Interior Toyota Innova Reborn Bisa Dibuat Lebih Mewah dari Zenix, Begini Caranya

Modifikasi Toyota Innova Reborn mungkin sudah banyak yang melakukan. Dari sekedar ganti velg, sampai upgrade mesin via rekayasa komputer menggunakan Dastek. Tak heran banyak Innova bermesin kencang yang kerap disebut Innova cumi-cumi.

Tapi kalau Anda cari modifikasi interior Toyota Innova yang mementingkan kenyamanan dan kemewahan, coba serahkan pada tim Lombardi Auto Indonesia. Karena mereka baru saja memperkenalkan sub-brand baru bernama Altera.

Dari luar kondisinya tetap standar

“Kami ingin Altera adalah paket upgrade tertinggi pada sebuah interior mobil,” buka Andrew Laksana, President Director Lombardi Auto Indonesia dalam sambutannya di Jakarta, Jumat (02/12/2022).

Baca juga: Bukan Cuma Innova Zenix, Toyota Sediakan Paket Modellista Buat Vios, Fortuner, dan Hilux

Modifikasi Toyota Innova Reborn Altera

Lebih lanjut Andrew memaparkan, produk pertama hasil dari Altera ada pada sebuah Toyota Innova Reborn. Dinamakan Toyota Innova Reborn Altera, dari luar mobil ini tampak biasa saja, kecuali ada tambahan emblem “ALTERA” di pintu bagasi belakang.

Identitas Altera ada di pintu bagasi belakang

Namun ekslusifitas baru terlihat jelas kala masuk ke dalam kabin MPV medium tersebut. “Beberapa improvement hadir secara eksklusif di kabin Innova Altera. Sehingga para penumpang bisa merasakan sensasi berbeda dan naik kelas secara signifikan dari segi kenyamanan dan kemewahan dibanding duduk di kabin Innova standar,” kata Andrew.

Baca juga: Bukan GR Sport, Toyota Innova Zenix 2023 Berbalut Aksesoris Modellista

Jok Jadi Nyaman Berkat Bahan Kulit Premium

Secara detil Andrew menjelaskan apa saja yang diubah dari Innova Reborn Altera ini. Pertama pada area pengemudi, untuk setir dibalut ulang dengan material kulit Nappa Wollsdorf agar lebih nyaman digenggam.

Setir dilapis ulang pakai kulit Nappa Wollsdorf

Kemudian busa jok pengemudi dan penumpang depan juga dirancang ulang biar makin nyaman. Selanjutnya jok ini dilapis material kombinasi antara microfiber leather dan perforated leather pada area punggung sehingga jok lebih nyaman.

Pelapis jok kombinasi antara microfiber leather dan perforated leather

Beranjak ke jok baris kedua, kursinya sudah diubah jadi captain seat dan dilapis bahan microfiber leather. Sandaran punggung kursi ini juga dapat direbahkan untuk mencapai posisi ideal ketika hendak beristirahat diperjalanan.

Jok baris kedua

Apalagi jok juga ditambah bantal kepala dari bahan bulu angsa yang lebut dan dilapis material ultrasuede yang halus. Dibagian tengahnya juga ada konsol untuk pengaturan AC secara individual.

Baca juga: Inspirasi Modifikasi Toyota Innova Zenix, Bisa Pakai Velg Aerodisc atau Bergaya Bapack-bapack

Sistem Tata Suara Layaknya Home Theatre

Monitor plafon Android TV

Selain dibuat lebih nyaman, sistem hiburan di Toyota Innova Reborn Altera juga makin advance. Lihat saja di bagian plafon sudah tersimpan monitor lipat berukuran 11,6 inci. Memakai sistem Android TV, Anda bisa nonton Netfix atau Youtube selama diperjalanan.

Dibelakang ada subwoover 10 inci

Sistem tata suara juga tak luput dari perhatian. Karena semua speaker di sisi pintu sudah diganti kepunyaan Venom. Kemudian di bagasi belakang juga telah ada subwoofer ukuran 10 inci.

Speaker pintu pakai Venom

Biar kabin makin kedap, juga dilakukan penambahan sound-proofing yang tersebar di area plafon, lantai, bodi, dan firewall dari area dalam kendaraan ini.

@autofun.indonesia Kalau Teman-teman Pilih Kijang Kapsul atau Panther Kapsul? #autofact #mobilseken #tipsmobil #panther #kijang ♬ original sound – AutoFun Indonesia

Bisa Buat Toyota Fortuner

Walau produk pertamanya ini berupa modifikasi Toyota Innova Reborn, tetapi Andrew mengatakan paket modifikasi interior tersebut bisa juga dipakai di Toyota Fortuner. “Karena ruang kabinnya mirip,” ucap dia.

Konsol tengah di kabin belakang

Ke depan Andrew juga menyebutkan jika Altera akan banyak hadir di berbagai mobil-mobil populer di Indonesia, bahkan tidak menuntup kemungkinan hadir di Toyota Innova Zenix. “Tapi pastinya kita butuh riset dulu, karena Innova Zenix pakai platform baru, pasti struktur joknya juga beda dengan Innova Reborn,” ucapnya.

Jika tertarik menjadikan Toyota Innova Anda punya kabin semewah ini, maka siapkan kocek minimal Rp88 juta. “Ini paket basic, pilihan warnanya bisa cokelat atau hitam. Kalau mau optional tambah fitur lain bisa,” tutup Andrew.

Source: Interior Toyota Innova Reborn Bisa Dibuat Lebih Mewah dari Zenix, Begini Caranya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com