Sebentar Lagi Bisa Main PS 5 di Mobil Listrik Honda, Cocok Buat Ngabisin Waktu Sambil Nunggu Macet

  • Honda kerjasama lagi dengan Sony.
  • Tujuannya memasukkan sistem PlayStation 5 ke mobil listrik Honda.
  • Diklaim lebih baik daripada kepunyaan Tesla.

Mobil listrik Honda memang sudah dipasarkan di Jepang. Tapi belum lama ini pabrikan berlogo H itu mengumumkan kolaborasi lagi dengan Sony. Buat bikin baterai mobil listrik? Ternyata bukan!

Sony PlayStation 5

Honda dan Sony sepakat untuk menerapkan sistem yang ada di PlayStation 5 ke dalam sistem entertainment di mobil listrik Honda. Ini dapat terjadi lantaran mobil-mobil listrik keluaran pabrikan Negeri Sakura itu menggunakan layar besar.

Baca juga: IMX 2023 Siap Gelar, Ada Supergiveaway Mobil Listrik?

Bisa Main PlayStation 5 di Mobil Listrik Honda

Honda dan Sony memang bukan kali pertama berkolaborasi. Namun kini muncul ide sederhana untuk menambahkan sistem in-car entertainment. Tepatnya memungkinkan untuk membawa semua sistem yang ada di PlayStation 5 ke dalam sistem entertainment mobil Honda.

Membawa sistem PS5 di headunit mobil Honda

Kendaraan pertama yang akan menggunakan teknologi PlayStation 5 ini akan debut pada tahun 2025. Amerika Utara menjadi pasar pertama yang dituju. Namun Sony mengungkapkan kalau sistem yang sedang mereka bangun bakal lebih bagus dari kepunyaan Tesla.

“Kolaborasi ini akan membuat sebuah konsep game dalam mobil yang lebih baik, karena main game di dalam mobil Tesla terlihat kekanak-kanakan,” ujar Izumi Kawanishi, President Sony Honda Mobility, dikutip dari Autofun Thailand.

Baca juga: Wajah Baru Museum Transportasi di TMII, Kini Punya Koleksi Mobil Listrik

Sistem Hiburan di Dalam Mobil Adalah Faktor Penting

Sementara itu pihak Honda menilai kalau sistem entertainment pada sebuah kendaraan bermotor kini adalah hal yang penting. Sebab mobil bukan lagi sebagai alat transportasi untuk pergi dari titik A ke titik B.

Mulai diterapkan tahun 2025

Semakin banyak teknologi baru yang masuk ke dalam mobil, maka mobil itu semain menarik. Tak heran kalau kini headunit pada mobil bisa juga menjalankan koneksi nirkabel melalui Bluetooth atau Wifi, keberadaan Apple Carplay dan Android Auto, hingga memungkinkan akses internet.

Namun Honda sadar kalau sistem hiburan di mobil bisa dikembangkan lebih lanjut. Apalagi layar headunit yang terpasang di mobil-mobil modern kini semakin besar. Alhasil menciptakan konsep bermain game di mobil sambil menghabiskan waktu ketika bermacet-macetan di jalan raya adalah ide yang sangat menarik.

Wah gimana menurut kalian ide ini?

Baca juga: Volvo Bangkit Lagi, Siap Manjakan Konsumen di Indonesia Pakai Mobil Listrik

Source: Sebentar Lagi Bisa Main PS 5 di Mobil Listrik Honda, Cocok Buat Ngabisin Waktu Sambil Nunggu Macet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com