HR-V Versi Listrik, Honda SUV e:Prototype Ramaikan Thailand International Motor Expo 2022

Honda SUV e:Prototype

Pertama kalinya di Asia Tenggara, Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd menampilkan mobil konsep listrik terbarunya yang diberi nama Honda SUV e:Prototype lewat ajang Thailand International Motor Expo 2022. Perhelatan yang digelar selama 12 hari terhitung mulai dari 1-12 Desember 2022 di IMPACT Challenger 1-3, Muang Thong Thani, Thailand tersebut menampilkan mobil konsep terbarunya berbasis SUV kompak yang sepenuhnya digerakan oleh tenaga listrik.

Terlihat mirip seperti HR-V gen-2 pada bagian samping dan belakangnya. Untuk fascianya Honda SUV e:Prototype tampil lebih elegan dengan grill tertutup serta lampu depan pipih dengan garis horizontal di tengah yang menyambung sebagai ciri khasnya. Meski tampilan interiornya tidak tampak, Honda mengklaim bahwa bagian dalamnya mobil ini menawarkan ruang kabin yang luas dan nyaman.

Baca juga: Honda HR-V 2022 Versi Pahe Meluncur di Pakistan, Fiturnya Banyak Dipangkas

Guna mendukung kenyamanan selama berkendara, mobil ini juga turut dibekali fitur Advanced Touch Screen dan TFT Multi-information Display serta fitur keselamatan otonom.

Selain Honda SUV e:Prototype, pada pameran kali ini Honda Thailand juga menampilkan beberapa mobil ramah lingkunganya seperti; Honda City e:HEV, Honda City Hatchback e:HEV; Honda Civic e:HEV; Honda HR-V e:HEV dan juga Honda Accord e:HEV.  

“Honda berhasil meluncurkan beberapa model e:HEV di Thailand dan mendapat antusias dari masyarakat. Teknologi e:HEV merupakan teknologi yang membuka jalan menuju era kendaraan listrik. Hari ini kami juga menampilkan Honda SUV e:Prototype, yang merupakan model SUV Honda terbaru bertenaga listrik (EV),” ujar Noriyuki Takakura selaku Presiden dan CEO Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd., lewat keterangan resminya, Jumat (2/12).

Baca juga: Walau Lebih Mahal, Honda HR-V 2022 Ternyata Lebih Laris daripada BR-V

Honda Civic Type R Terbaru Ikut Unjuk Gigi di Atas Panggung

Diluncurkan di Vietnam pada bulan Oktober kemarin, Honda Civic Type R juga diboyong Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd. Dalam perhelatan kali ini.

“Dalam kesempatan ini juga, kami menampilkan produk kebanggaan kami yang merepresentasikan DNA sporty dari Honda yaitu All New Honda Civic Type R,” ungkapnya.

Generasi keenam Civic Type R ini berhasil dibenamkan jantung pacu VTEC Turbo 17YM berkapasitas 2.0, yang pernah dinobatkan sebagai hot-hatch penggerak roda depan tercepat di sirkuit Suzuka – Jepang. Menurut spesifikasi, mesinnya sanggup memeras tenaga sebesar 330 PS dan torsi 420 Nm yang dipadukan gearbox manual 6 percepatan dengan fitur Rev Matching.

Guna menyesuaikan keinginan gaya berkendara, mobil ini ditawarkan dalam empat pilihan Mode, yakni Comfort, Sport, dan +R dan mode Individual yang hadir untuk pertama kalinya dalam model ini. Tidak berhenti sampai disitu, mobil ini juga dilengkapi Honda SENSING dan Blind Spot Information System (BSI) yang berfungsi untuk memberikan perlindungan secara lebih terhadap setiap penggunanya. 

Baca juga: Honda Civic Type R 2023 Rilis di Vietnam, Harganya Bikin Merinding!

Source: HR-V Versi Listrik, Honda SUV e:Prototype Ramaikan Thailand International Motor Expo 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com