Yamaha Mio Sporty Masih Ada Barunya, Masih Keren Berbanderol Rp 19 Juta

Yamaha Mio Sporty
Masih dijual di Filipina.
  • Warna Yamaha Mio Sporty baru makin menarik.
  • Bodinya sedikit berbeda dari di sini.

Di Indonesia, sosok Yamaha Mio Sporty sudah langsung discontinue begitu penggantinya, Mio J mengaspal di 2012 silam. Bahkan saat ini, modelnya sudah berganti lagi menjadi Yamaha Mio M3 pada tahun 2015.

Tapi jangan salah, ternyata masih ada negara yang menjual versi terbaru dari motor ini. Bahkan masih komplet dengan mesin bersistem karburatornya. Harganya pun masih masuk akal dibanding Yamaha Mio restorasi di Indonesia.

Baca Juga: Dimodali Mesin 937 Cc, Output Ducati DesertX 2023 Tembus Segini!

Dijual Rp 19 Jutaan di Filipina

Motor baru dari Yamaha Mio Sporty tentu bukan dijual di Indonesia. Namun skuter matic itu masih beredar di Filipina. Di sana, motor ini bersanding dengan model-model anyar Yamaha lainnya. 

Dijuluki Mio Smile karena lampu senja yang menyatu lampu sein.

Misalnya Yamaha Mio Gravis atau Freego, Mio Gear hingga Mio i125 yang di Indonesia dikenal sebagai Mio M3. Memang, seluruh nama skuter matic kecil di Filipina didului dengan nama Mio.

Urusan harga, Yamaha Mio Sporty baru dilepas 71.400 peso atau setara Rp 19,6 juta. Bandingkan dengan harga Mio Gravis yang berbanderol 77.400 peso yang setara Rp 21,3 juta. Cukup signifikan bedanya, walau masih lebih murah dari Mio ‘gorengan’ di sini.

Baca Juga: Honda CBR150R 2023 Dipoles Lebih Agresif, Harga Tembus Rp 41 Juta!

Pilihan Warna Menarik

Desain timeless dari motor yang dikenal dengan julukan Mio Smile memang menarik jika disandingkan dengan warna yang pas. Hal ini juga yang terlihat pada versi Filipina.

Ada empat warna yang ditawarkan pada Yamaha Mio Sporty baru ini. Dua kelir matte atau doff yang dihadirkan, yakni Matte Blue dan Matte Black tampil polos tanpa stiker grafis.

Sedangkan livery lebih ceria tampak pada dua pilihan warna lainnya. Seperti warna Cyan dan Magenta yang berpadu grafis hitam dengan tulisan Sporty besar berkelir putih di sisi bodinya.

Gak 100 Persen Mirip Versi di Indonesia

Ketika dilihat front fascia Yamaha Mio Sporty di Filipina memang identik dengan Mio Smile yang sempat dijual di Indonesia. Namun tidak demikian dengan bagian belakangnya.

Buntutnya ala Mio Soul

Sebab, baik bodi hingga stoplamp justru mirip dengan kepunyaan Mio Soul yang juga sempat dijual di Tanah Air. Sehingga buritannya tampak lebih gambot. Unik juga ya…

Source: Yamaha Mio Sporty Masih Ada Barunya, Masih Keren Berbanderol Rp 19 Juta

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com