Cek Harga Yamaha Aerox 155 Bekas Non Connected, Si Idola Anak Muda!

Yamaha Aerox bekas
Harga Yamaha Aerox bekas makin terjangkau
  • Yamaha Aerox 155 bekas harganya sudah setara Mio M3 baru.
  • Cek dulu kondisinya sebelum membeli.

Sejak kehadirannya di tahun 2016, Yamaha Aerox 155 langsung menyasar segmen anak muda yang gemar tampilan sporty. Untuk itu, desain eksteriornya dibuat serba tajam dengan mesin bertenaga.

Setelah mengaspal selama 4 tahun, maka di tahun 2020 motor matic tersebut disegarkan. Di versi terbaru ini hadir dengan pembaruan di sektor tampilan serta fitur. 

Yup, di edisi 2020 inilah mulai tersemat fitur Y-Connect yang menghubungkan smartphone pengguna ke motor. Dan sejak saat itu pula namanya menjadi Yamaha Aerox Connected.

Harga barunya saat ini dimulai dari Rp 27,075 juta di tipe standar, hingga termahal Rp 31,11 juta di edisi ABS WGP 60th Livery.

Baca Juga: Honda CBR150R 2023 Dipoles Lebih Agresif, Harga Tembus Rp 41 Juta!

Harga Bekas Setara Yamaha Gear Baru

Jika harga barunya dirasa terlalu tinggi, maka varian bekasnya masih layak kok dilirik. Terutama dari generasi pertama yang belum mengalami facelift dan penambahan fitur Y-Connect. Harganya lebih terjangkau.

Ada versi livery Yamaha Movistar MotoGP

Seperti terlihat di situs jual beli online, banderol Yamaha Aerox bekas, generasi awal kini ditawarkan mulai Rp 17 jutaan untuk buatan 2016-2017. Ini artinya harga tersebut setara dengan Yamaha Mio M3 baru yang kini berbanderol Rp 17,13 juta.

Sedangkan harga di edisi 2019-2020 masih berada di angka Rp 19-22 juta. Harga yang sebanding dengan Yamaha Fazzio atau Freego baru.

Baca Juga: Dimodali Mesin 937 Cc, Output Ducati DesertX 2023 Tembus Segini!

Mesin Dikenal Bertenaga

Selain tampilan yang sporty dengan dimensi yang terbilang bongsor, daya pikat Yamaha Aerox bekas juga ada di mesinnya. Mesin berbasis Blue Core seperti Yamaha NMax ini miliki volume 155 cc berpendingin cair yang dibekali fitur VVA.

Modelnya sporty.

Klaim dari pabrikan, tenaga maksimum Yamaha Aerox mencapai 15,4PS di 8.000 rpm dengan torsi 13,9 Nm per 6.500 rpm.

Berbeda dari Yamaha NMax lawas, mesin di Yamaha erox disempurnakan dengan hadirnya SMG Starter. Peranti ini menghasilkan suara halus saat motor dinyalakan. 

Sayangnya, di generasi awal ini Anda juga patut mewaspadai Kode 12 yang kerap jadi momok Yamaha Aerox. Sehingga setelah menebus unit bekasnya, Anda patut mengecek bagian kelistrikan untuk mencegah timbulnya masalah tersebut.

Source: Cek Harga Yamaha Aerox 155 Bekas Non Connected, Si Idola Anak Muda!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com