BMW M4 CSL Resmi Masuk ke Indonesia, Cuma Ada 1.000 Unit Sedunia

Ada hal menarik di sela-sela peluncuran BMW 3-Series di Plaza Senayan, Jakarta. BMW Group Indonesia selaku agen pemegang merek turut memperkenalkan sosok spesial yaitu BMW M4 CSL. Mobil sport ini hanya diproduksi terbatas sejumlah 1.000 unit sedunia, dan Indonesia kebagian jatah dua unit!

Mobil ini diproduksi sebagai bagian dari perayaan hari jadi yang ke-50 dari BMW M GmbH. Kendaraan istimewa ini ditampilkan di dalam kemasan diecast berukuran 1:1 dan tempati posisi yang sangat strategis. Ini membuat BMW M4 CSL juga mencuri perhatian pengunjung yang melintas di jalan Asia Afrika.

“Saya mengundang semua fans dan pelanggan BMW untuk berkunjung ke BMW Exhibition di Plaza Senayan untuk melihat secara langsung sedan legendaris dari BMW dan M4 CSL yang ditampilkan dengan istimewa pada 2 sampai 4 Desember 2022,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

M4 CSL dapat mencapai 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 3,7 detik, dan memecahkan rekor di sirkuit Nordschleife Nürburgring, BMW M4 CSL membukukan waktu lap tercepat yang pernah ada untuk model kendaraan BMW Edisi Spesial.

Mobil ini diperkenalkan pertama kali secara global pada Mei 2022 lalu. Untuk pasar Indonesia, BMW M4 CSL ditawarkan dengan harga Rp. 4.107.000.000,- off-the-road. Sebagai informasi, kedua unit alokasi model yang tersedia telah habis dibeli oleh konsumen.

Lantas bagaimana soal kinerja mobil ini? Performa M4 CSL tak kalah dengan supercar ikonik sekelas Lamborghini Gallardo. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,6 detik dengan kecepatan maksimum 306 km/jam. 

Sebab mesinnya mampu hasilkan tenaga 550 hp dan torsi maksimum 650 Nm, dan lebih besar 40 hp dari BMW M4 Competition. Untuk menunjang performa yang ganas tadi, M4 CSL dilengkapi dengan M8HP Automatic transmission dan tenaga disalurkan ke roda belakang.

Secara eksterior BMW M4 CSL tampil dengan aksen balap yang kuat. Di bagian depan dengan CFRP engine bonnet & atap dengan struktur karbon, kemudian bagian belakang CFRP tail gate with integrated ducktail. 

Yellow laser icon lights di lampu depan. Desain roda eksklusif untuk CSL dalam warna black matt (depan 19 inci dan belakang 20 inci) dan dilengkapi dengan M Carbon Ceramic red brakes.

BMW M4 CSL, Mobil Sport dengan Spesifikasi Balap

BMW M merancang M4 CSL ini sebagai coupe dengan karakter balap yang kuat. Namun demikian, mobil ini juga proporsional untuk berkendara di jalanan umum. 

Mulai dari suspensi yang disetel ulang diturunkan 8mm untuk meningkatkan presisi dan penanganan yang lebih lincah. Pengereman didukung M Carbon Ceramic Brakes dengan kaliper merah. Alas kaki M4 CSL memakai velg forged hitam matte yang ringan dengan desain eksklusif CSL dibalut ban Michelin Pilot Sport Cup 2 R berperforma sangat tinggi.

Interior Bergaya Mobil Balap

Dengan spesifikasi ala mobil balap, tentu interior di M4 CSL berbeda dari mobil sport biasa. Kursinya memakai M Carbon Full Bucket yang bobotnya ringan. Selain itu, jok belakang telah disingkirkan dan konsol tengah yang ringan semakin mengurangi bobot M4 CSL. 

Source: BMW M4 CSL Resmi Masuk ke Indonesia, Cuma Ada 1.000 Unit Sedunia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com