Situs Suzuki Racing Bakal Tutup Usai 23 Tahun, Sempat Beritakan Pembalap Indonesia

Suzuki Racing
Situs Suzuki Racing
  • Beragam kejuaraan mulai MotoGP hingga MXGP diberitakan.
  • Ada kabar mengenai prestasi pembalap Indonesia.

Di akhir tahun 2022 ini, Suzuki mengumumkan untuk menghentikan kegiatan mereka di kancah balap motor dunia, khususnya di arena close circuit. Beragam kegiatan dan tim dari ajang MotoGP hingga balap ketahanan, Endurance World Championship dihentikan.

Sayangnya, bukan cuma kegiatan balapnya saja yang dihentikan, sebab pabrikan motor asal Jepang ini juga bakal menonaktifkan website informasi balap mereka, www.suzuki-racing.com.

Ada kabar dari era MotoGP 2011

Padahal di dalamnya bukan hanya arsip berita, tapi juga wallpaper motor-motor mereka dari berbagai kejuaraan balap.

Baca Juga: Ada Yamaha R25 Anti Jatuh, Bisa Tetap Berdiri Meski Jalan 5 Km/jam

Diumumkan Lewat Sosial Media

Kabar menyedihkan ini diumumkan melalui akun Facebook resmi mereka, Team Suzuki Racing pada pekan ini. Dalam pernyataannya tersebut, Suzuki juga menyatakan semua akun media sosial terkait Suzuki Racing dan MotoGP akan dihapus.

Alex Rins.

Selain itu, Suzuki Racing menyebutkan juga jika nantinya informasi mengenai kegiatan balap yang melibatkan motor-motor Suzuki akan dihadirkan oleh situs Suzuki Global di masing-masing negara. Seperti pernyataan berikut:

Kami memberi tahu Anda bahwa situs web di atas akan ditutup pada akhir Desember 2022. Untuk informasi lebih lanjut dan pembaruan dari Suzuki, silakan kunjungi www.globalsuzuki.com/motorcycle/ di mana Anda dapat menemukan berita terbaru termasuk aktivitas balap oleh distributor Suzuki tiap negara.

Pada penutupan situs Suzuki-Racing.com, halaman sosial media terkait kegiatan tersebut, seperti Facebook, Twitter dan Instagram juga harus ditutup. Seperti list di bawah:

www.suzuki-racing.com
www.facebook.com/team.suzuki.racing
www.youtube.com/user/suzukiracingnews
www.suzuki-motogp.com
www.facebook.com/suzukimotogp
www.youtube.com/suzukimotogp

Situs Suzuki-Racing.com dimulai pada tahun 1999, dan telah melaporkan laporan acara berita Suzuki Racing, item dan gambar berita, yang mencakup banyak pencapaian balap brilian Suzuki di semua kategori balap sepeda motor di seluruh dunia.

Kami mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih telah mengunjungi dan mendukung situs selama bertahun -tahun.

Tim www.suzuki-racing.com

Baca Juga: KTM RC 8C 2023 Ludes Dalam 2 Menit, Padahal Gak Bisa Punya STNK!

Dua Kali Umumkan Perpisahan di Ajang MotoGP

Ironisnya, situs suzuki-racing.com bukanlah nama asing bagi penggemar balap motor dunia. Sebab sudah eksis sejak tahun 1999 silam. 

Suzuki diera GP500.

Namun saat kami telusuri, arsip berita yang paling lawas terpantau dari bulan November 2011. Tepatnya saat perpisahan pertama Suzuki dari arena MotoGP. Saat itu mereka hanya diwakili oleh Alvaro Bautista bersama tim Rizla Suzuki dengan motor GSV-R.

Di website yang sama, Suzuki juga sempat memberitakan kabar gembira mengenai kembalinya mereka di MotoGP pada akhir 2014. Disusul berita mengenai juara dunia Joan Mir di musim 2020.

Beritakan ajang Suzuki Asian Challenge

Sayangnya, pada bulan November 2022 pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang ini juga mengumumkan bukan hanya pensiunnya mereka di arena balap, tapi juga penutupan website tersebut.

Sempat Kabarkan Pembalap Indonesia

Menariknya, selain ajang balap dunia beberapa kabar mengenai balap regional dan kelas nasional juga dihadirkan. Diantaranya dari ajang Suzuki Asian Challenge yang berlangsung mulai 2015 hingga 2017 tersebut.

Andreas Gunawan

Salah satu berita yang dikabarkan adalah suksesnya Andreas Gunawan merebut gelar juara di ajang perdana Suzuki Asian Challenge 2015.  Saat itu, motor yang diusung oleh balap one make race tersebut adalah Suzuki Satria F150 karburator.

Andalan Suzuki di Indoprix

Di tahun 2014, balap nasional Indoprix juga pernah diberitakan. Saat itu, kedigdayaan Suzuki Satria F150 di kelas IP150 dengan podium yang direbut oleh Rafid Topan diberitakan secara global.

Duh, sayang banget. Buruan deh serbu wallpapernya. 

 

 

Source: Situs Suzuki Racing Bakal Tutup Usai 23 Tahun, Sempat Beritakan Pembalap Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com