Wah Ada yang Punya Mobil Klasik Daihatsu Compagno, Cuma Satu-satunya di Indonesia?

Anda pernah mendengar nama Daihatsu Compagno? Ini adalah sebuah mobil klasik Daihatsu berjenis sedan yang diproduksi antara tahun 1963 hingga 1970. Walau pun usia mobil ini sudah lebih dari setengah abad, ternyata masih ada loh satu unit Daihatsu Compagno dalam kondisi masih full original.

Kepunyaan Jatu Pramono

Mobil ini pun ternyata kepunyaan warga Indonesia. Mobil tersebut terlihat tampil dalam acara Daihatsu Kumpul Sahabat Jogja 2022. Acara ini berlangsung pada Sabtu, 26 November 2022 di Museum Gunung Api Merapi, Yogyakarta.

Baca juga: Bukan Sigra, Ini Mobil Daihatsu Paling Laris di Jawa Tengah

Daihatsu Compagno Berlina Satu-satunya di Yogyakarta

Mobil klasik tersebut diketahui kepunyaan Jatu Pramono. Adapun serinya adalah Compagno Berlina lansiran 1966. Pria tersebut memang pehobi mobil klasik, namun ia mencintai sedan lawas tersebut lantaran desainnya cukup unik.

Daihatsu Kumpul Sahabat Jogja 2022

Melihat sedikit sejarah Daihatsu Compagno khususnya seri Berlina, mobil berkode sasis F40 itu diperkenalkan pertama kali oleh Daihatsu pada November 1963. Ada dua varian yang disediakan kala itu, yakni Standard dan Deluxe. Untuk yang tipe Deluxe tampilannya lebih mewah baik di eksterior maupun interior, serta sudah menmggunakan setir Nardi palang tiga.

Ada versi 2 doors dan 4 doors

Untuk mesinnya, sedan ini menggunakan mesin bensin berkapasitas 958 cc 58 PS. Mobil ini pun diklaim mampu dipacu hingga kecepatan 145 km/jam. Wah… keren ya! Nah menurut Jatu, mobilnya itu jarang ia temui di Jogjakarta dan sekitarnya. Bahkan boleh jadi, cuma da yang p[unya Daihatsu Compagno.

Baca juga: Cari Mobil Keluarga 1.000 Cc, Pilih Daihatsu Xenia Atau Sigra?

Daihatsu Kumpul Sahabat Jogja 2022

Ajang kumpulnya pengguna Daihatsu

Sementara itu, ajang Daihatsu Kumpul Sahabat Jogja 2022 merupakan perhelatan yang mengumpulkan para pengguna mobil Daiahtsu di Yogyakarta dan sekitarnya. Terdapat lebih dari 500 unit mobil Daihatsu, serta lebih dari 2.000 pelanggan yang berpartisipasi dalam acara customer gathering ini.

“Kami berharap acara Daihatsu Kumpul Sahabat Jogja ini dapat memberikan kesan seru dan menyenangkan, dan pelanggan setia Daihatsu bisa saling lebih mengenal dengan yang lainnya sehingga lebih memiliki rasa persaudaraan yang makin kuat,” kata Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melalui keterangan tertulisnya.

Ada 500 unit mobil Daihatsu yang datang

Sri menjelaskan, acara kumpul pelanggan ini merupakan acara ke-empat kalinya yang sukses diadakan bagi pelanggan setia dan komunitas mobil Daihatsu di Jogjakarta. Sebelumnya pada acara bertema Daihatsu Fun Day pada tahun 2018, Sedulur Daihatsu (2019), dan Vaksinasi Sedulur Daihatsu Yogyakarta (2021).

Baca juga: Punya Bentuk Sama, Alasan Kenapa Daihatsu Sigra Lebih Baik Dipilih Dari Toyota Calya

Source: Wah Ada yang Punya Mobil Klasik Daihatsu Compagno, Cuma Satu-satunya di Indonesia?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com