Mercedes-Benz EQS dan EQE Siap Masuk Pasar Indonesia, Harga Tembus Rp3 Miliar

  • Mobil listrik mewah, Mercedes-Benz EQS dan EQE akan hadir di Indonesia akhir 2022.
  • Terdiri dari tipe Electric Art Line dan AMG Line khusus EQS 450+
  • Harga Mercedes-Benz EQS mulai dari Rp2,2 miliar off-the road

Pasar mobil listrik Tanah Air akan diramaikan oleh hadirnya Mercedes-Benz EQS dan EQE. Mobil premium asal Jerman akan hadir di Indonesia pada akhir tahun 2022.

Jelang peluncuran resminya, rupanya Mercedes-Benz sudah merilis informasi detail mengenai kedua mobil listrik yang tergabung dalam line up Mercedes-EQ di website resminya. Dari sejumlah produk dalam line up tersebut, EQE dan EQS menjadi yang pertama dipasarkan resmi di Tanah Air.

Baca juga: Dicolek Pemerintah Soal Mobil Listrik, Tahun Depan Mercedes-Benz EQS Hadir di Indonesia

Harga Mercedes-Benz EQS dan EQE Sentuh Rp3 Miliar

Sedan premium bertenaga listrik

Berdasarkan price list per Desember 2022, EQE akan hadir dalam satu tipe yaitu EQE 350+ Electric Art Line, sedangkan EQS memiliki pilihan tipe lebih banyak, terdiri dari EQS 450+ Electric Art Line dan EQS 450+ AMG Line.

Bahkan harga off-the roadnya juga sudah dirilis oleh Mercedes-Benz. Sudah dipastikan harganya berada di atas Rp2 miliar. Berikut rinciannya:

  • Mercedes-Benz EQE 350+ Electric Art Line: Rp2,215 miliar
  • Mercedes-Benz EQS 450+ Electric Art Line: Rp2,984 miliar
  • Mercedes-Benz EQS 450+ AMG Line: Rp3,14 miliar.

Angka tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan harga jual versi standar mesin konvensional dari E-Class dan S-Class. Sebagai catatan, E-Class termurah dengan tipe Avantgrade Line dipasarkan seharga Rp1,06 miliar. Sedangkan S-Class tipe S450 4MATIC dijual sebesar Rp2,63 miliar.

Baca juga: Presiden Prancis Pilih Pakai Mercedes-Benz G-Class Sebagai Mobil KTT G20 Bali, Ini Keunggulannya

Perbedaan Spesifikasi Mercedes-Benz EQS dan EQE

Perbedaan antara tipe Electric Art Line dan AMG Line akan tampak pada tampilan luar dalamnya. Untuk tipe Electric Art Line tampak lebih simpel dan elegan. Sedangkan tipe AMG Line yang khusus tersedia di EQS 450+ menawarkan tampilan lebih sporty nan menggugah.

Mercedes-Benz EQE

Apalagi, tipe EQS 450+ AMG Line juga mendapatkan MBUX Hyperscreen yang sangat mendominasi tampilan dasbornya. Hyperscreen menggabungkan panel instrumen dan layar infotainment menjadi panel kesatuan utuh. Hal ini tidak didapatkan pada tipe Electric Art Line pada EQE dan EQS.

Dari sisi sumber tenaga, EQE 350+ menggunakan motor listrik bertenaga 292 hp torsi 565 Nm dengan baterai berkapasitas 90 kWh. Sedangkan EQS 450+ mengeluarkan tenaga lebih besar yaitu 333 hp serta kapasitas baterai 107,8 kWh.

Interiornya futuristik dan mewah

Perbedaan kapasitas baterai mempengaruhi jarak tempuh yang dicapai oleh mobil listrik ini. EQE 350+ diklaim dapat menempuh jarak dalam sekali pengisian daya listrik hingga 673 km, sedangkan EQS 450+ dengan baterai lebih besar bisa menembus angka 770 km.

Mercedes-Benz memberikan garansi baterai selama 10 tahun atau 250.000 km untuk EQE dan EQS, mana yang tercapai lebih dahulu. Selain itu, pemilik mobil listrik ini juga mendapatkan layanan servis komprehensif StarService selama 5 tahun (termasuk garansi 3 tahun tanpa batasan kilometer) dan perlindungan ban StarTire selama 2 tahun.

Baca juga: Mercedes-Benz S-Class W126 Eagle, Dimiliki Pejabat Tinggi Mulai Soeharto Hingga Bambang Soesatyo

Source: Mercedes-Benz EQS dan EQE Siap Masuk Pasar Indonesia, Harga Tembus Rp3 Miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com