Pemesanan Overload, Toyota Kijang Innova Zenix Baru Dikirim ke Konsumen April – Mei Tahun Depan!

Toyota Kijang Innova Zenix

Anthusiasme masyarakat Indonesia terhadap Toyota Kijang Innova Zenix sangat besar. Hal ini dibuktikan sejak kran pemesanan generasi ketujuh Kijang dibuka. Berdasarkan data, pemesanan Kijang Innova Zenix varian hybrid sudah tembus 1.200 unit.

“Untuk kapasitas produksi saat ini tidak bisa mengcover seluruh demand yang begitu banyak. Pemesanan di Auto2000 untuk Jakarta saja varian hybrid sudah tembus 1.200 unit. Janji delivery untuk ke konsumen dilakukan April – Mei 2023. Harapan kami di kuartal pertama dan kuartal kedua tahun depan mudah-mudahan aktivitas produksinya bisa optimal sehingga masa tunggunya hanya satu-dua bulan saja,” ujar Herry Darmasaputra, Area Business Manager Auto2000 Northwest, kepada wartawan baru-baru ini.

Bicara mengenai varian non hybrid, Herry mengatakan untuk pengirimannya dilakuklan lebih cepat ketimbang versi hyrbidnya.

“Pemesanan varian bensin biasa tak sebanyak hybrid. Secara perbandingan hybrid 60% dan non hybrid 40%, atau dengan kata lain pengriman sehari 6-7 unit hybid dan 3-4 unit non hybrid. Untuk pengiriman juga lebih cepat estimasi di Februari – Maret 2023,” ungkapnya.

Disampaikan juga oleh Herry, konsumen lebih tertarik memesan varian hybrid baik tipe V maupun Q karena mengejar efisiensi penggunaan bahan bakar serta ingin merasakan gaya berkendara. Sebagai informasi, untuk penggunaan BBM varian non hybrid, Toyota mengklaim bahwa model ini mampu menempuh jarak hingga 15 km/liter. Tidak seperti mesin bensin biasa, untuk non hybrid sanggup berjalan hingga 21 km/liter.

Baca juga: Selain Punya Teknologi Hybrid, Apa Untungnya Beli Toyota Innova Zenix 2023?

Paling Diminati Varian Hybrid, 65% Konsumen Beli Toyota Kijang Innova Zenix Secara Kredit

Toyota Kijang Innova Zenix
Varian hybrid paling banyak dipesan

Seperti yang diketahui untuk saat ini Toyota Kijang Innova Zenix non hybrid dibandrol Rp419 juta hingga Rp470 juta. Sedangkan model hybridnya dijual dari Rp458 juta sampa dengan Rp614 juta OTR Jakarta.

Harga barunya tembus di atas setengah miliar, untuk pembeliannya sebagian besar konsumen melakukan secara kredit.

“Sampai saat ini kalau di kita 65% konsumen beli Toyota Kijang Innova Zenix secara kredit. Sebagian sisanya beli cash,” imbuhnya.

Baca juga: Inspirasi Modifikasi Toyota Innova Zenix, Bisa Pakai Velg Aerodisc atau Bergaya Bapack-bapack

Angsuran Toyota Kijang Innova Zenix Mulai Dari Rp9 Jutaan

Toyota Kijang Innova Zenix
Cicilan Toyota Kijang Innova Zenix mulai dari Rp9 jutaan

Mengenai cicilan per bulannya, Toyota Kijang Innova Zenix saat ini mulai dari Rp9 jutaan.

“Angsuran Toyota Kijang Innova Zenix start dari Rp9 jutaan. Kalau mau kredit, pendapatan paling tidak tiga kali dari jumlah angsuran mobil per bulan. Detailnya kalau pengen kredit setidaknya punya penghasilan Rp30 jutaan setiap bulan seperti middle manager atau pengusaha muda,” katanya.

Saat ini Auto2000 berama dengan lembaga pembiayaan PT Toyota Astra Financial Services (TAF) melakukan kolaborasi.

Acara yang bertajuk “TAF Innova Zenix New Fest” ini bertempat di Nam Thai Restaurant, PIK Avenue, Jakarta. Acara ini diadakan pada tanggal 26 November 2022 dan 2-4 Desember 2022.

Selama acara berlangsung, selain melihat langsung produk display, pengunjung dan tamu undangan berkesematan mendapatkan promo menarik dan hadiah langsung saat pengajuan SPK. Selain itu juga berkesempatan melakuan tes drive Toyota Innova Zenix.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Toyota Kijang Innova Zenix Tipe V, Varian Non Hybrid Pengganti Venturer?

Source: Pemesanan Overload, Toyota Kijang Innova Zenix Baru Dikirim ke Konsumen April – Mei Tahun Depan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com