Top 5 Autofun: Hal Negatif di Innova Zenix Sampai Mobil Dibuang ke Kali

Meskipun sudah agak lama meluncur, masyarakat kita masih penasaran dengan sosok Toyota Kijang Innova Zenix. Sebagai produk baru, calon konsumen pun ingin tahu kelemahan atau hal negatif apa yang terdapat di MPV ini. 

Tak cuma soal kelemahan yang ada di Innova Zenix, netizen juga turut menyoroti kabar soal mobil yang dibuang ke sungai. Mobil ini dibuang karena parkir sembarangan, hingga membuat aktivitas orang lain jadi terganggu. Selain dua kabar menarik tadi, masih ada beberapa isu menarik yang cukup menyita perhatian para pembaca Autofun. 

Semuanya kami rangkum dalam Top 5 Autofun selama sepekan. Lebih lengkapnya, berikut ini deretan isu terpopuler tersebut.

1. 4 Hal yang Disayangkan dari Toyota Kijang Innova Zenix, Mahal Belum Tentu Lebih Baik?

Segmen Medium MPV kembali ramai setelah PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan generasi ketujuh Innova yang dinamakan Toyota Kijang Innova Zenix. Menempati segmen yang sama seperti Wuling Cortez, Kijang Innova Zenix terlihat lebih modern sekaligus nyaman dibandingkan model sebelumnya berkat desain yang ditampilkan, platform baru, fitur unggulan dan keselamatan lengkap, serta mesin anyar berteknologikan hybrid.

Lebih revolusioner sekaligus terasa semakin nyaman digunakan, sebagai keunggulannya mobil ini sudah mendapatkan sunroof di beberapa variannya. Dan yang paling terpenting, versi hybridnya Kijang Innova Zenix bisa berjalan meski mesin mati berkat teknologi Toyota Hybrid System generasi ke-5 yang disematkan.

Dengan teknologi tersebut, Toyota mengklaim Kijang Innova Zenix dalam kondisi mesin mati dapat berjalan sejauh 50 km. Hal ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan motor listrik ketika menggunakan EV Mode. Memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan model sebelumnya, berikut hal yang disayangkan dari Kijang Innova Zenix yang patut menjadi pertimbangan sebelum memutuskan membeli.

2. Bukan Untuk Kaum Mendang-Mending, Segini Harga Honda Civic 2023

PT Honda Prospect Motor (HPM) hanya memasukkan satu varian saja untuk model Honda Civic. Meskipun ada model Honda Civic Type R yang juga dijual resmi, namun spesifikasi dan harganya jauh berbeda. Lantas berapa harga Honda Civic 2023?

Honda Civic sendiri resmi diperkenalkan di Tanah Air pada Oktober 2021. Saat pertama kali diperkenalkan, Honda Civic RS dibanderol Rp 567 juta. Saat ini, November 2022 setelah setahun diluncurkan, harganya melonjak  menjadi Rp 586,9 juta.  Kenaikannya hingga Rp 19,9 juta bisa menjadi acuan bahwa harga Honda Civic 2023 nanti diprediksi tembus Rp 600 jutaan. Terlebih Honda Civic yang dijual di Indonesia dalam bentuk CBU.

3. Bukan Sigra, Ini Mobil Daihatsu Paling Laris di Jawa Tengah

Daihatsu Sigra memberikan kontribusi terbesar terhadap penjualan Daihatsu periode Oktober 2022. Terutama dari sisi penjualan ritel bulanan yang dicatat PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Pada periode Januari-Oktober 2022, pasar otomotif nasional catatkan raihan penjualan ritel sekitar 822 ribu unit, atau naik sekitar 21% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sekitar 677 ribu unit. Sementara diperiode yang sama, Daihatsu catatkan penjualan ritel sebanyak 157.327 unit, atau naik sekitar 33% dibandingkan tahun lalu dengan 118.089 unit.

Secara persentase, raihan penjualan ritel Daihatsu secara nasional selama 10 bulan ini lebih besar dibandingkan pasar otomotif nasional. Selain itu, market share Daihatsu juga meningkat menjadi sebesar 19,1%, naik sebesar 1,7% dibandingkan YTD Oktober 2021 sebesar 17,4%.

4. Segini Gaji Kalau Mau Kredit Toyota Kijang Innova Zenix, Gak Cukup Jangan Maksa!

Membeli Toyota Kijang Innova Zenix bisa dilakukan dengan dua cara, yakni cash dan kredit. Untuk harga barunya, mobil ini ditawarkan mulai dari Rp419 juta hingga Rp614 juta OTR Jakarta.

Berencana membeli Kijang Innova Zenix secara kredit, tentu harus mempertimbangkan secara detail berapa pendapatan yang diperoleh serta pengeluaran setiap bulannya. Menaggapi hal tersebut, Herry Darmasaputra selaku Area Business Manager Auto2000 Northwest pun angkat bicara.

“Angsuran Toyota Kijang Innova Zenix start dari Rp9 jutaan. Kalau mau kredit, pendapatan paling tidak tiga kali dari jumlah angsuran mobil per bulan. Detailnya kalau pengen kredit setidaknya punya penghasilan Rp30 jutaan setiap bulan seperti middle manager atau pengusaha muda,” katanya kepada wartawan pada press confrence TAF Innova Zenix New Fest, Jumat (25/11).

5. Parkir Sembarangan Halangi Orang Lain, Mobil Ini Dibuang ke Sungai

Parkir sembarangan memang bukan perilaku yang perlu ditiru. Apalagi kalau sampai mengganggu aktifitas orang lain, termasuk menghalangi kendaraan lain yang hendak keluar. Jika ada kejadian seperti ini tentu akan membuat kesal pihak yang dirugikan.

Contohnya yang belum lama viral di Cina ketika ada seseorang yang parkir sembarangan dan membuat marah orang lain. Bahkan saking kesalnya, pihak yang dirugikan itu sampai membuang kendaraan yang menghalanginya tersebut ke sungai.

Dikutip dari Autohome, Kamis (24/11/2022), kejadian ini berlangsung di Kota Fuzhou, Provinsi Fujian, Cina. Melalui video yang viral diunggah di negara tersebut, seseorang mengaku jika lahan parkirnya di sebuah gedung telah dihalangi oleh kendaraan milik orang lain.

Source: Top 5 Autofun: Hal Negatif di Innova Zenix Sampai Mobil Dibuang ke Kali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com