Bridgestone Ecopia EP150 Dipakai Mitsubishi Xpander Cross, Ini Kelebihannya

New Mitsubishi Xpander Cross facelift yang hadir dengan tampilan baru, menggunakan velg berukuran 17 inci. Velg ini kemudian dibalut ban Bridgestone Ecopia EP150 ukuran 205/55 R17. 

Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia Mukiat Sutikno mengatakan, penggunaan ban Bridgestone Ecopia EP150 memberikan performa lebih maksimal dan juga juga membuat pengendara dan penumpang di dalamnya menjadi nyaman.

“Terpilihnya ban ini menjadi ban resmi bagi mobil keluaran terbaru Mitsubishi Motors, yaitu Mitsubishi New Xpander Cross tentunya merupakan sebuah kebanggaan bagi kami,” ungkap Mukiat dalam keterangan tertulisnya, Jumat (02/12/2022).

Baca juga: Bridgestone Sediakan Layanan Sewa Ban Mobil, Biayanya Cukup Rp120 Ribuan Per Bulan

Ban OEM buat Xpander Cross

Seperti disebutkan, ada beberapa keuntungan dari penggunaan Ecopia EP150, diantaranya ban tersebut telah memiliki teknologi terdepan dari Bridgestone yang dikembangkan untuk menghasilkan konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Selain itu, hambatan gulir pada ban ini juga dibuat lebih rendah, serta kinerja pengendalian yang andal, baik saat melintasi permukaan jalan basah maupun kering. Alhasil ini bisa memaksimalkan performa New Xpander Cross.

Baca juga: Bridgestone Indonesia Prediksi Pasar SUV Tanah Air Naik Hingga 35 Persen, Ban Rim 17 Inci Bakal Laris Manis

Bridgestone Ecopia EP15 Mengusung Konsep Save Fuel, Go Green

Velg Xpander Cross facelift

Mukiat juga menyatakan, Bridgestone Ecopia EP150 dikembangkan dengan mengusung konsep “Save Fuel, Go Green”, dimana ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Bridgestone dalam menciptakan produk berkualitas yang ramah lingkungan. 

Ban ini juga dibekali dengan teknologi hambatan gulir yang rendah sehingga selain nyaman dan aman juga menjadikan kendaraan lebih hemat dalam konsumsi bahan bakar.

Selain ramah lingkungan, ban ini diklaim tetap mengedepankan keselamatan berkendara karena didesain secara khusus untuk memberikan keseimbangan maksimal antara struktur rangka, kompon material, dan pola telapak.

Baca juga: Bridgestone Indonesia Prediksi Pasar SUV Tanah Air Naik Hingga 35 Persen, Ban Rim 17 Inci Bakal Laris Manis

Ban ramah lingkungan

Dengan begitu, ban ini dapat mengoptimalkan performa handling baik di jalan kering maupun basah serta memberikan keandalan dalam fungsi pengereman.

Kombinasi ini menjadikan Ecopia EP150 sangat cocok dalam mendukung performa New Xpander Cross yang memiliki ground clearance tinggi khas crossover. 

Diketahui New Xpander Cross juga sudah dilengkapi fitur Active Yaw Control (AYC) yang berfungsi meningkatkan performa saat menikung. Alhasil jika dikombinasikan ban Bridgestone Ecopia EP150, maka fitur ini bisa memastikan kendaraan merespon sesuai dengan keinginan pengemudi ketika bermanuver. 

Source: Bridgestone Ecopia EP150 Dipakai Mitsubishi Xpander Cross, Ini Kelebihannya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com