Bukan Gimmick, Konsumen Hyundai Creta Dapat Mobil Baru Pasca Kecelakaan

  • Pemilik Hyundai Creta yang alami kecelakaan akan dapat unit baru.
  • Kecelakaan merusak lebih dari 75 persen mobil.
  • Mobil yang diganti punya warna dan tipe yang sama.

Mutia Ramadhanti, pemilik kendaraan Hyundai Creta mungkin tak akan menyangka jika dirinya akan mengalami insiden parah pada Oktober 2022 lalu. Meski demikian, kejadian tersebut kini berujung manis.

Pasalnya, pada Kamis (8/11/2022), PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi mengganti mobil kesayangannya dengan satu unit Hyundai Creta baru. Penggantian tersebut merupakan bentuk konsistensi dari program yang mereka tawarkan.

Program tersebut bertajuk New Creta Replacement Guarantee yang merupakan bagian dari layanan purna jual melalui Hyundai Owner Assurance Program. Unit Hyundai Creta baru yang diganti punya varian dan warna yang sama dengan yang dimiliki sebelumnya oleh Mutia.

Unit baru sebagai pengganti

Mobil baru tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan manajemen Hyundai Motors Indonesia kepada pemilik kendaraan di salah satu dealer resmi Hyundai yang berlokasi di Cibubur.

Baca Juga: Dealer Citroen Masih Sedikit, Bagaimana Untuk Layanan Servisnya?

Dampak Kecelakaan Parah

Dalam keterangannya, Mutia mengatakan jika insiden yang dialaminya merupakan kecelakaan tunggal. Kejadiannya di kawasan tol Cibubur tepatnya 8 Oktober 2022. 

Mobil hancur pasca kecelakaan

“Setelah kejadian itu, hal pertama yang saya lakukan adalah menekan tombol SOS / Emergency Assistance yang ada di unit Creta saya. Sesaat setelah itu, pihak Hyundai langsung menghubungi saya melalui Hyundai Bluelink yang terhubung dengan headunit mobil dan mengkonfirmasi peristiwa kecelakaan yang terjadi,” urainya.

Pasca insiden tersebut, mobil yang dimilikinya mengalami kerusakan parah. Bahkan setelah diidentifikasi oleh tim Hyundai memiliki estimasi perbaikan kerusakan hingga lebih dari Rp375 juta atau 96% dari harga kendaraan.

Baca Juga: Mercedes-Benz EQS dan EQE Resmi Hadir di Indonesia, Sedan Listrik Para Sultan

Persyaratan Mendapatkan Unit Hyundai Creta Baru

Tentu untuk mendapatkan pergantian unit baru tersebut ada sejumlah persyaratan yang wajib dipenuhi. Di mana mobil harus mengalami kerusakan minimal 75 persen. Dan program ini valid selama satu tahun terhitung sejak tanggal serah terima kendaraan.

Unit pengganti punya tipe dan warna yang sama

Seperti hasil kasus di atas, pemilik kendaraan berhak untuk melakukan klaim terhadap kendaraannya melalui Program New Creta Replacement Guarantee. Penggantian mobil baru yang didapat dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama.

“Hyundai ingin selalu memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan selama seluruh proses kepemilikan kendaraan, termasuk untuk Creta. Sejak diluncurkan pada ajang GIIAS 2021 lalu, kami juga menghadirkan berbagai program yang ditawarkan untuk para pembeli Creta,” ucap Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia. 

Baca juga: Hyundai Creta Dapat Lima Bintang ASEAN NCAP, Lebih Baik dari Stargazer

Source: Bukan Gimmick, Konsumen Hyundai Creta Dapat Mobil Baru Pasca Kecelakaan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com