Inspirasi Modifikasi Toyota Innova Zenix, Bisa Pakai Velg Aerodisc atau Bergaya Bapack-bapack

Toyota Innova Zenix masih jadi topik pembicaraan hangat di kalangan car enthusiast. Wajar sih mengingat perubahan yang diusung pada Toyota Kijang generasi ketujuh itu begitu radikal.

Bahkan stigma mobil rakyat yang sebelumnya melekat kuat pada Toyota Kijang, luntur. Innova Zenix berubah jadi sebuah MPV premium.

Toyota Kijang Innova Zenix Wolrd Premier di Jakarta

Coba saja lihat bagiamana desainnya yang dirombak total. Mulai dari lampu utama, gril, bemper depan, hingga ke bemper belakang. Innova kini juga pakai wheel arch yang biasanya menegaskan jati diri sebuah mobil bergenre SUV.

Tapi kalau tampilan standar dari mobil ini dirasa kurang cocok dengan selera Anda, gak ada salahnya modifikasi Toyota Innova Zenix. Menariknya beberapa kreator digital di Indonesia sudah banyak nih yang menampilkan digimod (digital modification) untuk Innova Zenix.

Baca juga: Dirakit di Indonesia, Toyota Kijang Innova Zenix 2023 dengan Teknologi Hybrid Resmi Meluncur

1. Modifikasi Toyota Innova Zenix Pakai Aerodisc Wheels

modifikasi-toyota-innova-zenix
Toyota Innova Zenix Slick Cruiser Style

Tren velg turbo fan sepertinya menarik juga untuk diaplikasikan pada Innova terbaru ini. Misalnya yang diunggah akun sosial media Instagram @j.f_works. Mengangkat tema “Toyota Innova Zenix Slick Cruiser Style” modifikasinya terlihat simple tapi mengubah tampilan jadi cukup eye catching.

Hal pertama yang terlihat dari modifikasi digital ini adalah dari sisi velg. Si pembuat terinspirasi untuk memasang Rotiform Aerodisc wheels untuk menggantikan velg standarnya. Kemudian terlihat jelas juga penambahan roofbox berdesain slim yang cocok untuk perkotaan.

Dan kalau diperhatikan lebih detil, modifikasi selanjutnya ada pada wheel arch alias overfender yang dicat senada bodi. Kemudian lampu utamanya juga mendapat perubahan. Serta tentunya bodi mobil yang dibuat lebih ceper.

Baca juga: 5 Inspirasi Modifikasi Suzuki S-Presso, Biar Gak Keliatan Culun Lagi!

2. Toyota Innova Zenix Modifikasi Stance

Bodi dibuat ceper ekstrim

Kalau Anda suka modifikasi ceper bergaya stance atau static, mungkin digimod karya @azradesignindonesia ini bisa menginspirasi. Ubahannya juga tak banyak, tapi pasti bisa mencuri perhatian ketika dipakai di jalan raya.

Lihat saja bagaiaman bodi mobil ini digambarkan kandas dan hanya menyisakan beberapa milimeter saja dari aspal. Kemudian satu set velg BBS RX warna gold dengan lips polish sudah menggantikan velg standarnya.

perubahan lainnya yang terlihata dalah over fender juga sudah sewarna bodi. Serta lampu utama yang sepeinya diganti jadi HID, dan terpasang LED pada bemper depannya.

Baca juga: Daihatsu Xenia Sport: Begini Inspirasi Modifikasi Mobil Keluarga Ala JDM

3. Toyota Innova Rasa SUV

Wujud Innova yang sudah bergaya SUV

Kalau modifikasi Toyota Innova Zenix sebelumnya dibuat ceper, amak beda dengan digimod garpaan akun @hansautoworks. “satu hal yang terpikirkan di benak saya adalah, bagaimana jika saya ubah Innova Zenix ini menjadi lebih SUV? Mengingat kodratnya kini juga berubah menjadi MPV yang ke Suv-Suv an” tulis si kreator di kolom deskripsinya.

Karena itulah sepintas mobil ini malah jadi seperti Toyota Fortuner. Walau sebenarnya ubahan yang dilakukan tidak terlalu banyak. Mobil ini cuma diganti bagian grill depan dengan milik Toyota RAV4 Adventure dengan logo TOYOTA yang terlihat lebih tegas.

Selanjutnya desain bemper depan juga sedikit direvisi dengan tambahan LED DRL. Lalu ada pula penambahan front bumper guard warna silver, overfender dipertegas dan sedikti lebih besar. Kemudian bodi mobil sedikit lebih tinggi, dan juga di atap ditambah roofrack.

Baca juga: Jangan Asal Modifikasi Mobil, Melanggar Aturan Ancamannya Penjara

4. Toyota Innova Zenix dengan Grill Apollo

Innova Zenix Bapack-Bapack Indo Style

Nah kalau yang satu ini temanya “Bapack-Bapack Indo Style”. Yaitu digimod kreasi @ia.dsgn yang kesan pertamanya terlihat dari gril depan diganti model Apollo yang memang begitu marak dipakai di Indonesia.

Kemudian ada juga penambahan beberapa aksesoris yang biasanya sering dijual di sejumlah toko komponen aftermarket mobil di Tanah Air. Misalnya lower bumper ornament, chrome headlamp ornament, LED DRL tambahan di bemper depan, side bodi moulding, sampai tempelan stiker GR Sport.

Nah kira-kira mana yang kalain suka dari keempat digimod ini?

Source: Inspirasi Modifikasi Toyota Innova Zenix, Bisa Pakai Velg Aerodisc atau Bergaya Bapack-bapack

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com