Top 5 Autofun, Isu Kijang Innova Hingga Mobil Baru Citroen

Selama sepekan terakhir, kemunculan Kijang Innova Zenix mendominasi isu dari jagat otomotif nasional. Jelas saja, Kijang jadi mobil yang semakin mahal dan premium kastanya. Ini membuat masyarakat semakin banyak yang memburu Kijang Innova bekas sebagai solusi alternatif yang lebih terjangkau.

Tak cuma kabar seputar Kijang Innova Zenix, kabar soal kembalinya merek Citroen ini juga turut menyita perhatian netizen. Pabrikan Prancis tersebut membawa beberapa produk baru termasuk mobil listrik yang akan diluncurkan di Indonesia.

Lebih lengkapnya, berikut ini artikel terpopuler di Autofun selama sepekan terakhir. Check this out!

1. Innova Zenix Keluar, Harga Toyota Innova Gen 1 Sudah Rp70 Jutaan, Tapi Jangan Beli yang Tipe Ini

Toyota Kijang Innova Zenix 2023 akhirnya sudah resmi dipasarkan di Indonesia. Mobil yang masuk kategori MPV (Multi Purpose Vehicle) berukuran medium itu kini harganya mulai dari Rp419 juta sampai Rp614 juta. Pilihan mesinnya juga ada mesin bensin 2.0-liter dan hybrid 2.0L.

Kalau melihat “darah” Toyota Kijang sejak zaman Kijang Buaya, maka Innova Zenix masuk sebagai generasi ketujuh dari Toyota Kijang. Tapi kalau dihitung ketika nama Innova digunakan, maka Zenix adalah Toyota Kijang Innova generasi ketiga.

Kalau Innova Zenix terlalu mahal, tapi Anda tetap berminat pada Toyota Kijang Innova, gak ada salahnya bidik Innova gen 1. Sebab kini harganya sudah semakin terjangkau.

2. Penampakan Utuh Toyota Kijang Innova Zenix 2023 Terungkap Sesaat Menjelang Peluncuran Resminya

Toyota Kijang Innova Zenix 2023 akan diluncurkan secara resmi oleh PT Toyota Astra Motor (TAM0 hari ini, Senin (21/11/2022). Bukan sekedar ubahan desain, Innova generasi terbaru juga menghadirkan lompatan besar baik dari penggunaan mesin hybrid hingga teknologi keselamatan.

Nah menyambut peluncuran globalnya, Toyota terlihat langsung mengirimkan unit-unit Toyota Kijang Innova 2023 itu ke dealer-dealer di seluruh Indonesia. Hal ini terekam dari berbagai foto dan video yang beredar di media sosial Instagram.

Diketahui, lokasi dokumentasi tersebut berada di sekitar pabrik TMMIN Karawang, tepatnya di kawasan industri Karawang International Industrial City (KIIC). Tampak sejumlah unit Kijang Innova yang berwarna putih, abu-abu, dan hitam sudah diangkut truk car carrier menuju ke berbagai lokasi.

3. Dirakit di Indonesia, Toyota Kijang Innova Zenix 2023 dengan Teknologi Hybrid Resmi Meluncur

Toyota Kijang Innova Zenix 2023 akhirnya melakukan World Premiere di Jakarta, hari ini, Senin (21/11/2022). Sudah cukup lama Toyota Innova terbaru ini dinantikan. Bahkan berbagai bocoran demi bocoran terungkap melalui sejumlah sumber.

Tentunya sederet ubahan telah dilakukan pada generasi terbaru mobil keluarga ini. Termasuk untuk pertama kalinya Toyota Innova dibenamkan teknologi hybrid.

Dengan hadirnya Toyota Innova Zenix, ini menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang meluncurkan mobil tersebut. Selain itu, Innova Zenix juga jadi mobil hybrid pertama Toyota yang dibuat secara lokal, tepatnya di Karawang, Jawa Barat.

4. Perang LMPV: Hyundai Stargazer Popularitasnya Merosot, Toyota Avanza Masih Perkasa

Hyundai Stargazer resmi diumumkan saat GIIAS 2022 yang berlangsung Agustus lalu. Mobil ini digadang-gadang sebagai rival terkuat dari Toyota Avanza.

Hal tersebut dikarenakan Stargazer punya banyak fitur yang tak kalah menarik dibanding All New Avanza. Diantaranya keberadaan Hyundai SmartSense. Sebuah fitur keselamatan aktif yang juga setara dengan Toyota Safety Sense (TSS) milik All New Avanza.

Tapi apakah penjualan Hyundai Stargazer juga bisa lebih moncer dari Avanza? Ternyata tidak.

5. Produk Baru Citroen Meluncur 7 Desember 2022, Tantang Segmen Populer Serta Siapkan Mobil Listrik

Merek asal Prancis, Citroen siap meluncurkan mobil terbarunya pada 7 Desember 2022 mendatang di Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh Tan Kim Piauw, Advisory Board Indomobil Group dalam acara Citroen Media Luncheon hari ini (17/11) di Jakarta. Mereka juga memastikan produk baru Citroen akan bersaing di segmen yang saat ini cukup populer di Indonesia, dan juga mobil listrik.

Meski tak memastikan modelnya, namun gambaran produk baru Citroen di Indonesia sudah sempat ditampilkan saat Stellantis mengumumkan kemitraan strategis dengan Indomobil untuk memasarkan Citroen di Tanah Air pada bulan Oktober 2022 lalu. Saat itu, mereka memajang Citroen C3, C5 Aircross dan mobil listrik e-C4.

“Mengenai jenis (mobil) apa yang akan kami hadirkan, tentunya kita akan masukan model yang diminati atau disukai masyarakat Indonesia,” ujar Stefan Hutahayan, Business Development Manager Indomobil Group. Jika melihat line-up yang sempat dipajang, memang tampaknya Citroen akan memulai dengan memperkenalkan model SUV-nya di Indonesia.

Source: Top 5 Autofun, Isu Kijang Innova Hingga Mobil Baru Citroen

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com