fitur pendukung di dalamnya. Mulai dari konfigurasi jok dan daya angkutnya, fitur keselamatan, hingga faktor efisiensi BBM. Jadi, tak melulu punya kabin lega dengan kapasitas besar yang jadi pertimbangan.

Baca juga:

5 Hal Menarik Toyota Rush Sportivo Ultimo 2017, Generasi Penutup Gen 1 yang Paling Stylish

Adu Kenyamanan Interior Isuzu Panther Grand Touring vs Toyota Kijang Innova Diesel Barong, ‘Si Kucing Besar’ Fiturnya Low Profile

Harga Bekasnya Mirip, Mana Lebih Menarik Antara Fitur di Toyota Sienta 2018 vs Wuling Cortez 1.8 2018?

Toyota sebagai merek kawakan di Indonesia tentunya sudah paham dengan karakteristik masyarakat yang jadi konsumen mereka. Untuk itu, pabrikan dengan logo triple elips ini telah menyiapkan banyak model yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Hanya saja, harga mobil baru Toyota kini semakin mahal sehingga opsi beli bekas bisa jadi alternatif menarik bagi kalian yang budget terbatas. Tak perlu cemas soal kondisi unitnya, karena CARSOME menyediakan mobil bekas dengan tingkat inspeksi di ratusan titik. Dengan demikian, kondisi mobil bekas kualitasnya mendekati mobil baru.

Apa saja pilihan menarik mobil keluarga di kisaran harga under Rp200 juta yang bisa kalian pilih? Berikut ini ulasannya.

1. Kijang Innova Barong Bensin 2014, Mobil Keluarga Legendaris Indonesia

Kijang Innova generasi pertama ditutup oleh era Innova Barong sebagai facelift ketiga. Mengapa disebut barong? Karena desain grillnya yang besar seperti perisai hingga ke bawah seperti topeng barong. 

Sebagai informasi, Innova Barong disebut sebagai New Innova. Desain fascia ala barong ini menurut sebagian orang kurang menarik dibandingkan versi Grand New Kijang Innova sebelumnya.

Mesin bensin 1TR-FE di Kijang Innova Barong menghasilkan 139 PS dan 183 Nm. Karakternya khas mesin bensin, kalah di akselerasi awal tapi tarikan atasnya cukup oke. 

Adapun ragam fitur yang dimiliki Innova Barong sudah cukup menarik. Sebut saja head unit double din dengan pengaturan audio di setir, AC double blower, dual SRS airbags, seatbelt dengan pretensioner dan force limiter, rear parking sensors, power window, power door lock, serta alarm.

Desain kabin Innova Barong masih mempertahankan gaya model lama, dengan keunggulan memiliki ruang kaki yang cukup lega. Bagian dashboard bergaya mewah dan elegan karena penggunaan kombinasi dua warna dan aksen kayu di sekitaran dashboard.

Kalau kamu sedang mencari mobil keluarga dengan desain cukup elegan, memiliki performa mesin yang sangat baik, maka Innova Barong layak masuk daftar incaran. Pasalnya mobil ini juga punya kabin lega, sehingga mampu menampung banyak orang tanpa harus merasa desak-desakan.

2. Toyota Sienta Pre-facelift, Compact di Luar Lega di Dalam

Sienta ini hadir mengisi segmen peralihan di antara Avanza dengan Kijang Innova. Artinya, Sienta punya kelengkapan fitur yang lebih oke dari sang MPV sejuta umat. 

Kalau sedang berburu Toyota Sienta bekas, kami sarankan memilih tipe Q yang paling keren fiturnya. Karena sejak generasi pre-facelift sudah memakai AC digital dan layar TFT untuk MID yang penuh warna untuk visualisasi. 

Toyota Sienta fiturnya cukup mewah pada masanya, seperti AC digital yang kini sudah mulai banyak mobil yang lebih murah. Berikut ini keunggulan fitur di Toyota Sienta:

  • Airbags tambahan, yaitu Knee-Airbags yang berfungsi melindungi kaki pengemudi.
  • Pada Sienta tipe tertinggi, keempat bannya sudah dilengkapi rem cakram, sedangkan pada Honda Freed, pada ban belakang masih menggunakan rem tromol.
  • “Hill Start Asist Control” (HSA) yang berfungsi mencegah mobil mundur saat berhenti di tanjakan.
  • “Vehicle Stability Control” yang mengurangi efek limbung saat menikung pada kecepatan tinggi.
  • “Automatic Head Lamp Levelling” Pengaturan otomatis pada levelling lampu utama. 
  • Fitur globe box dengan fungsi chiller untuk mendinginkan minuman.

Sejumlah fitur pendukung kenyamanan lain misal pelipatan jok baris kedua dengan metode dive in seat, sehingga rata lantai dan menambah luas ruang bagasi. Tak luput, Sienta tipe V dan Q juga sudah memiliki fitur power sliding door sebagai standar. 

3. Toyota Rush Sportivo Ultimo 2017, Generasi Penutup Gen 1 yang Paling Stylish

Sebelum berganti generasi, Toyota Rush konde sempat hadir dalam varian Sportivo Ultimo, yang kemudian tamat pada 2017. Rush TRD Sportivo Ultimo ini merupakan kasta tertinggi dari Rush edisi lamanya. 

Oleh karenanya kendaraan ini memiliki beberapa fitur yang lebih banyak daripada lainnya. Walaupun masih menganut gaya desain generasi pertama yang ‘kuno’, tapi Rush Ultimo ini sudah mendapat beberapa polesan dari sisi penampilan maupun update teknis.  Pada facelift terakhir, sejak tipe tengah yaitu Rush TRD Sportivo 7, TAM sudah membekalinya dengan jok baris ketiga. 

Fitur yang paling mencolok bedanya adalah suspensi yang hanya tersedia pada tipe teratas. Rush Sportivo Ultimo sudah didukung paket suspensi dari TRD, sedangkan Sportivo 7 belum. Paket suspensi ini diklaim membuat bantingan di depan menjadi lebih nyaman untuk melahap berbagai kondisi medan, dan tidak membuat bagian belakang memantul-mantul saat diisi muatan lebih.

Interior Toyota Rush Ultimo sudah dibekali dengan desain meter cluster yang informatif, juga atraktif. Paling menarik tentu saja sistem hiburan dengan monitor layar sentuh 6,1 inci yang mendukung konektivitas Bluetooth, baik untuk memainkan musik atau telepon.

Source: 5 Rekomendasi Mobil Keluarga Bekas Merek Toyota Under Rp200 Juta, Apa Saja? (Part 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com