Ada Suzuki Avenis Bekas Dalam Artikel Favorit Pekan Lalu

Suzuki Avenis Bekas.
  • Ada lagu jadul bangkitkan memori kejayaan Suzuki.
  • Vespa buka pabrik di Indonesia.
  • Motor MotoGP Suzuki bakal dimusnahkan.

Rangkuman artikel-artikel favorit sepanjang pekan sebelumnya kembali kami sajikan. Ternyata Suzuki Avenis bekas menjadi daya tarik banyak orang, dan membacanya.

Hal ini tentu tak aneh, pasalnya unit tersebut baru saja dikenalkan akhir Oktober dan debut kehadapan publik pada awal November lalu, dalam gelaran Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2022.

Yang tentu mengundang penasaran adalah harga bekasnya yang terjun bebas, cuma jadi RP 23 juta saja. Padahal harga barunya Rp 29,97 juta on the road Jakarta.

Tapi tak hanya itu, masih ada berita lainnya yang ternyata didominasi artikel terkait Suzuki. Misalnya lagu lawas yang syuting di dealer Suzuki dan juga motor MotoGP Suzuki yang bakal dihancurkan karena pajak.

1. Suzuki Avenis Bekas Cuma Rp 23 Juta

Tak pakai lama unit ini sudah ada status bekasnya. Apalagi harga bekasnya terkoreksi jauh, nyaris 7 juta dari banderol baru yang Rp 29,97 juta on the road Jakarta.

Harga bekasnya Rp 23 juta doang.​​

Unit yang dijual berlokasi di Bekasi Barat dengan warna grey green tosca. Odometernya baru 110 km dan bahkan STNK belum selesai, namun memiliki pelat nomor sementara.

2. Tak Pakai Lampu Hazard Bisa Kena Tilang

Siapa sangka fitur yang awalnya digunakan pada motor besar dan kini diturunkan untuk motor bermesin kecil, bisa mencegah dari tilang. Asal penggunaannya benar dan dalam kondisi darurat.

Hal ini tercantum pada Undang-Undang 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UULLAJ), Pasal 298. Jadi bukan pakai hazard saat mau lurus diperempatan jalan ya!

3. Motor MotoGP Suzuki Bakal Dimusnahkan

Suzuki GSX-RR hanya disisakan beberapa untuk museum.

Musim balap 2022 menjadi tahun terakhir Suzuki ikuti balap MotoGP, setelah memutuskan hengkang untuk musim 2023. Padahal kiprahnya sejauh ini terbilang apik, bahkan bisa menghantarkan Joan Mir juara dunia tahun 2020.

Sedihnya seluruh unit motor Suzuki GSX-RR akan dihancurkan, karena masalah pajak jika motor-motor tersebut tetap ada. Jadi hanya akan ada beberapa unit yang disimpan di museum dan sisanya dihancurkan.

4. Pabrik Vespa Berdiri di Cikarang

Usai hanya menjadi distributor selama kurang lebih 10 tahun, PT Piaggio Indonesia memiliki pabrik di kawasan Jababeka, Cikarang, Bekasi. Pabrik seluas 55.000 meter persegi ini menelan dana 20 juta dolas AS.

Ini merupakan pabrik ketiga Vespa di kawasan Asia Pasifik, setelah Vinh Phuc (Vietnam) dan Foshan (Tiongkok). Dan model pertama yang dirakit adalah Vespa LX 125.

5. Lagu Lawas Bangkitkan Memori Kejayaan Suzuki

Lokasi pengambilan gambar di dealer Purwokerto.

Medio 1990-an sampai 2000-an awal merupakan masa-masa jaya Suzuki di Tanah Air. Bahkan dealer Suzuki sempat jadi lokasi pengambilan gambar untuk video klip berjudul ‘Montor Anyar’.

Dalam video tersebut, terlihat aktivitas dan display pada dealer itu. Termasuk juga sejumlah motor-motor baru yang beredar saat itu, seperti Suzuki Shogun 125 dan Smash.

Source: Ada Suzuki Avenis Bekas Dalam Artikel Favorit Pekan Lalu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com