Dealer Citroen Masih Sedikit, Bagaimana Untuk Layanan Servisnya?

Dealer Citroen tentunya akan jadi poin penting untuk memperluas jaringan penjualan merek baru ini. Apalagi pabrikan Perancis ini sudah menghadirkan tiga mobil barunya sekaligus ke Indonesia, mulai dari C3, C5, dan mobil listrik e-C4. Ketiga mobil ini juga sudah bisa dipesan. 

Tapi yang akan muncul pertanyaan berikutnya adalah dimana konsumen bisa membeli Citroen, pasalnya dealer Citroen belum terlihat.

Baca juga3 Mobil Citroen Resmi Meluncur di Indonesia, Termurah Rp200 Jutaan

Citroen C3
Citroen C3

Menanggapi hal tersebut Business Development Head Indomobil Group Stefan Hutahayan, menyebutkan kalau ada konsumen yang ingin melakukan pemesanan bisa melalui dealer online (digital). 

“Keunikannya Citizen Program dari Citroen, kita bisa akses dari website mana pun. Di mana pun kita berada bisa inquire harga, bahkan bisa beli langsung dari websitenya itu. Jadi bisa daerah mana pun. Akan dilayani,” ungkap Stefan saat peluncurannya di Jakarta, Rabu (7/12/2022).

Baca jugaBalik Lagi ke Indonesia, Ini Modal Citroen Agar Bersaing Lawan Pabrikan Jepang

Citroen e-C4
Citroen e-C4

Shoowroom digital, kata Stefan, semua produk Citroen bisa langsung dilihat, bahkan dapat dikonfigurasi sesuai kemauan konsumen. Termasuk melakukan kustom, sehingga konsumen bisa memilih langsung varian warna dan menambahkan aksesoris.

Tidak hanya itu, showroom digital juga bisa melakukan pemesanan melalui situs resmi Citroen.co.id. Termasuk bisa juga melakukan pre-order serta melakukan test drive.

Baca juga: Produk Baru Citroen Meluncur 7 Desember 2022, Tantang Segmen Populer Serta Siapkan Mobil Listrik

Dealer Citroen Baru Ada 2

Logo Citroen
Logo Citroen

Adapun untuk showroom fisik Citroen yang saat ini dikunjungi konsumen baru ada dua, yaitu berlokasi di MT Haryono lantai tiga dan Tangerang. 

Stefan juga menyatakan, konsumen tak perlu khawatir soal jariangan penjualan, pasalnya sampai awal 2024 nanti, Citroen akan memiliki tujuh dealer. Bahkan hingga tahun 2027 mendatang rencananya ada 19 showroom Citroen yang tersebar di sejumlah daerah.

“Memang itu bertahap akan bertambah. Kami juga melihat sesuai kebutuhan atau di mana konsumen kami berada. Mungkin awalnya akan dilakukan dengan hub untuk melayani para konsumen di sekitarnya,” ucap Stefan. 

Lokasi Bengkel Servis Citroen

Citroen C5 Aircross
Citroen C5 Aircross

Untuk masalah service, Stefen mengatakan, konsumen yang berada di wilayah Jakarta bisa memanfaatkan jaringan after sales seperti service dan spare part yang berlokasi di Halim, Jakarta Timur. Kemungkinan tempat tersebut juga bersamaan dengan bengkel Nissan.

Hal ini mengingatkan kita saat awal Nissan masuk ke Indonesia, dimana konsumen diperbolehkan untuk melakukan service di bengkel Suzuki.  

Citroen 2CV
Citroen 2CV

Pada intinya, dengan Citroen bergabung bersama Indomobil Group, maka nantinya Citroen Indonesia akan melakukan existing network, sehingga dapat memanfaatkan kebutuhan konsumen yang menggunakan mobil tersebut.

Dia juga menyebutkan, jika konsumen di luar Jakarta ingin melakukan service, maka tak perlu khawatir, karena bisa memanfaatkan jaringan dealer Indomobil lainnya. Termasuk memberlakukan flight mechanic.

Source: Dealer Citroen Masih Sedikit, Bagaimana Untuk Layanan Servisnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com