Daihatsu Espass Pernah Mampir ke China, Dijual Sama Wuling

Wuling Little Tornado

Selain Perodua Rusa di Malaysia, Daihatsu Espass juga sangat populer di China dengan nama Wuling Little Tornado. Memiliki nama lain Wuling LZW6370, mobil yang terlihat mirip dengan Espass ini diproduksi mulai tahun 1998 hingga 2003 di pabriknya yang berlokasi di kota Liuzhou, provinsi Guangzi-Tiongkok sebelum menjadi SAIC-GW-Wuling seperti saat ini. 

Bila dibandingkan dengan Daihatsu Espass yang dijual di Indonesia, versi minibus Wuling Little Tornado hanya berbeda pada emblemnya saja dan tampilan reflektor lampunya. Secara keseluruhan mulai dari bentuk lampu, pintu sliding door baris kedua dan tampilan dashboard terlihat sama.

Wuling Little Tornado
Wuling Little Tornado minibus

Hanya saja di China, Little Tornado menggunakan setir kiri. Begitupun varian pick up nya, mobil ini memiliki kesamaan bentuk di bak dan lampu belakang.

Jika Daihatsu Espass untuk pasar Tanah Air ditawarkan varian pick up dan minibus, di China Wuling Little Tornado hadir dalam tiga model, yakni pick up, minibus dan d-cab.

Baca juga: Perbandingan Carry Futura vs Zebra Espass, Puncak Rivalitas Suzuki dan Daihatsu

Wuling Little Tornado
Wuling Little Tornado pick up

Pada varian D-cab, pintu baris keduanya tidak menggunakan sliding door melainkan bukaan ke samping. Tidak seperti versi pick up yang juga sangat identik dengan Daihatsu Espass di Indonesia, untuk buritannya model d-cab memiliki bentuk yang berbeda.

Seperti yang terlihat stoplamp dibuat vertikal, dan bumpernya Little Tornado d-cab mendapatkan tambahan lampu mundur di sebelah kanan dan lampu berhenti di bagian kiri.

Baca juga: Fakta Daihatsu Zebra Espass, Mobil Bersosok Futuristik Pada Jamannya, Mirip Hyundai Staria

Wuling Little Tornado Andalkan Mesin Daihatsu Espass Generasi Pertama

Wuling Little Tornado

Tak hanya model minibus, versi pick up dan d-cab Wuling Little Tornado dibekali mesin bensin HC-C 1.300 cc yang juga sama persis dipakai Daihatsu Espass keluaran awal. Jantung pacu 4 silinder segaris 16 katup SOHC tersebut sanggup memeras tenaga 75 Hp di 5.600 rpm dengan torsi puncak 112 Nm pada putaran 4.300 rpm.

Sanggup dipacu hingga 125 km/jam, mesin yang dibenamkan pada Wuling Little Tornado dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Biar dikira Little Tornado, bisa tuh logo Daihatsu di Espass mu diganti dengan logo Wuling.

Baca juga: 5 Mobil Bekas Rp40 Jutaan, Bisa Dapat Daihatsu Espass hingga Kia Carens

Source: Daihatsu Espass Pernah Mampir ke China, Dijual Sama Wuling

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com