Gagah Luar Dalam, Intip Spesifikasi Hyundai Palisade 2023

Mempunyai bodi yang besar dengan performa yang buas, Hyundai Palisade mendapat animo yang besar dari para pencinta otomotif. SUV mewah ini menjadi rival sejati dari Mazda CX-9 di Indonesia, lantas bagaimana spesifikasi Hyundai Palisade 2023?

Dibandingkan SUV Hyundai lainya seperti Tucson atau Santa-Fe, Palisade tergolong “anak baru” dalam jajaran lini produk pabrikan Korea tersebut. Melakukan debut pada November 2018 di Los Angeles Auto Show.

Sebelumnya konsep dari SUV besar nan mewah ini sudah dipamerkan pada ajang Hyundai Grandmaster pada Juni 2018. Melihat debutnya, SUV ini memang fokus pada pasar Amerika Serikat walaupun kemudian juga dipasarkan secara global.

Setelah 4 tahun berkiprah di dunia otomotif, Hyundai memperkenalkan versi facelift sekaligus model baru Hyundai Palisade 2023. Lantas apa saja ubahan pada Hyundai Palisade terbaru ini?

Baca juga : Sebelum Menyesal, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Palisade 2023

Tampilannya Semakin Parlente

Desain Hyundai Palisade sebelumnya terbilang sudah terlihat mewah dan modern. Namun pada Hyundai Palisade 2023 ini tampilannya semakin elegan dan mampu bersaing dengan para rival terdekatnya seperti Mazda CX-9 di Indonesia.

Stereotipe SUV sebagai mobil gagah masih terlihat. Lekukan bodi yang tegas membuatnya terlihat berotot. Gril berukuran besar tetap dipertahankan sebagai ciri khas dari desainnya.

Bila diperhatikan secara mendetail, aksen grilnya mirip dengan Hyundai Creta di Indonesia. Posisi LED Daytime Running Light (DRL) yang terlihat di ujung dan jatuh hingga ke bemper.

Dimensinya termasuk besar dengan panjang 4.995 mm atau hampir 5 meter. Sedangkan lebarnya 1.975 mm, tinggi 1.750 mm dan wheelbase 2.900 mm. Velg berukuran 20 inci juga mendapat desain baru.

Baca juga : Bukan Cuma Diesel, Pilihan Mesin Hyundai Palisade 2023 Versi Global Cukup Beragam

Interior Tetap Mewah

Bila bagian interior mendapat ubahan cukup banyak seperti gril yang lebih besar dan lampu DRL semakin pipih. Interiornya pun sama, tidak ada ubahan ekstrim pada interiornya dibandingkan model sebelumnya.

Secara keseluruhan desain interiornya tidak banyak berbeda. Tetapi paling menarik perhatian adalah head unit monitor sebesar 12 inci yang berpusat sebagai hiburan. Sebagai informasi, sebelumnya hanya 10,23 inci.

Ubahan lainnya pada interior adalah kisi-kisi AC yang terlihat lebih pipih. Begitu juga desain setir yang menyerupai Hyundai Staria. Dibalik kemudi tersebut terdapat panel instrumen dengan tampilan baru.

Pada Hyundai Palisade 2023 juga sudah diaplikasikan digital center rear view mirror yang berfungsi sebagai kamera mundur. Ini memudahkan pengemudi saat parkir mundur mengingat bodinya yang besar.

Kenyamanan penumpang juga menjadi perhatian Hyundai. Mengambil sistem jok bernama “Ergo” yang juga dipakai pada Genesis. Dilengkapi armrest dimana sudutnya bisa diatur serta jok berventilasi membuat penumpang baris kedua lebih nyaman.

Baca juga : Dijual Mulai dari Rp842 juta, Berikut 5 Hal Menarik New Hyundai Palisade

Spesifikasi Hyundai Palisade 2023 Masih Pakai Mesin Sama

Beralih ke mesinnya, Hyundai Palisade 2023 di Indonesia masih memakai mesin yang sama seperti model sebelumnya. Mesin CRDi berkapasitas 2.200 cc e-VGT yang dibenamkan punya performa cukup buas.

Tenaga maksimumnya mencapai 200 PS pada 3.800 rpm dengan torsi puncak 440 Nm di putaran 1.750-2.750 rpm. Ada 4 mode berkendara yang bisa digunakan, yakni COMFORT, ECO, SPORT dan SMART.

Namun untuk pasar Amerika Serikat memakai mesin berbeda, yakni 3.800 cc V6 Atkinson-Cycle. Mesin ini mempunyai tenaga lebih besar yakni 295 PS @ 6.000 rpm namun dengan torsi lebih kecil 355 Nm @ 5.200 rpm.

Baca juga : Perbandingan SUV Full-sized, Hyundai Palisade Bisa Jadi Alternatif Toyota Land Cruiser 300

Source: Gagah Luar Dalam, Intip Spesifikasi Hyundai Palisade 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WelfulloutDoors.com