Kerap Dibuat Spek Goib, Segini Harga Honda Vario 150 Bekas!

Honda Vario 150 generasi terakhir.
  • Masih menjadi matic secon favorit dengan desain sporty.
  • Lansiran tahun 2018 jadi tahun pertama dengan harga jual mulai Rp 17  jutaan.

Honda Vario jadi salah satu matic jagoan dari pabrikan berlogo sayap tunggal ini. Vario series sendiri cukup diminati tidak hanya oleh para pengendara yang sudah berkeluarga, tapi juga para pengendara muda yang senang modifikasi.

Bahkan tidak jarang dari mereka banyak yang menggarap sektor mesin Vario jadi lebih bertenaga. Ini juga didukung dengan sudah mulai banyaknya racing part untuk mendongkrak tenaga Vario.

Tidak hanya untuk Vario 110 atau Vario 125, tapi Vario 150 pun banyak yang kena upgrade dengan embel-embel ‘spek ghoib’. Bagi yang juga tertarik untuk memodifikasi dan meminang Honda Vario 150 bekas, bisa cek dulu keunggulan serta harga bekasnya.

Fitur Terkini

Honda Vario 150 generasi terakhir diluncurkan pada tahun 2018, jadi wajar kalau matic satu ini sudah dibekali dengan fitur-fitur modern. Bisa dilihat dari seluruh lampu penerangannya yang sudah LED.

Baca juga: Honda Ramaikan Electric Fun Day di Bandung Dengan PCX Electric

Dilengkapi smart key lengkap dengan answer back dan anti-theft alarm

Keunggulannya tentu lebih hemat daya dan membuat tampilan Vario 150 lebih modern. Kemudian spidometer sudah full digital dengan latar gelap alias negative display dan berisikan informasi yang cukup lengkap.

Mulai dari speed meter, odometer, trip meter, fuel meter, average fuel consumption, jam, dan masih banyak lagi. Di cover setang juga terdapat fitur Idling Stop System (ISS) yang berfungsi mematikan mesin selama beberapa detik saat idle, untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. 

Ruang bagasi 18 liter mampu menampung sebuah helm half face

Di bawah setangnya terdapat dua buah ruang konsol penyimpanan barang, yang kiri punya ruang lebih luas sehingga bisa menaruh barang seperti botol air mineral. Jika dirasa masih kurang, bisa tengok ruang bagasi di bawah joknya.

Bagasi dengan kapasitas 18 liter ini bisa menampung sebuah helm half face tanpa pet dengan mudah. Jika menyimpan helm, masih ada sedikit ruang lagi untuk menaruh barang.

Baca juga: Honda Vario 160 Bergaya Moge, Pasang Monoshock Custom, GPS Hingga Double Disc!

Spidometer full digital dengan negative display

Fitur smart key system juga sudah disematkan pada Honda Vario 150, dengan begitu pengendaranya tidak perlu repot-repot memasukan anak kunci. Di remotnya juga tersedia fitur answer back system dan anti-theft alarm.

Handling Lincah

Dengan berat yang hanya 112 kg, tentu handling motor ini tergolong lincah khas matic perkotaan. Ini dibarengi juga dengan karakter suspensi yang empuk, terutama suspensi depan hingga sesekali bottoming.

Apalagi dengan adanya penggunaan ban dengan lebar 90/80-14 depan dan 100/80-14 belakang membuat handlingnya terasa makin mantab. Melahap tikungan hingga standar tengah menyentuh aspal pun sangat mudah.

Posisi berkendara dari Honda Vario 150 juga menjadi ciri khas dari matic satu ini, di mana posisi setang rendah sehingga membuat beberapa pengendara dengan postur tinggi terasa kurang nyaman.

Baca juga: Belajar Teknik Mesin dan Bisnis Honda, Pria Ini Sukses Buka Bengkel di Bali

Desain bodi sporty dengan karkater handling lincah

Bahkan kaki bisa mentok setang kalau setang belok sampai mentok, tapi kalau hanya dipakai cruising aman-aman saja. Kemudian ada suguhan jok lebar dan dek pijakan kaki luas, hanya saja busa jok terasa cukup keras.

Mesin 150 Cc eSP

Meski pakai basic mesin sama dengan Vario 150 sebelumnya, tapi ada beberapa pembeda yang ada pada model ini. Seperti volume boks filter udara yang lebih besar dan knalpot yang lebih pendek dengan desain baru.

Hasilnya matic ini memiliki klaim tenaga maksimal 13,1 ps pada 8.500 rpm dengan torsi 13,4 Nm di 5.000 rpm. Mesin ini punya karakter yang responsif sejak putaran rendah, karenanya cocok untuk perkotaan terutama kondisi stop and go.

Apalagi mesin Honda juga terkenal akan vibrasinya yang minim, baik di jok maupun di setang sedikit sekali terasa getarannya. Suara dari mesin dan knalpot juga termasuk senyap.

Harga Bekas Mulai Rp 17 Jutaan

Honda Vario 150 generasi terakhir atau yang biasa disebut LED New ini ternyata sudah bisa ditebus dengan harga Rp 17 jutaan untuk tahun 2018. Kala itu saat peluncuran pertamanya, matic ini dibanderol Rp 22,5 juta.

Baca juga: Honda CBR250RR Berlivery MotoGP, Banyak Pakai Part Copotan Moge!

Mesin Vario 150 punya karakter responsif di putaran rendah dan tengah

Bagi yang ingin dapat yang lebih muda, bisa tengok Vario 150 lansiran 2019 yang ternyata punya beda berkisar Rp 1,5-Rp 2 jutaan lebih mahal. Kemudian untuk tahun 2020 masih berada di angka Rp 20 jutaan.

Sedangkan untuk tahun 2021, Honda Vario 150 rata-rata dibanderol Rp 21,5 juta. Yang patut diingat kalau harga tersebut adalah harga terendah dari masing-masing tahun produksi.

Tentu saja dengan harga terendah maka kondisi motor cukup beragam. Mulai dari odometer tinggi hingga kondisi bodi yang mungkin banyak baret di beberapa bagian.

Source: Kerap Dibuat Spek Goib, Segini Harga Honda Vario 150 Bekas!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com