Kelebihan Honda Mobilio Bekas, Harga Seken Tembus Rp140 Jutaan!

Honda Mobilio

Dibandingkan dengan kompetitornya, Honda Mobilio memang kurang diminati. Bahkan kini PT Honda Prospect Motor hanya menjajakan satu varian saja yakni S MT.

Namun siapa sangka, kondisi bekasnya kini justru banyak diburu. Hal ini dibuktikan berdasarkan kolom pencarian di situs jual-beli mobil bekas CARSOME, dimana Mobilio menempati urutan kelima pencarian teratas setelah Brio, Jazz, Avanza dan Yaris.

Menempati segmen Low MPV 7-seater pesaing dari Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Mitsubishi Xpander, dan juga Nissan Livina, berapa harga bekas Honda Mobilio dan apa kelebihannya? Supaya tidak penasaran, simak ulasan berikut ini.

Baca juga: Kerusakan yang Sering Muncul di Honda Mobilio, Seberapa Mahal Biaya Perbaikannya?

Harga Bekas Honda Mobilio Mulai dari Rp146 Juta

Honda Mobilio
Mobilio E 2017

Menggunakan filter harga terendah di CARSOME, urutan pertama ada Honda Mobilio E MT lansiran tahun 2017 yang ditawarkan Rp146 juta. Khusus tipe ini masuk dalam program Mega Year End Sale hingga akhir Desember yang termasuk diskon Rp12 juta. Jika ingin membeli secara kredit, untuk harga yang ditawarkan Rp142 juta.

Setelah mengetahui harga bekas Honda Mobilio termurah di CARSOME, selanjutnya melihat harga termahalnya. Untuk harga termahalnya ada pada varian RS CVT keluaran tahun 2019 yang dijual Rp196 juta dan Rp190 juta jika berencana membeli secara kredit. Sebagai informasi, tipe ini juga mendapatkan program Mega Year End Sale yang sudah termasuk diskon sebesar Rp22 juta.

Baca juga: Harga Bekas Honda Mobilio RS Lebih Murah Dari Mitsubishi Xpander Ultimate, Mana Lebih Unggul?

Kelebihan Honda Mobilio

Honda Mobilio

Setelah mengetahui harga bekasnya di CARSOME, simak beberapa kelebihan mobil ini yang membuat kondisi sekennya mulai banyak diburu.

1. Fitur Honda Mobilio Cukup Lengkap

Honda Mobilio
Caption

Honda Mobilio memiliki fitur yang terbilang cukup lengkap. Seperti yang bisa dilihat mobil ini sudah dilengkapi dengan lampu projector, foglamp, spion electric dengan retractable untuk beberapa variannya.

Di bagian dalamnya, kalian bisa menjumpai fitur seperti tile steering, power window, AC dengan pengaturan arah semburan, serta head unit layar sentuh yang terkoneksi dengan tombol pada lingkar kemudinya untuk melakukan setingan.

Sebagai mobil keluarga, baris keduanya mobil ini terasa nyaman berkat kehadirannya AC double blower yang mampu memberikan udara sejuk secara merata hingga baris paling belakang.

Selain fitur unggulan, untuk keselamatan berkendaranya juga terbilang cukup lengkap. Seperti yang bisa dilihat untuk rangka menggunakan G-CON + ACE yang dapat meredam benturan saat terjadi kecelakaan. Selain itu juga sudah dilengkapi dual SRS airbags untuk perlindungan lebih lengkap dan untuk sistem pengereman didukung dengan ABS + EBD. 

Sebagai fitur keselamatan standar, mobil ini juga turut dilengkapi pretensioner seatbelt dengan load limiter dan sensor parkir. Sedangkan untuk keamanannya sudah mendapatkan Immobilizer, Auto Door Lock by Speed, Keyless Entry serta Alarm System.

Oh iya, untuk tipe RS nya mendapatkan tambahan fitur VSA (Vehicle Stability Assist) dan HSA (Hill Start Assist). Sebagai informasi, VSA berguna untuk menghindari mobil dari understeer, oversteer atau kehilangan traksi, sedangkan HSA dapat digunakan untuk menghentikan mobil secara sesaat ketika kaki berpindah dari pedal rem ke pedal gas di tanjakan.

2. Terasa Nyaman

Honda Mobilio
Mobilio terasa nyaman

Untuk ukuran mobil keluarga dengan harga bekas terjangkau, Mobilio terasa nyaman ketika digunakan. Terlebih mobil ini memiliki bantingan yang terasa cukup empuk gak kalah dengan Suzuki Ertiga ketika melewati jalan yang berkontur.

3. Irit BBM dengan Hasilkan Performa Buas

Honda Mobilio
Mesin L15Z1 Honda Mobilio

Hal menarik yang menjadi kelebihan Honda Mobilio dibandingkan dengan para rivalnya yakni memiliki performa buas. Menurut spesifikasinya mobil ini dibekali mesin L15Z1 berkapasitas 1.496 cc SOHC 4 Silinder Segaris 16 Katup i-VTEC +DBW. Di atas kertas untuk tenaganya berada di angka 118 PS pada 6.600 rpm, sedangkan torsi puncaknya mencapai 145 Nm di putaran 4.600 rpm. Untuk membuatnya berjalan, mobil ini mengandalkan transmisi manual 5-percepatan dan CVT yang selanjutnya diarahkan ke penggerak roda depan.

Meski memiliki tenaga dan torsi besar di kelasnya, untuk konsumsi BBM nya terbilang irit. Seperti pengetesan yang pernah dilakukan oleh beberapa media nasional, untuk penggunaan dalam kotanya mobil ini sanggup menempuh jarak rata-rata 14-15 km/liter.

Beda halnya jika digunakan keluar kota, untuk BBM nya berada di angka 18-19 km/liter.

Baca juga: Kepincut Honda Mobilio Bekas? Cek Bagian Ini Sebelum Beli

Source: Kelebihan Honda Mobilio Bekas, Harga Seken Tembus Rp140 Jutaan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com